JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


BENOA -fajarbali.com |Anak Buah Kapal (ABK) yang bekerja di Kapal Motor (KM) Sanjaya bernama Muhammad Qoirul Huda (21) memgalami sakit dan meninggal saat mencari ikan di perairan Kepulauan Aru, pada Selasa (3/10/2020). Jenasah ABK tersebut kini dalam perjalanan pulang ke Pelabuhan Benoa. 


Menurut Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, ABK Muhamad Qoirul Huda sudah diantar pulang oleh KM Sanjaya 17. Kapal penghantar jenazah tersebut tiba di Pelabuhan Benoa, Sabtu (17/10/2020) pukul 12.30 Wita. 


"Jadi, KM Sanjaya 17 merupakan milik PT SBU yang dimintai bantuan oleh Kapten KM 21, Junaedi untuk menghantar pulang Qoirul Huda karena menderita sakit," ujar Iptu Sukadi, Minggu (18/10/2020).  


Diungkapkannya, dari keterangan saksi Muhamad Saifudin Fuad Hasan yakni Kapten KM Sanjaya 17 menerangkan,  bahwa pada saat dalam perjalanan pulang ke Pelabuhan Benoa, pada Selasa (3/10) dihubungi lewat radio oleh Kapten kapal KM Sanjaya 21 atas nama Junaedi. 


"Jadi diterangkan oleh Kapten KM Sanjaya bahwa ada seorang ABK-nya atas nama Muhamad Qoirul Huda dalam keadaan sakit," ungkap Iptu Sukadi. 


Atas informasi tersebut, pada Rabu (4/10/2020) KM Sanjaya 17 bertemu dengan KM Sanjaya 21 di Perairan kepulauan Aru. Di sana, Qoirul Huda dipindahkan ke KM Sanjaya 17 dalam keadaan sakit. 


Sayangnya saat hendak berlabuh di Pelabuhan Benoa, Qoirul Huda meninggal dunia. Korban meninggal dunia saat kapal di posisi LS 08.46 BT 115.17. 


"Posisi itu tinggal beberapa jam saja berlabuh di Pelabuhan Benoa. Bahwa saat berada diatas kapal KM Sanjaya 17, korban mengeluh sakit beri-beri," terangnya. 


Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di Pelabuhan Benoa, jenasah Huda segera dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan visum et revertum. "Belum diketahui penyakit apa yang diderita ABK itu masih diperiksa tim medis," pungkasnya. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

 

DENPASAR - fajarbali.com | Kasus dugaan korupsi di LPD Kekeran di Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung tidak lama lagi masuk ke meja persidangan. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Siti Saodah, wanita pemilik salah satu toko emas di Denpasar ini akhirnya bisa bernafas lega.

 

CANGGU -fajarbali.com |Guna mencegah klaster baru Tim Yustisi Kabupaten Badung melakukan sidak masker di Pantai Batubolong Canggu Kuta Utara, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 18.00 Wit. Sidak masker ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH. 

 

CANGGU -fajarbali.com |Tim Opsnal Polsek Kuta Utara berhasil menangkap Muhamad Amin Sanae (20), jambret spesialis turis asing. Pria yang tinggal di Jimbaran, Kuta Selatan ini, ditangkap saat melintas di Jalan Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Jumat (23/10/2020). 

DENPASAR-Fajarbali.com | Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Maranatha Denpasar saat ini sedang dihujani sejumlah persoalan hukum yang harus dihadapi.

DENPASAR - Fajarbali.com | Penghuni rumah kos di Jalan Siwa Loka, Keluarahan Padangsambian, Denpasar Barat geger.

 

SANUR -fajarbali.com |Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris Sanur Kauh Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 07.00 Wita. 

 

MENGWI -fajarbali.com |Sebuah truk pengangkut minuman softdrink mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kapal Mengwi tepatnya di simpang Muncan Mengwi Badung, Jumat (23/10/2020). Akibat kecelakaan out of control tersebut, puluhan krat botol minuman tumpah ruah di jalan dan hanya menyisahkan pecahan kaca. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Jajaran Satuan Lantas Polresta Denpasar melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang berlangsung, pada Jumat (23/10/2020). 

 

MENGWI -fajarbali.com |Tim gabungan Yustisi wilayah Kabupaten Badung rutin melaksanakan razia masker agar masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Jika setiap hari banyak ditemukan pelanggaran, namun operasi masker yang berlangsung di Pasar Adat Penarungan nihil pelanggaran. 


DENPASAR -fajarbali.com |Satu Kompi Dalmas Polres Badung  yang lengkap dengan peralatannya  dilepas Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menuju Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (22/10/2020).