JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan melaksanakan tatap muka dengan sejumlah komponen masyarakat di Wantilan Desa Budaya Kertalanggu Denpasar Timur, Kamis (3/12/2020). Pertemuan sinergitas itu dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember mendatang. 


Selain dihadiri Kapolresta Denpasar, kegiatan tatap muka itu juga dihadiri Dandim 1611-Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Satpol PP Denpasar, Camat Denpasar Timur diwakili Sekcam I Made Tirana, Kepala Desa Kesiman Kertalangu, Kepala Desa Kesiman Petilan, Lurah Kesiman, Ketua Karang Taruna Desa Adat kesiman dan Tokoh Parpol, Tokoh Adat lainnya. 


Dalam kesempatan itu, Kombes Jansen mengucapkan terimakasih atas partipasi undangan yang hadir dalam kegiatan cipta kondisi menjelang Pilwali Kota Denpasar dan Pilkada. "Pilkada adalah sarana pelaksana kedaulatan Rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," ujar Kombes Jansen memulai sambutannya. 


Mantan Wadireskrimsus Polda Papua Barat itu menegaskan, dalam setiap tahapan pilkada sejak tahap pendaftaran, distribusi logistik, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, sampai dengan penetapan dan pengumuman calon terpilih diprediksi akan banyak terjadinya pelanggaran, kecurangan dan isu Hoax. 


"Kita semua tahu saat ini sedang berjuang untuk menurunkan kasus covid 19. Untuk diketahui Provinsi Bali pernah masuk 8 Provinsi yang kasus covid 19 sangat tinggi di Indonesia dan mari kita berjuang bersama agar sektor pariwisata di Bali cepat kembali normal," ujar perwira melati tiga dipundak itu. 


Sebagai upaya untuk menindaklanjuti peraturan Gubernur, jajaran Polresta Denpasar dan stakeholder lainnya.sudah membentuk tim terpadu bersama Kodim 1611 Badung dan Sat Pol PP Kota Denpasar. "Tim ini sudah bekerja untuk menertibkan dan menindak masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan," ungkap Kombes Jansen.


Dalam hal ini, jelas Kombes Jansen, Polda Bali sudah ada pemimpin baru yakni Kapolda Bali I Putu Jayan Danu Putra yang merupakan putra Daerah Bali. Kapolda yang berasal dari Kabupaten Bangli itu mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Provinsi Bali ini dan Khususnya Kota Denpasar agar situasi tetap aman, kondusif. "Kapolda sudah menegaskan tidak ada preman atau ormas-ormas yang bisa meresahkan masyarakat, beber Kombes Jansen mengakhiri. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR- Fajarbali.com | Pelaku kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban Ni Putu Widiastiti (25) meninggal dunia, PHAP alias Aldy (14) sudah dituntut 7 tahun dan 6 bululan atau 7,5 tahun penjara. 


DENPASAR -fajarbali.com |Mobil ambulans Puskesmas II Denpasar Timur yang mengangkut 3 pasien positif covid-19 mengalami tabrakan di perempatan Jalan Gatot Subroto-Noja, Denpasar timur, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 11.30 Wita. Mobil ambulans tersebut ditabrak oleh pengemudi mobil Suzuki X-Over DK 1700 BP yang meluncur dengan kecepatan tinggi. 

 


MENGWI -fajarbali.com |Dua anggota organisasi masyarakat (ormas) yang menjabat Koordinator Lapangan (Korlap) di wilayah Tabanan, yakni I Kadek Doris Pranata (30) dan I Made Sudiasa alias Tapak (35) ditangkap anggota buser Polsek Mengwi. Keduanya terlibat aksi pengeroyokan terhadap Adi Siswanto di depan kamar kos di Banjar Gegaran Desa Baha Mengwi Badung, Kamis (21/1/2021) malam. 


SANUR -fajarbali.com |Berdasarkan hasil penyidikan Polisi, tersangka Laurens Parera (30) mengaku membawa pisau dan berniat menghabisi nyawa korban Andriana Simeonova (29), WNA asal Slovakia. Sehingga Polisi menjerat pria asal Sorong Papua Barat itu dengan pasal berlapis, salah satunya pasal terberat yakni pembunuhan berencana. 


SANUR -fajarbali.com |Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan, motif tewasnya perempuan WNA asal Slovakia, Andriana Simeonova (29) akibat sakit hati. Mantan pacar korban, Laurens Parera (30) tidak terima diputus sehingga nekat membunuh saat korban berada di dapur rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III No. 88 Desa Sanur, Denpasar Selatan, Senin (18/1/2021) sore. 

 
DENPASAR -fajarbali.com |Tewasnya Dwi Farica Lestari (24) di lantai 2 kamar homestay di Jalan Tukad Batanghari, Panjer Denpasar Selatan, Sabtu (16/1/2021) malam, sedikitnya mulai terkuak. Korban diduga seorang PSK yang menjajakan dirinya melalui prostitusi online. Sementara berdasarkan hasil penyelidikan Polisi, pelaku pembunuh adalah orang ke 5 yang akan dilayani perempuan asal Subang Jawa Barat tersebut. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Bocah berinisial PHAP alias Aldy (14) yang menjadi terdakwa dalam kasus pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan teller bank bernama Ni Putu Widiastiti (25) tewas secara mengenaskan dituntut 7 tahun 6 bulan penjara.


SANUR -fajarbali.com |Dari fakta yang terungkap di lapangan, Lauren Parera (30) diduga kuat sebagai pelaku yang menghabisi nyawa perempuan WNA asal Slovakia, Andriana Simeonova (29) di dapur rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III, NO 88, Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Bahkan pelaku ini sudah menyiapkan pisau kecil dari rumahnya untuk menghabisi nyawa korban. 


DENPASAR -fajarbali.com |Setelah mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, jenasah pramugari Sriwijaya Air SJ-182 asal Denpasar, Mia Tresetyana Wadu (23) tiba di rumah duka di Jalan Tirta Gangga, Renon Denpasar, Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 16.30 Wita. Kedatangan jenasah Mia disambut isak tangis keluarga. 

SANUR-Fajarbali.com | Tewasnya turis asal Slovakia, Andriana Sineonova (29) di rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III Nomor 88 Sanur Kauh, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (20/1/2021) masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

SANUR-Fajarbali.com | Kasus menghilangkan nyawa orang lain beruntun terjadi di wilayah Sanur. Setelah kasus tewasnya seorang perempuan di homestay di Sanur, giliran turis perempuan asal Slovakia diduga tewas dibunuh di kamarnya dengan luka tusuk di bagian leher.

DENPASAR - Fajarbali.com | Kaburnya tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar bernama Juandri Okinda (27) saat hendak menjalani karatina di Hotel Ibis, Kuta setidaknya menjadi cambuk bagi Kejari Denpasar untuk lebih serius lagi dalam menjaga tahanan.