JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

 

DENPASAR -fajarbali.com |Ada yang menarik dari penuturan Ardi Samuel Cornelis Wadu (25) kakak kandung dari Mia Tresetyani Wadu (23), pramugari pesawat Sriwijaya SJY-182 yang hilang kontak sejak Sabtu (9/1/2021). Ia mengatakan seharusnya adiknya tidak ikut terbang tapi menggantikan atau tukar jadwal terbang temannya. 

 

Samuel yang ditemui di rumah duka di Jalan Tirta Gangga Gang Tirta Gangga nomor 4 Banjar Sasih Desa Panjer Denpasar Selatan, Minggu (10/1/2021) mengatakan bahwa sebelum adiknya terbang, ia sempat chating melalui Whatsapp. 

 

"Ya kami sempat chat di Wa sebelum dia terbang. Kami bercanda soal nama anjing yang baru kami dapat. Kami berdebat soal nama sambil canda," kenang Samuel. 

 

Ia juga mengatakan paska kejadian, Sabtu (9/1/2021), biasanya dia telpon mamanya ( Ni Luh Sudarni) sebelum terbang. "Biasanya dia menelpon mama, dia terbang ke sini, dia sudah sampai, dia pasti telpon mama. Kemarin itu tumben dia tidak telpon mama," bebernya.  

 

Samuel juga mengaku sudah mengetahui bahwa adiknya merupakan salah satu Pramugari di pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. Tapi dia tidak berani memberitahu orang tuanya. 

 

"Informasi adik saya di Flight itu sekitar jam 18.30, sedangkan orang tua saya belum tahu, saya awalnya tidak berani memberitahu," ujar Samuel dengan nada sedih. 

 

Tak lama, Samuel memberanikan diri memberitahu orang tuanya, karena di media sudah menginformasikan nama-nama yang ikut dalam penerbangan tersebut. 

 

"Jadi saya langsung kasih tau ke orang tua. Bahkan orang tua juga sudah diberitahu dari Maskapai kru yang ikut di flight itu. Pihak Sriwijaya sudah mengkonfirmasi jika benar adik saya ikut dalam penerbangan itu," ungkapnya.  

 

Dijelaskannya, informasi itu didapat Samuel dari rekan kerja Mia yang seharusnya flight dengan Sriwijaya pada siang hari itu bukan jadwal Mia. Tapi ada tukar jadwal dan kemudian Mia terbang dengan pesawat nahas tersebut. 

 

"Ya seharusnya adik saya tidak ikut. Temannya tukar jadwal. Kata teman kosnya dia seharusnya tidak di penerbangan itu, tapi jadwalnya ditukar. Dia perlihatkan saya screenshot percakapan dengan adik saya," terangnya. (Hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


SANUR -fajarbali.com |Berdasarkan hasil penyidikan Polisi, tersangka Laurens Parera (30) mengaku membawa pisau dan berniat menghabisi nyawa korban Andriana Simeonova (29), WNA asal Slovakia. Sehingga Polisi menjerat pria asal Sorong Papua Barat itu dengan pasal berlapis, salah satunya pasal terberat yakni pembunuhan berencana. 


SANUR -fajarbali.com |Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan, motif tewasnya perempuan WNA asal Slovakia, Andriana Simeonova (29) akibat sakit hati. Mantan pacar korban, Laurens Parera (30) tidak terima diputus sehingga nekat membunuh saat korban berada di dapur rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III No. 88 Desa Sanur, Denpasar Selatan, Senin (18/1/2021) sore. 

 
DENPASAR -fajarbali.com |Tewasnya Dwi Farica Lestari (24) di lantai 2 kamar homestay di Jalan Tukad Batanghari, Panjer Denpasar Selatan, Sabtu (16/1/2021) malam, sedikitnya mulai terkuak. Korban diduga seorang PSK yang menjajakan dirinya melalui prostitusi online. Sementara berdasarkan hasil penyelidikan Polisi, pelaku pembunuh adalah orang ke 5 yang akan dilayani perempuan asal Subang Jawa Barat tersebut. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Bocah berinisial PHAP alias Aldy (14) yang menjadi terdakwa dalam kasus pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan teller bank bernama Ni Putu Widiastiti (25) tewas secara mengenaskan dituntut 7 tahun 6 bulan penjara.


SANUR -fajarbali.com |Dari fakta yang terungkap di lapangan, Lauren Parera (30) diduga kuat sebagai pelaku yang menghabisi nyawa perempuan WNA asal Slovakia, Andriana Simeonova (29) di dapur rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III, NO 88, Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Bahkan pelaku ini sudah menyiapkan pisau kecil dari rumahnya untuk menghabisi nyawa korban. 


DENPASAR -fajarbali.com |Setelah mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, jenasah pramugari Sriwijaya Air SJ-182 asal Denpasar, Mia Tresetyana Wadu (23) tiba di rumah duka di Jalan Tirta Gangga, Renon Denpasar, Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 16.30 Wita. Kedatangan jenasah Mia disambut isak tangis keluarga. 

SANUR-Fajarbali.com | Tewasnya turis asal Slovakia, Andriana Sineonova (29) di rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III Nomor 88 Sanur Kauh, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (20/1/2021) masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

SANUR-Fajarbali.com | Kasus menghilangkan nyawa orang lain beruntun terjadi di wilayah Sanur. Setelah kasus tewasnya seorang perempuan di homestay di Sanur, giliran turis perempuan asal Slovakia diduga tewas dibunuh di kamarnya dengan luka tusuk di bagian leher.

DENPASAR - Fajarbali.com | Kaburnya tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar bernama Juandri Okinda (27) saat hendak menjalani karatina di Hotel Ibis, Kuta setidaknya menjadi cambuk bagi Kejari Denpasar untuk lebih serius lagi dalam menjaga tahanan.

DENPASAR -Fajarbali.com | Terpidana Suryady alias Suryady Azis yang merupakan DPO Kejati Bali sejak Desember 2020 dalam perkara jual beli saham PT Bali Rich Mandiri dengan kerugian Rp 38 miliar akhirnya menyerahkan diri.

BADUNG - Fajarbali.com | Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung akhirnya mengirim direktur PT GPM, SEI yang menjadi tersangka kasus tindak pidana perpajakan, Selasa (19/1/2021) ke penjara.

DENPASAR - Fajarbali.com | Upaya hukum banding yang ditempuh I Gede Aryastina alias Jerinx, terdakwa kasus ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membuahkan hasil positif.

PENDIDIKAN