JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


SANUR -fajarbali.com |Berdasarkan hasil penyidikan Polisi, tersangka Laurens Parera (30) mengaku membawa pisau dan berniat menghabisi nyawa korban Andriana Simeonova (29), WNA asal Slovakia. Sehingga Polisi menjerat pria asal Sorong Papua Barat itu dengan pasal berlapis, salah satunya pasal terberat yakni pembunuhan berencana. 


"Kami menduga niatnya sudah ada karena sudah membawa pisau dari rumahnya. Karena pada saat kali pertama dan kedua minta maaf pelaku tidak membawa pisau. Saat ketiga kali dia bawa pisau," ungkap Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, saat rilis di Mapolsek Denpasar Selatan, Kamis (21/1/2021). 


Kombes Jansen menjelaskan motif pembunuhan terhadap korban Andriana karena pelaku sakit hati. Bahkan pelaku sudah 2 kali datang ke rumah dan minta maaf supaya bisa menjalin hubungan kembali. Pelaku juga berjanji tidak akan mabuk-mabukan lagi. Tapi korban tetap tidak mau memaafkan. 


"Pelaku datang minta maaf kesana kali yang 3. Dia sudah 3 kali datang minta maaf supaya bisa menjalin hubungan kembali," terang Kombes Jansen. 


Tidak terima diputus, Laurens berencana akan menghabisi nyawa korban. Dia mendatangi rumah kontrakan korban di Jalan Pengiasan III No. 88 Desa Sanur, Denpasar Selatan, Senin (18/1/2021) sore. Pria asal Sorong Papua Barat itu memawa pisau kecil yang dibelinya dari Slovakia saat keduanya masih berpacaran. 


Setibanya di rumah korban, menurut Kapolresta, keduanya bertengkar mulut. Korban mengusir pelaku dengan sapu ijuk agar segera keluar dari rumahnya. "Karena sudah sakit hati, pelaku tusuk bagian leher sekali tusukan lalu ditarik ke kanan. Korban dieksekusi dari arah depan tepatnya di dapur," ujar Kombes Jansen. 


"Saat membunuh pelaku dalam kondisi sadar. Janjinya korban mau nikah tapi diputuskan oleh korban sehingga sakit hati," ulang perwira melati tiga dipundak itu.  


Kombes Jansen menegaskan patut diduga pembunuhan terhadap korban sudah direncanakan. "Dia membawa pisau ke TKP dan berarti sudah punya niat. Pisau dia simpan dibalik jas hujan," terangnya.  


Sementara dalam peristiwa tersebut, penyidik kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti yakni motor Kawasaki warna merah, mantel jas hujan, celana training, sepasang sepatu, kaos oblong, sarung tangan, pisau dan handphone korban yang dirusak dan dibuang disamping rumah di TKP. 


Selain itu penyidik kepolisian juga menjerat tersangka dengan Pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 ayat (3). "Ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lamanya dua puluh tahun," tegas Kombes Jansen. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Proses vaksinasi tahap pertama tengah berlangsung di mapolda Bali, Senin (1/3/2021) pagi. Sedianya ada 5000 vaksin yang sudah diterima Polda Bali dan akan dibagi menjadi 2 tahap. Pembagian vaksin tahap awal akan diprioritaskan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas di Bali.  


DENPASAR -fajarbali.com |Samin alias Pakde ditemukan tewas di dalam bangunan terbengkalai di Jalan Gatot Subroto Barat, tepatnya di sebelah barat Pitza Hut, Senin (1/3/2021). Pria asal Jember Jawa Timur itu diduga kuat korban pembunuhan. Pasalnya, di bagian kepala korban ditemukan luka dan di atas telinga terdapat luka lebar 2 cm. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Selain memeriksa saksi untuk kasus dugaan korupsi di LPD Gerogak, tim jaksa Pidus Kejati Bali juga memeriksa sejumlah saksi untuk kasus dugaan penguasaan lahan tanpa alasan hukum yang sah milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Setelah menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan dalam pemberian kredit yang dilakukan pengurus Lembaga Perkreditan (LPD) di  Desa Gerogak Buleleng, tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali terus tancap gas untuk menyerat para pelaku ke pengadilan. 

DENPASAR- Fajarbali.com | Luhur Istighfar yang tanggal 4 Maret 2021 nanti akan melepas jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar yang sudah diembannya selama kurang lebih 1,5 tahun, Senin (1/3/2021)  pamitan kepada para awak media yang sehari-hari ngepos di Kejari Denpasar.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Sepak terjang dua pelaku keprok kaca, Abdul Wahid Abdurrahman alias Akang (40) dan Ikram Rayu (42), berakhir ditangan Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar. Kedua kaki pria asal Ternate itu dilumpuhkan timah panas setelah dibekuk di sebuah penginapan di Jalan Persada Denpasar Barat, Rabu (24/2/2021). Dari hasil interogasi, kedua maling itu mengaku sudah beraksi di 10 TKP di wilayah Denpasar dan Gianyar. 


DENPASAR -fajarbali.com |Percobaan bunuh diri kembali terjadi. Jika sebelumnya seorang laki laki minum cairan pembersih pakaian, kali ini seorang perempuan minum obat tidur melebihi dosis. Korban diketahui berinisial L asal Denpasar. 


DENPASAR -fajarbali.com |Model cantik asal Rusia, Alesya Kafelnikova terpaksa berurusan dengan Polisi. Ia dipanggil Direskrimsus Polda Bali untuk dimintai keterangannya, pada Selasa (23/2/2021) terkait video vulgarnya telanjang naik gajah yang menuai kontroversial di media sosial (medsos). 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Pria asal Lumajang, Jawa Timur, bernama Kasiono (47) tidak berhati-hati mengendarai motor PCX DK 2138 FBD. Motor yang dikendarainya menabrak truk Hino DK 8398 AR yang sedang parkir di pinggir Jalan Cargo depan Kertha Semadi, Denpasar, Kamis (25/2/2021). Dalam kecelakaan tunggal tersebut korban yang kos di Jalan Bisma nomor 49 Legian Kuta itu tewas seketika di TKP. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Seorang pria bernama I Wayan Dedy Martana terancam menua dalam penjara setelah ditangkap polisi dan ditemukan barang bukti berupa 18 paket sabu sabu siap edar di saku celanya dan di dalam kamar kosnya. 

DENPASAR -Fajarbali.com | Kejaksaan Tinggi Bali mengungkap perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dalam pemberian kredit tidak benar yang dilakukan oleh pengurus Lembaga Perkreditan Desa Gerogak, Buleleng tahun 2008 sampai tahun 2015.

DENPASAR- Fajarbali.com | Pria pengangguran bernama Haikel Putra Wardana (28) nampak tekejut saat mendengar dirinya divonis satu tahun penjara kerna menjual motor Yamaha Mio milik temannya tanpa izin.