JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, pengebuk drum Superman Is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx SID, resmi berstatus tersangka sejak hari ini, Rabu (12/8/2020). 

 

Tidak hanya resmi menyandang status tersangka, suami dari Nora Alexandra itu langsung ditahan di rutan Polda Bali. "Ya benar, dia (JRX) sudah tersangka. Dia sudah ditahan hari ini di rutan Polda Bali," ungkap Direktur Reskimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, ke wartawan, Rabu (12/8/2020). 

 

Perwira melati tiga dipundak itu menegaskan, penetapan status tersangka terhadap Jerinx dilakukan setelah penyidik Ditreskrimsus mengumpulkan bukti-bukti terkait postingannya di instagram tertanggal 13 dan 15 Juni 2020 lalu. 

 

Dimana dalam cuitannya di instagram telah memenuhi unsur pidana. "Sudah memenuhi unsur deliknya. Yang postingan tanggal 13 dan 15 di instagram," ungkap Kombes Yuliar. 

 

Pembuktian lainnya, kata Kombes Yuliar, penyidik juga menghadirkan beberapa saksi ahli bahasa dan membenarkan jika cuitannya Jerinx di dalam postinganya memenuhi unsur pidana. 

 

"Ahli bahasa sudah kami periksa dan semua terpenuhi. Deliknya UU ITE tentang pencemaran nama baik dan ujaran kebencian," pungkasnya. 

 

Seperti diketahui, Jerinx memposting dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap IDI Bali. Dalam cuitannya Jerinx menyebutkan bahwa IDI dan Rumah Sakit merupakan kacung WHO karena mewajibkan rapid test bagi wanita yang hendak melahirkan. 

 

"Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan orang yang akan melahirkan untuk test covid-19. Sudah banyak bukti haskl tes ngawur kenapa dipaksakan" tulis Jerinx di akun instagramnya. 

 

Akibat postinganya itu, pihak IDI Bali melaporkannya ke SPKT Polda Bali, (6/6/2020) lalu. Sempat tidak hadir dipanggil penyidik, Jerinx didampingi kuasa hukum Wayan Gendo Suardana mendatangi Ditreskrimsus Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan pertama kali, pada Kamis (6/8/2020) pagi. (hen) 

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tewasnya Dwi Farica Lestari di kamar kosnya di sebuah Homestay di Jalan Tukad Batanghari Gang X nomor 12 Panjer, Denpasar Selatan, masih diselidiki tim gabungan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan. 


PANJER -fajarbali.com |Seorang perempuan cantik bernama Dwi Farica Lestari (23), ditemukan tewas di tempat tinggalnya di sebuah Homestay lantai 2 kamar No 1 Jalan Tukad Batanghari Gang X No 12 Panjer Denpasar Selatan, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 02.30 wita. Korban asal Subang Jawa Barat itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan, lehernya digorok. 


DENPASAR -fajarbali.com |Arena tajen di kawasan Dusun Sangambu Desa Madenan Tejakula Buleleng, diobok-obok pasukan Resmob Ditreskrimum Polda Bali, pada Kamis (14/1/2021). Sebanyak 10 orang bebotoh diamankan dan dan 5 diantaranya berstatus tersangka. 


DENPASAR -fajarbali.com |Sebagai bentuk rasa kepedulian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pihak Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta kepada keluarga Mia Trestyana Zet Wadu Pramugari. Santunan itu diterima langsung oleh ahli waris yakni orang tua Mia, bertempat di rumah duka di Jalan Tirta Gangga Renon Denpasar, Jumat (15/1/2021). 


DENPASAR -fajarbali.com |Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. dan Forkopimda Provinsi Bali menjalani tes vaksinasi virus corona (Covid-19) tahap pertama di UPTD Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar, Kamis (14/1/2021).


DENPASAR -fajarbali.com |Mengaku anggota Polisi yang bertugas di Polda Bali, Lutfi Abdullah (33) sukses merampas handphone milik I Gede Bayu Pradana (31). Peristiwa perampasan itu terjadi di depan Outlet Takapit di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Selasa (5/1/2021). 


SANUR -fajarbali.com |Kasus gantung diri terjadi di Mess Pabrik Es Akfi di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar Selatan, Selasa (12/1/202) sekitar pukul 09.30 Wita. Korbannya Hermanto (72), seorang sopir yang bekerja di pabrik es tersebut. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Bali mendatangi rumah Mia Tresetyani Wadu, Pramugari Sriwijaya Air SJ 182 di Jalan Tukad Gangga Gang Tirta Gangga Denpasar Selatan, Selasa (12/1/2021) siang. Kedatangan tim ini guna mengambil sampel DNA orang tua Mia, yakni Ni Luh Sudarmi Wadu (61), dan ayahnya Zet Wadu (59). Hasil sampel DNA itu akan dibawa ke Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Sekian lama diburu usai ditetapkan sebagai DPO, terpidana bernama Asral bin H. Muhamad Sholeh diringkus tim tangkap buron (Tabur) Kejaksaan Tinggi Bali di Perumahan Citra Indah, Kota Batam, Kepulauan Riau.

DENPASAR -Fajarbali.com | Kasus pencurian yang berakhir tewasnya teller bank, Ni Putu Widiastuti  dengan tersangka/pelaku anak berinisial PAHP alias Aldy tidak lama lagi akan segara masuk ke meja persidangan.

 

PECATU -fajarbali.com |Turis asal Perth Australia, Taras Mulik (40) ditemukan tewas dalam posisi telungkup di bawah tebing Pantai Suluban Banjar Dinas Suluban, Pecatu Kuta Selatan, Senin (11/1/2021) pagi. Belum diketahui pasti penyebab kematian turis yang tinggal di Jalan Pantai Suluban Pecatu tersebut, Polisi masih menyelidikinya. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Keberadaan pesawat Sriwijaya Air SJY-182 jurusan Jakarta-Pontianak hingga kini belum ditemukan. Sementara duka masih menyelimuti keluarga pramugari Mia Tresetyani Wadu (23) yang tinggal di Jalan Tirta Gangga Gang Tirta Gangga nomor 4 Banjar Sasih Desa Panjer Denpasar Selatan. 

PENDIDIKAN