JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography
BANGLI-fajarbali.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu (SS).

Tersangka yang telah menjadi target operasi ini, bernama I Ketut Budi Kertia (30) asal desa Bengkala, Kubutambahan, Buleleng yang berprofesi sebagai security di sebuah villa di Badung. Yang bersangkutan dibekuk di pinggir Jalan Tirta Pegat, Br. Kawan, Kelurahan. Kawan, Kec/Kab. Bangli pada hari Minggu (6/6/2021), sekitar pukul 21.55 wita.

Dari tangan tersangka yang diketahui juga seoarang anggota ormas ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya satu paket SS dengan berat 0,40 gram bruto atau 0,27 gram netto, yang disembunyikan di dalam kotak kaca mata warna coklat yang disimpan pada tas selempang warna coklat yang dipergunakan tersangka.

Baca Juga :
WFB Dinilai Beri Dampak Positif ke Berbagai Sektor
Mohon Bantuan Alat Disabilitas


Kapolres Bangli AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dikonfirmasi Rabu (09/06/2021) membenarkan adanya pengungkapan kasus narkotika tersebut. Kata dia, kronologis penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di seputaran Jalan Tirta Pegat, Br. Kawan, Kelurahan Kawan, Bangli  diduga sering terjadi transaksi narkoba.

“Berbekal informasi tersebut, Tim Opsnal Satres Narkoba melakukan Lidik. Hasilnya, tim melihat seseorang terduga target dengan gerak gerik yang mencurigakan berhenti di pinggir jalan sehingga langsung diamankan,” ungkap Kapolres didampingi Kasat Narkoba Polres Bangli, AKP. Nyoman Sudarma.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penggeledahan badan dan pakaian tersangka. “Pada saat penggeledahan tas pelaku, ditemukan 1 (satu) buah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis Shabu,”sebutnya. Setelah di interogasi, tersangka mengakui tidak memiliki ijin dari pihak berwenang dan membenarkan barang tersebut adalah Narkotika jenis shabu .

“Pelaku juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial K yang berada di Lapas Kerobokan yang diperoleh  dengan cara membeli kemudian barang tersebut ditempel di seputaran jalan Gatsu, Denpasar,” jelas Kapolres Bangli.

Lebih lanjut,selain mengamankan barang bukti SS dengan berat 0,40 gram bruto atau 0,27 gram netto, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti  satu potong pipet plastik warna putih, lakban warna hijau, satu buah korek api gas, satu buah pipet kaca, sebuat pipet plastik warna putih yang digunakan sebagai sendok shabu, sebuah tas selempang warna coklat, handphone, dua buah tutup botol minuman yang masing masing berisi pipet plastik warna putih, dua lembar tisu warna putih, dua buah pipet plastik warna putih dan satu unit sepeda motor Yamaha NMAX dengan No.Pol DK 2862 SX warna putih, berikut kunci kontak yang dipergunakan tersangka saat diamankan.

Berikutnya, tersangka beserta barang buktinya itu, langsung diamankan ke Polres Bangli untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Kasusnya masih kita dalami dan kembangkan lagi,” tandasnya. Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. (ard)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

AMLAPURA-fajarbali.com | Setelah melakukan pemeriksaan terhadap dua rekanan pengadaan masker dan dua rekanan yang di pakai sebagai pembanding, Kejaksaan Negeri Karangasem memanggil delapan camat di Karangasem. Panggilan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan pengadaan dan pendistribusian masker oleh dinas Sosial Karangasem hingga sampai di masyarakat. 

GIANYAR-fajarbali.com | Menyikapi persoalan limbah medis yang terbuang ke lahan warga, Komis IV DPRD Gianyar memanggil Dinas Kesehatan dan DLH Gianyar. Dalam rapat koordinasi tersebut terungkap terduga buang sampah medis adalah oknum tenaga kontrak yang membuka praktik pribadi dari RSUD Sanjiwani. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Titik-terang siapa pemasok 44 kg ganja yang disita dari truk boks ekspedisi berplat B 9727 KXT di kawasan Terminal Mengwi Badung, pada Senin 14 Juni 2021, dibeberkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Pemasok besar yang selama ini masuk Daftar Pencaharian Orang (DPO) itu adalah Carlo alias Gawok asal Medan Sumatera Utara. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Selundupkan ganja kering seberat 44 kg, supir truk ekspedisi bernama Manihar Hasibuan (30), diringkus petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali di Terminal Mengwi Badung, pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. 

BANGLI-fajarbali.com | Aksi pencurian dengan cara membobol sebuah warung terjadi di wilayah Polsek Susut, Bangli. Dampaknya, korban menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

DENPASAR-fajarbali.com | Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bersama Sahabat Anak Indonesia, Sabtu (12/6/2021) malam memperingati 6 tahun tragedi kematian Engeline yang diselenggarakan di Denpasar. Dalam acara tersebut ditetapkan 3 butir rekomendasi. 

MANGUPURA-fajarbali.com | Pencurian laptop siswa kembali terjadi di Badung. Sebelumnya, tahun 2019 juga sempat terjadi hal yang sama. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung pun meminta pihak sekolah memperketat pengawasan dan pengelolaan laptop.

AMLAPURA-fajarbali.com | Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem mulai melakukan pemeriksaan dua rekanan yang ditunjuk pengadaan masker oleh Dinas Sosial Karangasem.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melalui proses persidangan dan pembuktian, Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC Denpasar akhirnya memvonis bersalah Ni Kadek SNW, selaku oknum Advokat dari anggota Peradi Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Peristiwa hebohnya puluhan napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Denpasar yang dilarikan ke RSUP Sanglah akibat meneguk minuman oplosan dan satu diantaranya tewas, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi, mulai terkuak. Para napi tersangkut narkoba itu mengaku tidak mengetahui yang mereka minum ternyata berisi cairan desinfektan pembasmi virus. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kegilaan terjadi di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, pada Kamis 10 Juni 2021. Sebanyak 21 napi perempuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) beramai-ramai meminum cairan desifektan bercampur kemasan nutrisari hingga semuanya kelenger dilarikan ke rumah sakit. Satu napi wanita tewas setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ir. Putu Astawa, A.MA menjelaskan bahwa Work From Bali (WFB) diharapkan mampu mendorong ASN serta pihak swasta berkegiatan di Bali untuk meningkatkan jumlah keterisian kamar hotel di Bali.