JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |I Komang Agus Widiantara sebagai Ketua Peradah Provinsi Bali dalam pernyataan sikapnya yang disampaikan Sekretaris Peradah Provinsi Bali, prihatin dan menyayangkan wacana yang berkembang di media sosial (medsos). 

 

 

Terlebih adanya pro kontra dan debat kusir atas keberadaan Sampradaya Hare Krisna dan pernyataan kontoversi Senator Arya Weda Karna. Yang justru bisa melahirkan narasi kebencian, emosional keumatan, caci makian, membangun sentimen dengan bumbu prasangka buruk yang berlebihan sehingga mengganggu kondusivitas dan harmonisasi beragama Hindu di Bali. 


Dalam hal ini pihaknya menghimbau kepada umat Hindu agar tidak terpancing secara emosional di ruang publik dan medsos. Ini bisa berakibat memperuncing dan memperkeruh keadaan tanpa adanya solusi. 


"Ini juga akan memberikan dukungan penuh kepada majelis tertinggi umat Hindu dalam hal ini PHDI Provinsi Bali dan PHDI Pusat untuk menuntaskan persoalan pro kontra Hare Krisna dengan tuntas, arif dan bijaksana," tegasnya saat diskusi dengan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, Jumat (20/11/2020). 


Menurut Agus Widiantara, persoalan ini telah menjadi api dalam sekam. Wacana ini bukan semata menjadi perhatian umat Hindu di Bali tapi juga Hindu di berbagai daerah di Indonesia. 


"Kita menghimbau masyarakat Hindu Bali agar tidak terprovokasi dan tidak terpancing secara emosional di ruang publik dan medsos, serta mendukung PHDI Bali maupun pusat untuk menuntaskan polemik ini" ungkapnya. 


Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Perkumpulan Hare Krisna untuk memberikan klarifikasi/penjelasan secara utuh dan lengkap atas desa-desus yang berkembang selama ini di ruang publik medsos. 


Sekaligus menjawab ragam tuduhan yang diajukan oleh berbagai pihak atas heberadaan pergerakan Hare Krisna baik melalui forum resmi maupun mediasi oleh PHDI Provinsi Bali/PHDI Pusat. Sehingga menjawab kegelisahan umat, dan melakukan mediasi mediasi atas persoalan ini kepada Perkumpulan Hare Krisna dengan menghadirkan perwakilan organisasi Hindu, tokoh atau instansi terkait. 


Diharapkan juga adanya diskusi atau dialog terbuka dengan mencarikan win-win solution untuk menjernihkan dan meneduhkan kegelisahan Umat Hindu Bali.


" Kita juga mesti memaksimalkan kembali literasi Hindu dalam bentuk seminar atau dharmatula yang berjenjang secara kelembagaan atau kerjasama lintas organisasi Hindu yang difasilitasi oleh PHDI, Ditjen Bimas Hindu, Lembaga Pendidikan Hindu, pasraman maupun penggiat-penggiat Hindu lainnya dalam rangka meningkatkan wawasan dan SDM kehinduan sehingga polemik di internal umat Hindu bisa diminimalisir, tegasnya. (hen) 

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tinggal menghitung hari, yang jatuh tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Segala persiapan terkait pelaksanaan Pilkada sudah dirancang jajaran kepolisian bekerja sama dengan Tim Yustisi Covid-19, guna meminimalisir penyebaran wabah pandemi covid-19 di masyarakat. 


DENPASAR -fajarbali.com |Polda Bali dan jajaran Polresta-Polres se Bali menggelar "Operasi Aman Nusa II 2020" dalam rangka mencegah dan menangkal tindak kriminalitas, premanisme serta aksi trek-trekkan yang saat ini masuk kategori meresahkan. Operasi yang dilaksanakan serentak di Bali ini sekaligus untuk mencegah tingginya penyebaran wabah pandemi covid-19. 


DENPASAR -fajarbali.com |Tim Resmob Polresta Denpasar membekuk dua maling motor, Agus Sugianto (33) dan Wahyu Cadra Aditya (21), keduanya asal Banyuwangi Jawa Timur. Keduanya melawan saat ditangkap dan terpaksa kedua kakinya dilumpuhkan timah panas. 


DENPASAR -fajarbali.com |Sindikat narkoba jaringan Medan-Bali berhasil dibekuk tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali bekerja sama dengan Bea Cukai Ngurah Rai dan Avsec Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Tuban Kuta, pada Selasa (24/11/2020). Dua pengedarnya ditangkap berinisial Z (26) asal Aceh dan WH (23) asal Mataram dengan barang bukti 500 gram sabu sabu yang disimpan di balik sepasang sandal. 


DENPASAR -fajarbali.com |Beragam modus dilakukan sindikat narkoba untuk menyelundupan sabu ke Denpasar khususnya Bali. Tidak hanya menyimpan sabu di balik sandal, tapi juga menyelundupkan barang haram itu di dalam bingkai untuk mengelabui petugas. 


DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melalui proses yang cukup panjang, kasus dugaan pengambilan paksa bayi yang baru lahir akhirnya berjalan damai, Senin (30/11/2020). Penyerahan bayi yang dimediasi langsung Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Subdit IV Ditreskrimum Polda Bali itu diiringi isak tangis dan jeritan histeris kedua belah pihak. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sekar Gadung Depan warung Nyoman Denpasar Timur, pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 01.20 Wita. Seorang pelajar Made Pretiyakaa Rekonta (18), yang melintas di TKP tewas, setelah motor yang dikendarainya masuk got di TKP. 


DENPASAR -fajarbali.com |Tembok sepanjang 15 meter dan tinggi 4 meter yang berada di Gudang CV.Niki Bali di Jalan Cargo Kenanga Denpasar, Sabtu (28/11/2020) pagi roboh. Robohnya tembok tersebut menimpa seorang pekerja, Yosep Boy Balan (45) asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tewas setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim gabungan Resmob Ditreskrimum, Ditlantas dan Ditsabhara Polda Bali menggelar razia balapan liar disepanjang Gatot Subroto Barat, Denpasar, Minggu (29/11/2020) dinihari. Hasil operasi itu, tim gabungan mengamankan 31 orang pengendara dan 22 unit sepeda motor. 

DENPASAR - Fajarbali.com |  DPP Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Pusat menggelar sidang terbuka pengangkatan terhadap 19 orang advokat yang bernaung dibawah organisasi FERARI Bali.


JIMBARAN -fajarbali.com |Polisi menyebutkan, tewasnya Ketut AW diduga akibat putus cinta. Karena depresi, perempuan cantik asal Singaraja itu nekat meloncat dari lantai 4 balkon Homestay Rose Inn House di Jimbaran, pada Sabtu (28/11/2020) siang. 


JIMBARAN -fajarbali.com |Seorang perempuan asal Singaraja, I Ketut AW (23) ditemukan tewas setelah terjun dari balkon lantai 4 Rose Inn House Jimbaran Kuta Selatan, Sabtu (28/11/2020) pagi. Tindakan nekat ini dilakukan korban diduga akibat stress masalah keluarga.