JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |Acara Deklarasi Damai Pilkada 2020 Kesepakatan Bersama Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar berlangsung di Mapolresta Denpasar, Jumat (25/9/2020). Deklarasi damai ini dilaksanakan dalam rangka memasuki tahap pelaksanaan masa kampanye yang digelar selama 71 hari, dimulai dari tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. 

 

Kegiatan deklarasi damai yang berlangsung di Gedung Pesat Gatra Lantai III Polresta Denpasar dihadiri Dandim 1611 Badung Kol Inf I Nyoman Alit Yudana, Ketua KPU Kota Denpasar, Bawaslu Kota Denpasar, Tim pemenangan para calon, Parpol dan para dan pengusung masing-masing calon. 


Usai acara, Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan menegaskan ada 9 poin yang sudah disepakati oleh semua pihak. 


Diantaranya adalah bersama-sama mendukung instruksi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perwali Kota Denpasar Nomor 48 Tahun 2020 terkait Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum tentang Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. 


Jadi, kata Kombes Jansen, selama 71 hari masa pelaksanaan kampanye harus ada kesepakatan dan komitmen para paslon dan tim pemenangan. Namum bagi siapa yang melakukan pelanggaran selama masa kampanye harus berhadapan dengan hukum. 


"Kami mengantisipasi adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan, isu hoax atau berita bohong, dan kegiatan pidana lainnya seperti ancam mengancam dan lainnya," tegas mantan Wadireskrimsus Polda Papua Barat itu. 

 

Ditegaskannya, pelaksanaannya di lapangan dilakukan secara terpadu, yakni dari Bawaslu dan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu). Sedangkan kepolisian secara teknis di luar perkara atau pidana Pemilu akan tindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 


Menurut mantan Wakapolres Badung ini situasi Denpasar saat ini kondusif aman. Namun dia berharap kepada para paslon untuk bersama-sama menjaga masa kampanye, selain melakukan upaya pengamanan internal ke massa pendukungnya masing-masing. 


Hal ini dilakukan untuk mematuhi segala aturan main yang telah ditetapkan dan mencegah adanya pelanggaran dalam ketentuan pelaksanaan Pilkada. 


"Saya menekankan kepada penyelenggara Pilwali Kota Denpasar 2020 untuk menjalankan tahapan berikutnya sesuai dengan ketentuan yang ada dan dilaksanakan dengan penuh netralitas," beber perwira berdarah batak asal Sumatera Utara ini. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR - Fajarbali.com | Bocah berinisial MAH menjadi korban pencabulan yang dilakukan oknum pelatih beladiri pencak silat di Denpasar bernama Deni N (27). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Denpasar diwakili dua pengurusnya melakukan audensi dengan Badan Pengurus Flobamora Bali di Sekretariat Flobamora Bali, Rabu (21/10/2020).


DENPASAR -fajarbali.com |Oknum pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Denpasar berinisial RR (18) diciduk anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar, Rabu (14/10/2020) malam. Remaja yang tinggal diseputaran Jalan Pulau Buru Denpasar itu dibekuk karena kepemilikan daun ganja kering. 

 

TUBAN -fajarbali.com |Tim Satuan Tugas Cepat Tanggap (Satgas) Bandara Ngurah Rai yang terdiri dari anggota TNI AU, Polisi dan security Bandara melakukan penertiban Layang-layang di area Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Selasa (20/10/2020). 


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam mengantisipasi demo susulan, jajaran Polres Badung menyiagakan 3 Pleton Dalmas bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani mengecek langsung kesiapan pasukan itu di lapangan apel Polres Badung, Selasa (20/10) pagi. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Sidang kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx, Selasa (20/10/2020) kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi meringankan yang dihadirkan oleh Jerinx. 


KEROBOKAN-Setelah menjalani rapid tes massal, puluhan napi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Klas IIA Kerobokan terpapar covid-19. Guna mengantisipasi agar penularan tidak meluas, Lapas terbesar di Bali itu pun seketika Lockdown hingga kini. 


DENPASAR -fajarbali.com |Selama 15 Bulan bertugas menjalankan misi perdamaian dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Tengah, 8 personel Polda Bali yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 11 UNAMID (United Nation and African Union Mission in Darfur) dan FPU I Minusca kembali ke tanah air. 


DENPASAR -fajarbali.com |Penyebaran wabah covid-19 tidak pandang bulu, semua bisa terjangkit virus yang mematikan itu. Bahkan, tercatat ada 14 anggota Polresta Denpasar yang terpapar dan kini masih menjalani karantina di rumah sakit. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kasus pembobolan mesin ATM di wilayah Mengwitani Badung, diungkap jajaran Ditreskrimum Polda Bali. Empat pelaku asal Palembang Sumatera Selatan dibekuk tanpa perlawanan, pada Kamis (15/10/2020). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Pernyataan pihak Kejaksaaan yang menyebut Ida Bagus Surya Bhuana alias Gusnik terpidana 5 tahun dalam kasus korupsi pada PT. Dapen Pupuk Kaltim yang ditangkap di Bali, Kamis (15/10/2020) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diprotes oleh tim kuasa hukumnya. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Vonis hukuman percobaan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar terhadap Ciaran Francis Caulfield bule asal Irlandia yang didakwa menganiaya karyawannya sendiri mendapat komentar pedas dari tim kuasa hukum korban.