JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |Arena tajen di kawasan Dusun Sangambu Desa Madenan Tejakula Buleleng, diobok-obok pasukan Resmob Ditreskrimum Polda Bali, pada Kamis (14/1/2021). Sebanyak 10 orang bebotoh diamankan dan dan 5 diantaranya berstatus tersangka. 


Selain itu, Polisi juga mengamankan bapak dan anak yang ikut menggelar tajen tersebut. Kini keduanya ditahan di rutan Mapolda Bali. 


Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Djuhandani Raharjo Puro didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Syamsi, ke 5 orang tersangka itu masing-masing, Gede Suwartika (45) sebagai penyelenggara dan anaknya berinisial KEA (14) status pelajar. 


Pelajar ini ditugaskan oleh bapaknya bertugas sebagai pemungut uang setoran. Kemudian, I Nyoman Redana (56) sebagai pekembar, I Ketut Mawan (38) dan Gede Monol (44) sebagai saye (wasit).


Dijelaskannya, pengerebekan ini lakukan  Resmob Ditreskrimum Polda Bali dipimpin Kanit Kompol Made Adhiguna, pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 13.00 Wita. Pengerebekan ini dilaksanakan terkait masuknya laporan masyarakat yang resah adanya tajen yang bisa menimbulkan kerumunan massa ditengah pandemi. 


"Wabah Covid-19 saat ini sudah meroket  di Bali. Untuk itu kami melakukan penindakan pendisplinan karena adanya kerumunan di arena tajen tersebut," tegasnya. 


Dari pengerebekan arena tajen tersebut, tim 4esmob menemukan adanya kerumunan massa dan diperkirakan berjumlah 300 orang. Terungkap, di arena tersebut digelar tajen besar-besaran. 


"Dari penggerebekan kami mengamankan 10 orang dan setelah diperiksa 5 orang berstatus tersangka. Mereka sudah kami tahan," ujar Kombes Djuhandani. 


Sementara barang bukti yang diamankan dalam pengerebekan itu yakni 35 ekor ayam aduan, satu terpal, blakas, spanduk pengumuman, handuk, lima gulung benang, 20 plaster, satu kurungan ayam, uang Rp 6,9 juta. 


Perwira melati tiga dipundak itu menegaskan para tersangka dijerat Pasal 303 KUHP tentang perjudian, Pasal 2 Undang-undang RI Nomor 7 Tahun 1974, Pasal 93 dan 9 Undang-undang RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Proses vaksinasi tahap pertama tengah berlangsung di mapolda Bali, Senin (1/3/2021) pagi. Sedianya ada 5000 vaksin yang sudah diterima Polda Bali dan akan dibagi menjadi 2 tahap. Pembagian vaksin tahap awal akan diprioritaskan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas di Bali.  


DENPASAR -fajarbali.com |Samin alias Pakde ditemukan tewas di dalam bangunan terbengkalai di Jalan Gatot Subroto Barat, tepatnya di sebelah barat Pitza Hut, Senin (1/3/2021). Pria asal Jember Jawa Timur itu diduga kuat korban pembunuhan. Pasalnya, di bagian kepala korban ditemukan luka dan di atas telinga terdapat luka lebar 2 cm. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Selain memeriksa saksi untuk kasus dugaan korupsi di LPD Gerogak, tim jaksa Pidus Kejati Bali juga memeriksa sejumlah saksi untuk kasus dugaan penguasaan lahan tanpa alasan hukum yang sah milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Setelah menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan dalam pemberian kredit yang dilakukan pengurus Lembaga Perkreditan (LPD) di  Desa Gerogak Buleleng, tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali terus tancap gas untuk menyerat para pelaku ke pengadilan. 

DENPASAR- Fajarbali.com | Luhur Istighfar yang tanggal 4 Maret 2021 nanti akan melepas jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar yang sudah diembannya selama kurang lebih 1,5 tahun, Senin (1/3/2021)  pamitan kepada para awak media yang sehari-hari ngepos di Kejari Denpasar.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Sepak terjang dua pelaku keprok kaca, Abdul Wahid Abdurrahman alias Akang (40) dan Ikram Rayu (42), berakhir ditangan Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar. Kedua kaki pria asal Ternate itu dilumpuhkan timah panas setelah dibekuk di sebuah penginapan di Jalan Persada Denpasar Barat, Rabu (24/2/2021). Dari hasil interogasi, kedua maling itu mengaku sudah beraksi di 10 TKP di wilayah Denpasar dan Gianyar. 


DENPASAR -fajarbali.com |Percobaan bunuh diri kembali terjadi. Jika sebelumnya seorang laki laki minum cairan pembersih pakaian, kali ini seorang perempuan minum obat tidur melebihi dosis. Korban diketahui berinisial L asal Denpasar. 


DENPASAR -fajarbali.com |Model cantik asal Rusia, Alesya Kafelnikova terpaksa berurusan dengan Polisi. Ia dipanggil Direskrimsus Polda Bali untuk dimintai keterangannya, pada Selasa (23/2/2021) terkait video vulgarnya telanjang naik gajah yang menuai kontroversial di media sosial (medsos). 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Pria asal Lumajang, Jawa Timur, bernama Kasiono (47) tidak berhati-hati mengendarai motor PCX DK 2138 FBD. Motor yang dikendarainya menabrak truk Hino DK 8398 AR yang sedang parkir di pinggir Jalan Cargo depan Kertha Semadi, Denpasar, Kamis (25/2/2021). Dalam kecelakaan tunggal tersebut korban yang kos di Jalan Bisma nomor 49 Legian Kuta itu tewas seketika di TKP. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Seorang pria bernama I Wayan Dedy Martana terancam menua dalam penjara setelah ditangkap polisi dan ditemukan barang bukti berupa 18 paket sabu sabu siap edar di saku celanya dan di dalam kamar kosnya. 

DENPASAR -Fajarbali.com | Kejaksaan Tinggi Bali mengungkap perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dalam pemberian kredit tidak benar yang dilakukan oleh pengurus Lembaga Perkreditan Desa Gerogak, Buleleng tahun 2008 sampai tahun 2015.

DENPASAR- Fajarbali.com | Pria pengangguran bernama Haikel Putra Wardana (28) nampak tekejut saat mendengar dirinya divonis satu tahun penjara kerna menjual motor Yamaha Mio milik temannya tanpa izin.