JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Setelah menyelidiki kasus penganiayaan di rumah kos di Jalan Kapten Japa Gang XVIII No.10 A Denpasar Timur, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur berhasil menangkap tersangka Adi Aprianto (32) di rumah pamannya di Jalan Tukad Pakerisan nomor 95 Denpasar Selatan, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pemuda asal Bandar Lampung itu pun mengaku berniat memperkosa korban karena sakit hati cintanya ditolak. Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nyoman Karang Adiputra menuturkan, dalam pemeriksaan, tersangka Adi Aprianto mengaku sudah sering mengintip Ni Kadek Candrika Mirani (21) saat mandi. Kamar mandi tersebut berada di luar, persis bersebelahan dengan kamar kos tersangka Adi Aprianto.

Pas kejadian, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 13.10 Wita, tersangka sedang bersih-bersih karena akan pindah kamar kos. Sayup-sayup dia mendengar suara korban sedang mandi. Pemuda asal Bandar Lampung itu langsung naik ke atas tembok penyekat kamar. “Dia naik ke atas membawa palu dan gunting karena sedang bersih-bersih kamar kos mau pindahan,” beber Kompol Karang, Selasa (18/6/2019).  

Namun aksi mengintip tersangka didengar oleh korban yang buru-buru mengenakan handuk untuk menutupi badannya yang telanjang. Melihat karyawati Tiara Dewata itu akan keluar kamar mandi, tersangka Adi bergegas melompat dan menyergap tubuh korban dari atas.

Tersangka memaksa memeluk korban dan mendapat perlawanan. Karena korban terus berteriak minta tolong, tersangka akhirnya panik mencekik leher korban dan memukul kepala korban dengan palu.

Selain itu, tersangka yang sudah sakit hati cintanya ditolak menusukkan gunting ke arah perut, lengan kiri dan kepala korban berkali-kali. “Tersangka mengaku sakit hati dengan korban karena cintanya ditolak. Dia berniat memperkosa korban,” beber Kapolsek.

Karena lantai kamar mandi licin, keduanya terjatuh, dalam posisi tersangka menindih tubuh korban. Meski tubuhnya tertindih, korban terus melawan dan berhasil mendorong tubuh korban ke dinding. Tersangka pun emosi dan kembali mencekik leher korban dengan tangan kanan, sementara tangan kirinya menahan pintu agar tetap tertutup.

Tetangga kos yang mendengar suara teriakan korban segera memberikan bantuan dan berhasil merebut palu dan gunting dari tangan tersangka. Sedangkan korban yang bersimbah darah langsung dilarikan ke RS AD. Melihat kesempatan tersebut, tersangka kabur dari rumah kos di TKP.

“Berdasarkan petunjuk di kamar kosnya, kami menangkap tersangka di rumah pamannya,” beber Kapolsek. Penyidik kemudian menjerat tersangka dengan Pasal 285 KUHP jo Pasal 53 KUHP atau Pasal 351 ayat (1) KUHP ancaman 7 tahun penjara. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR - Fajarbali.com |  Ciaran Francis Caulfield, pria asal Irlandia yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan, Selasa (11/8/2020) kembali dihadirkan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar untuk menjalani persidangan. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Tersangka Oki P Mila alias Yanus Palindi (32) pembunuh pacarnya sendiri dijerat dalam pasal berlapis salah satunya Pasal Pembunuhan Berencana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHP. Pria asal Punjir Mehang Mata, Kecamatan Paberi Wai, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu pun terancam hukuman mati. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Perubahan Bugbug (APB) Karangasem, mendatangi Ditreskrimum Polda Bali, pada Selasa (11/8/2020) pagi. APB kembali melaporkan Bendesa Adat Bugbung Karangasem yakni Wayan Mas Suyasa. Kali ini dugaan penggelapan dana tamu di Desa Adat Bugbug Karangasem sebesar Rp 152,8 juta. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Oki P Mila alias Yanus Palindi (32) mengaku membunuh pacarnya, Elsabet Adji (31) karena terbakar api cemburu. Pria asal Sumba Timur itu emosi setelah melihat korban yang sudah dipacarinya sejak 5 tahun silam berduaan di kamar kos bersama laki-laki lain. 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Belasan Koperasi bodong milik (alm) Agung Jaya Wiratma kini menjadi sorotan tajam. Santer terdengar koperasi itu telah merugikan 700 nasabah yang tersebar di 5 Kabupaten di Bali dengan kerugian mencapai Rp.155 milyar. 


DENPASAR -fajarbali.com |Maling motor tidak hanya dilakukan kaum laki-laki saja, tapi perempuan juga bisa. Contohnya, Desak Komang Ayu Pertiwi (22), seorang karyawati usaha fotocopy di Jalan Gempol, Lingkungan Banyuning Barat, Buleleng. 


SANUR -fajarbali.com |Pengunjung dikagetkan penemuan orok membusuk di Pantai Matahari Terbit Sanur, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 14.30 Wita. 


KEDONGANAN -fajarbali.com |Peristiwa kecelakaan laut kembali terjadi. Perahu jukung yang digunakan 2 orang nelayan untuk mencari ikan, terhempas ombak di Perairan Pantai Kedonganan Kuta Selatan, pada Minggu (9/8/2020). 


DENPASAR -fajarbali.com |Bobol ruangan guru SMP Negeri 3 yang terletak di Jalan Jepun Denpasar Timur, Sabtu (8/8/2020) dinihari, seorang maling asal Jogjakarta, Adit Awanda (23) kepergok penjaga setempat dan nyaris tewas dihajar massa. Ia kedapatan mencuri minuman kaleng, uang tunai Rp 13 ribu dan handphone. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Pengendara Kawasaki KLX DK 4097 FBA berinisial KY (21) menabrak pohon di sebelah barat jalan wilayah Banjar Pegending, Dalung, Kuta utara, Badung, pada Sabtu (8/8) pukul 05.30 Wita. 

 

Akibat kejadian, korban mengalami luka berat pada kaki kanan, wajah remuk, dan langsung meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. 

 

Menurut Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, korban yang tinggal di Jalan Kenyeri, Denpasar Timur mengendarai motor Kawasaki KlX bergerak lurus dari arah utara menuju ke arah selatan. 

 


DENPASAR -fajarbali.com |Tercatat, sebanyak 1.200 pengendara motor (pemotor) terkena tilang dalam Operasi Patuh Lempuyang 2020 yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polresta Denpasar.