JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


DENPASAR -fajarbali.com |Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan  HAM (Kemenkumham) Bali menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) yang berlangsung di Sanur, 23 September 2020. 


Rakernis yang diikuti sejumlah pejabat Kemenkumham Bali itu membahas soal pelaksanaan rehabilitasi permasyarakatan bagi narapidana  kasus narkotika Lapas/Rutan dalam rangka mewujudkan resolusi permasyarakatan tahun 2020. 


Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, I Nyoman Mudana, dalam laporannya menyampaikan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 memuat 15 poin yang semuanya memiliki target besar bagi Pemasyarakatan di Indonesia. 


Dengan sasaran yang lebih spesifik dan target yang mampu menukik kepada program-program yang implementatif. "Tujuan rakernis permasyarakatan ini untuk terwujudnya rehabilitasi Pemasyarakatan Bagi Narapidana Kasus Narkotika Pada Lapas/Rutan Dalam Rangka Mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020. 


Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dalam sambutannya mengatakan bahwa Paradigma global mengenai pecandu narkotika dalam perkembangannya bukanlah diartikan sebagai pelaku criminal. 


Tapi sebagai orang yang menderita penyakit kecanduan. "Sehingga diperlukan upaya rehabilitasi, baik rehabilitasi medis maupun rehabilitasi sosial," terangnya. 


Dijelaskanya, sesuai Permenkumham nomor 12 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Unit Pelaksanan Tehnis Pemasyarakatan mengamanatkan agar pecandu, penyalahguna, korban penyalahgunaan narkotika mendapatkan layanan rehabilitasi narkotika pada Rutan, Lapas, LPKA dan Balai Pemasyarakatan. 


Jamaruli berharap agar dalam pelaksanaan Rakernis ini dapat dihasilkan keputusan yang menjadi kesepakatan bersama. Guna mencari solusi terbaik terhadap apa yang menjadi hambatan atau permasalahan yang menghabat lancarnya program kegiatan rehabilitasi yang sudah dan sedang berjalan selama ini di Lapas/Rutan. 


Sementara dalam kegiatan Rakernis ini dihadiri Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi A.Yuspahruddin yang sekaligus sebagai narasumber Rakernis. 


Selain itu para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Para Pejabat Aministrator dan Pengawas pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali serta peserta Rakernis yang berasal dari seluruh Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR - Fajarbali.com | Bocah berinisial MAH menjadi korban pencabulan yang dilakukan oknum pelatih beladiri pencak silat di Denpasar bernama Deni N (27). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Denpasar diwakili dua pengurusnya melakukan audensi dengan Badan Pengurus Flobamora Bali di Sekretariat Flobamora Bali, Rabu (21/10/2020).


DENPASAR -fajarbali.com |Oknum pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Denpasar berinisial RR (18) diciduk anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar, Rabu (14/10/2020) malam. Remaja yang tinggal diseputaran Jalan Pulau Buru Denpasar itu dibekuk karena kepemilikan daun ganja kering. 

 

TUBAN -fajarbali.com |Tim Satuan Tugas Cepat Tanggap (Satgas) Bandara Ngurah Rai yang terdiri dari anggota TNI AU, Polisi dan security Bandara melakukan penertiban Layang-layang di area Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Selasa (20/10/2020). 


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam mengantisipasi demo susulan, jajaran Polres Badung menyiagakan 3 Pleton Dalmas bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani mengecek langsung kesiapan pasukan itu di lapangan apel Polres Badung, Selasa (20/10) pagi. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Sidang kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx, Selasa (20/10/2020) kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi meringankan yang dihadirkan oleh Jerinx. 


KEROBOKAN-Setelah menjalani rapid tes massal, puluhan napi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Klas IIA Kerobokan terpapar covid-19. Guna mengantisipasi agar penularan tidak meluas, Lapas terbesar di Bali itu pun seketika Lockdown hingga kini. 


DENPASAR -fajarbali.com |Selama 15 Bulan bertugas menjalankan misi perdamaian dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Tengah, 8 personel Polda Bali yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 11 UNAMID (United Nation and African Union Mission in Darfur) dan FPU I Minusca kembali ke tanah air. 


DENPASAR -fajarbali.com |Penyebaran wabah covid-19 tidak pandang bulu, semua bisa terjangkit virus yang mematikan itu. Bahkan, tercatat ada 14 anggota Polresta Denpasar yang terpapar dan kini masih menjalani karantina di rumah sakit. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kasus pembobolan mesin ATM di wilayah Mengwitani Badung, diungkap jajaran Ditreskrimum Polda Bali. Empat pelaku asal Palembang Sumatera Selatan dibekuk tanpa perlawanan, pada Kamis (15/10/2020). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Pernyataan pihak Kejaksaaan yang menyebut Ida Bagus Surya Bhuana alias Gusnik terpidana 5 tahun dalam kasus korupsi pada PT. Dapen Pupuk Kaltim yang ditangkap di Bali, Kamis (15/10/2020) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diprotes oleh tim kuasa hukumnya. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Vonis hukuman percobaan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar terhadap Ciaran Francis Caulfield bule asal Irlandia yang didakwa menganiaya karyawannya sendiri mendapat komentar pedas dari tim kuasa hukum korban.