JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR -Fajarbali.com |Pria warga negara Bangladesh bernama Anwar Hossain (33) yang menjadi terdakwa dalam kasus melanggar keimigrasian dijatuhi pidana berupa membayar denda Rp 5 juta.

Dalam putusan majelis hakim yang diketuai I Wayan Gede Rumega menyatakan terdakwa secara sah meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tidak dapat memperlihatkan dan menyerahkan dokumen perjalanan atau izin tinggal yang dimilikinya apabila diminta pejabat imigrasi yang bertugas dalam rangka pengawasan keimigrasian.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 116 Undang-undang RI nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Anwar Hossain dengan pidana denda sebesar Rp 5 juta," kata hakim dalam sidang dengan agenda putusan, belum lama ini  di Pengadilan Negeri Denpasar.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim sama persis dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rika Ekayanti, di mana saat itu jaksa juga menuntut terdakwa membayar denda Rp 5 juta.

Sebelumnya dalam sidang diuraikan, kasus ini bermula ketika petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mendatangi Bliss Legian Villa di Jalan Padma Utara, Gang Abdi nomor 8 Legian, Kuta, Badung, Senin (3/8/2020) sekitar pukul 18.30 wita.

Kedatangan petugas untuk memeriksa dokumen keimigrasian terhadap warga negara asing yang tinggal di villa tersebut. 

Di sana petugas imigrasi kemudian mendatangi salah satu kamar yang ditempati terdakwa. Saat diminta menunjukkan dokumen berupa paspor atau izin tinggal, terdakwa tidak dapat menunjukkan dengan alasan masih berada di agen.

"Bahwa setelah batas waktu yang ditentukan dan terdakwa belum dapat menunjukkan dokumen miliknya, terdakwa kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai," terang jaksa dalam dakwaan.

Jaksa juga menyatakan bahwa selama persidangan tidak ditemukan fakta-fakta yang mengungkap adanya alasan pembenar atau alasan pemaaf kepada terdakwa yang dapat menghapuskan kesalahan terdakwa.

"Oleh karena itu terdakwa harus dinyatakan mampu bertanggungjawab atas perbuatannya atau kesalahannya. Dan terdakwa harus dijatuhi hukuman yang setimpal atas perbuatannya," kata jaksa.(eli)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

 

CANGGU -fajarbali.com |Guna mencegah klaster baru Tim Yustisi Kabupaten Badung melakukan sidak masker di Pantai Batubolong Canggu Kuta Utara, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 18.00 Wit. Sidak masker ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH. 

 

CANGGU -fajarbali.com |Tim Opsnal Polsek Kuta Utara berhasil menangkap Muhamad Amin Sanae (20), jambret spesialis turis asing. Pria yang tinggal di Jimbaran, Kuta Selatan ini, ditangkap saat melintas di Jalan Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Jumat (23/10/2020). 

DENPASAR-Fajarbali.com | Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Maranatha Denpasar saat ini sedang dihujani sejumlah persoalan hukum yang harus dihadapi.

DENPASAR - Fajarbali.com | Penghuni rumah kos di Jalan Siwa Loka, Keluarahan Padangsambian, Denpasar Barat geger.

 

SANUR -fajarbali.com |Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris Sanur Kauh Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 07.00 Wita. 

 

MENGWI -fajarbali.com |Sebuah truk pengangkut minuman softdrink mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kapal Mengwi tepatnya di simpang Muncan Mengwi Badung, Jumat (23/10/2020). Akibat kecelakaan out of control tersebut, puluhan krat botol minuman tumpah ruah di jalan dan hanya menyisahkan pecahan kaca. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Jajaran Satuan Lantas Polresta Denpasar melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang berlangsung, pada Jumat (23/10/2020). 

 

MENGWI -fajarbali.com |Tim gabungan Yustisi wilayah Kabupaten Badung rutin melaksanakan razia masker agar masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Jika setiap hari banyak ditemukan pelanggaran, namun operasi masker yang berlangsung di Pasar Adat Penarungan nihil pelanggaran. 


DENPASAR -fajarbali.com |Satu Kompi Dalmas Polres Badung  yang lengkap dengan peralatannya  dilepas Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menuju Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (22/10/2020). 


MENGWITANI -fajarbali.com |Razia perut lapar kembali dilaksanakan jajaran Polres Badung. Kalau sebelumnya di Pasar Beringkit kini di selengarakan di jalan Raya Mengwitani, tepatnya jalan masuk menuju terminal Mengwi, Badung, Kamis, (22/10/2020) pagi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Menjelang cuti bersama yang jatuh pada akhir Oktober mendatang, jajaran Polda Bali akan memberikan pengamanan di sejumlah tempat wisata dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Hal itu diungkapkan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Kamis (22/10/2020). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Aksi demo tolak UU Cipta Kerja oleh mahasiswa dan serikat pekerja di depan Kantor DPRD Provinsi Bali dan depan Kampus Unud Sudirman beberapa waktu lalu berujung ricuh hingga akhirnya polisi menembakkan gas air mata.