JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |Dalam rangka penegakan hukum terkait Pergub No. 46 Tahun 2020 dan pendisiplinan ke masyarakat, tim gabungan Yustisi melaksanakan sidak secara serentak di tiga lokasi yakni Kuta Selatan, Pelabuhan Benoa dan Seminyak Kuta, Jumat (16/10/2020) pagi. 


Tim Yustisi yang terdiri dari personil gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP ini bergerak di wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan penertiban terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes) atau tidak mengenakan masker. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan pandemi virus Covid-19. 


Di wilayah Kuta Selatan, tim yustisi menyasar wilayah Simpang Pemingge Nusa Dua, sejak mulai pukul 09.10 Wita hingga pukul 09.40 Wita. Sidak yang dipimpin Wakapolsek Kuta Selatan AKP Yahya ini memberhentikan sejumlah pengendara motor yang tidak mengenakan masker. 


Tidak hanya itu, petugas juga mengecek para pedagang dan masyarakat yang melintas. "Ada 8 orang didapati tidak menggunakan masker, sehingga diberikan teguran dan pemberian masker," ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (16/10/2020). 


Sementara di Pelabuhan Benoa, tim bergerak di 3 lokasi sekitar pukul 10.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita yakni di Dermaga Barat, Simpang Sampan dan Dermaga Barat Utara. 


Kegiatan ini dipimpin Pawas Iptu I Komang Wage S.H didampingi Padal Aiptu AA Putu Kertya melaksanakan pengecekan ke pengunjung, pedagang, pembeli dan para anak buah kapal (abk) yang sedang kumpul-kumpul di dermaga barat dan sekitarnya. 


Dari hasil penindakan pendisiplinan itu, ada 2 ABK yang tidak mengenakan masker. Keduanya pun diberikan sanksi berupa push-up sebanyak 10 kali. "Mereka diberikan sanksi 10 kali push-up," ungkap Iptu Sukadi. 


Giliran Tim Yustisi bergerak di wilayah Kuta menyasar Jalan Raya Seminyak Kuta dari pukul  09.30 Wita hingga pukul 10.30 Wita. Dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Wina dengan kekuatan 27 personil gabungan menindak 2 tempat usaha yang tidak menyediakan tempat cuci tangan. Yakni toko Taberi dan Toko Mutira. 


Selain itu, juga menindak 8 warga yang tidak mengenakan masker tidak benar, 4 diantaranya wisatawan asing yang sedang berlibur. "Ada 4 warga asing yang tidak mengenakan masker dengan benar. Hanya diberikan teguran," ungkapnya. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR - Fajarbali.com | Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Denpasar diwakili dua pengurusnya melakukan audensi dengan Badan Pengurus Flobamora Bali di Sekretariat Flobamora Bali, Rabu (21/10/2020).


DENPASAR -fajarbali.com |Oknum pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Denpasar berinisial RR (18) diciduk anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar, Rabu (14/10/2020) malam. Remaja yang tinggal diseputaran Jalan Pulau Buru Denpasar itu dibekuk karena kepemilikan daun ganja kering. 

 

TUBAN -fajarbali.com |Tim Satuan Tugas Cepat Tanggap (Satgas) Bandara Ngurah Rai yang terdiri dari anggota TNI AU, Polisi dan security Bandara melakukan penertiban Layang-layang di area Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Selasa (20/10/2020). 


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam mengantisipasi demo susulan, jajaran Polres Badung menyiagakan 3 Pleton Dalmas bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani mengecek langsung kesiapan pasukan itu di lapangan apel Polres Badung, Selasa (20/10) pagi. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Sidang kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx, Selasa (20/10/2020) kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi meringankan yang dihadirkan oleh Jerinx. 


KEROBOKAN-Setelah menjalani rapid tes massal, puluhan napi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Klas IIA Kerobokan terpapar covid-19. Guna mengantisipasi agar penularan tidak meluas, Lapas terbesar di Bali itu pun seketika Lockdown hingga kini. 


DENPASAR -fajarbali.com |Selama 15 Bulan bertugas menjalankan misi perdamaian dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Tengah, 8 personel Polda Bali yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 11 UNAMID (United Nation and African Union Mission in Darfur) dan FPU I Minusca kembali ke tanah air. 


DENPASAR -fajarbali.com |Penyebaran wabah covid-19 tidak pandang bulu, semua bisa terjangkit virus yang mematikan itu. Bahkan, tercatat ada 14 anggota Polresta Denpasar yang terpapar dan kini masih menjalani karantina di rumah sakit. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kasus pembobolan mesin ATM di wilayah Mengwitani Badung, diungkap jajaran Ditreskrimum Polda Bali. Empat pelaku asal Palembang Sumatera Selatan dibekuk tanpa perlawanan, pada Kamis (15/10/2020). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Pernyataan pihak Kejaksaaan yang menyebut Ida Bagus Surya Bhuana alias Gusnik terpidana 5 tahun dalam kasus korupsi pada PT. Dapen Pupuk Kaltim yang ditangkap di Bali, Kamis (15/10/2020) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diprotes oleh tim kuasa hukumnya. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Vonis hukuman percobaan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar terhadap Ciaran Francis Caulfield bule asal Irlandia yang didakwa menganiaya karyawannya sendiri mendapat komentar pedas dari tim kuasa hukum korban.


DENPASAR -fajarbali.com |Guna mengantisipasi demo Omnibus Law susulan di Jakarta, Polda Bali mengirimkan 100 personel BKO atau Satuan Setingkat Kompi (SSK) Dalmas Polda Bali dan 2 petugas medis dalam rombongan tersebut. Mereka diberangkatkan dari halaman mako Polda Bali, Senin (19/10/2020), dipantau langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.