JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR- Fajarbali.com | Mia Chandra Marina (43) wanita asal Garut hanya bisa menundukkan kepalanya saat mengetahui dirinya dituntut hukuman 9 tahun penjara dalam sidang, Rabu (23/9/2020) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Di muka sidang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Dewa Gede Anom Rai menyatakan terdakwa terbukti bersalah tanpa hak menjual, menerima dan menyerahkan narkotika golongan I seberat 4,07 gram. 

Perbuatan terdakwa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 9 tahun," sebut jaksa dalam surat tuntutannya.

selain menuntut hukuman penjara, jaksa, dihadapan majelis hakim pimpinan Koni Hartanto juga memohon bagar terdakwa membayar dengan Rp. 1 miliar dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama 3 bulan. 

Atas tuntutan itu, terdakwa yang didampingi pengacara dari PBH Peradi Denpasar itu menyatakan mengajukan pembelaan secara tertulis pada sidang selanjutnya. 

Dalam dakwaan yang dituangkan jaksa sebelumnya, terungkap bahwa terdakwa ditangkap petugas kepolisian di Jalan Sedap Malam, Gang Peony, Lingkungan Kebon Kori, Denpasar Timur, Senin (1/6/2020) sekitar pukul 00.30 WITA. 

Dari tangan terdakwa yang mempunyai satu anak tapi tidak memiliki suami ini, petugas kepolisian menemukan barang bukti 7 paket sabu seberat 4,07 gram bruto.

Kepada polisi, terdakwa yang kos di seputaran Pemogan, Denpasar Selatan ini mengaku memperoleh barang dari seseorang bernama Kadek Sunar (DPO).

"Selama bulan Mei, terdakwa menerima paket sabu sebanyak tiga kali dari Kadek Sunar dan semua sudah habis ditempel. Terdakwa beralasan mengambil progesi ini lantaran terbentur masalah ekonomi untuk susuk anak," urai jaksa.(eli)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Oknum pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Denpasar berinisial RR (18) diciduk anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar, Rabu (14/10/2020) malam. Remaja yang tinggal diseputaran Jalan Pulau Buru Denpasar itu dibekuk karena kepemilikan daun ganja kering. 

 

TUBAN -fajarbali.com |Tim Satuan Tugas Cepat Tanggap (Satgas) Bandara Ngurah Rai yang terdiri dari anggota TNI AU, Polisi dan security Bandara melakukan penertiban Layang-layang di area Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Selasa (20/10/2020). 


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam mengantisipasi demo susulan, jajaran Polres Badung menyiagakan 3 Pleton Dalmas bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani mengecek langsung kesiapan pasukan itu di lapangan apel Polres Badung, Selasa (20/10) pagi. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Sidang kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx, Selasa (20/10/2020) kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi meringankan yang dihadirkan oleh Jerinx. 


KEROBOKAN-Setelah menjalani rapid tes massal, puluhan napi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan Klas IIA Kerobokan terpapar covid-19. Guna mengantisipasi agar penularan tidak meluas, Lapas terbesar di Bali itu pun seketika Lockdown hingga kini. 


DENPASAR -fajarbali.com |Selama 15 Bulan bertugas menjalankan misi perdamaian dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Tengah, 8 personel Polda Bali yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 11 UNAMID (United Nation and African Union Mission in Darfur) dan FPU I Minusca kembali ke tanah air. 


DENPASAR -fajarbali.com |Penyebaran wabah covid-19 tidak pandang bulu, semua bisa terjangkit virus yang mematikan itu. Bahkan, tercatat ada 14 anggota Polresta Denpasar yang terpapar dan kini masih menjalani karantina di rumah sakit. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kasus pembobolan mesin ATM di wilayah Mengwitani Badung, diungkap jajaran Ditreskrimum Polda Bali. Empat pelaku asal Palembang Sumatera Selatan dibekuk tanpa perlawanan, pada Kamis (15/10/2020). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Pernyataan pihak Kejaksaaan yang menyebut Ida Bagus Surya Bhuana alias Gusnik terpidana 5 tahun dalam kasus korupsi pada PT. Dapen Pupuk Kaltim yang ditangkap di Bali, Kamis (15/10/2020) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diprotes oleh tim kuasa hukumnya. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Vonis hukuman percobaan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar terhadap Ciaran Francis Caulfield bule asal Irlandia yang didakwa menganiaya karyawannya sendiri mendapat komentar pedas dari tim kuasa hukum korban.


DENPASAR -fajarbali.com |Guna mengantisipasi demo Omnibus Law susulan di Jakarta, Polda Bali mengirimkan 100 personel BKO atau Satuan Setingkat Kompi (SSK) Dalmas Polda Bali dan 2 petugas medis dalam rombongan tersebut. Mereka diberangkatkan dari halaman mako Polda Bali, Senin (19/10/2020), dipantau langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. 


DENPASAR -fajarbali.com |Menyikapi situasi adanya demo disejumlah daerah di tanah air belum lama ini, jajaran Polda Bali menyelenggarakan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh pemuda untuk menjaga Bali aman dan damai yang berlangsung di sebuah hotel di Denpasar, Senin (19/10/2020) .