JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

 

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, pengebuk drum Superman Is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx SID, resmi berstatus tersangka sejak hari ini, Rabu (12/8/2020). 

 

Tidak hanya resmi menyandang status tersangka, suami dari Nora Alexandra itu langsung ditahan di rutan Polda Bali. "Ya benar, dia (JRX) sudah tersangka. Dia sudah ditahan hari ini di rutan Polda Bali," ungkap Direktur Reskimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, ke wartawan, Rabu (12/8/2020). 

 

Perwira melati tiga dipundak itu menegaskan, penetapan status tersangka terhadap Jerinx dilakukan setelah penyidik Ditreskrimsus mengumpulkan bukti-bukti terkait postingannya di instagram tertanggal 13 dan 15 Juni 2020 lalu. 

 

Dimana dalam cuitannya di instagram telah memenuhi unsur pidana. "Sudah memenuhi unsur deliknya. Yang postingan tanggal 13 dan 15 di instagram," ungkap Kombes Yuliar. 

 

Pembuktian lainnya, kata Kombes Yuliar, penyidik juga menghadirkan beberapa saksi ahli bahasa dan membenarkan jika cuitannya Jerinx di dalam postinganya memenuhi unsur pidana. 

 

"Ahli bahasa sudah kami periksa dan semua terpenuhi. Deliknya UU ITE tentang pencemaran nama baik dan ujaran kebencian," pungkasnya. 

 

Seperti diketahui, Jerinx memposting dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap IDI Bali. Dalam cuitannya Jerinx menyebutkan bahwa IDI dan Rumah Sakit merupakan kacung WHO karena mewajibkan rapid test bagi wanita yang hendak melahirkan. 

 

"Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan orang yang akan melahirkan untuk test covid-19. Sudah banyak bukti haskl tes ngawur kenapa dipaksakan" tulis Jerinx di akun instagramnya. 

 

Akibat postinganya itu, pihak IDI Bali melaporkannya ke SPKT Polda Bali, (6/6/2020) lalu. Sempat tidak hadir dipanggil penyidik, Jerinx didampingi kuasa hukum Wayan Gendo Suardana mendatangi Ditreskrimsus Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan pertama kali, pada Kamis (6/8/2020) pagi. (hen) 

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

 

KUTA UTARA -fajarbali.com |Potongan kaki manusia berupa potongan kaki bagian kiri hebohkan Pantai Perancak Desa Tibubeneng Kuta Utara, Badung, Senin (28/9/2020) sore. Penemunya seorang pecalang dalem perancak, Putu Sudianto. 

 

 

Menurut Kasubb


DENPASAR -fajarbali.com |Residivis maling kambuhan kembali dijebloskan ke penjara. Adalah I Gede Oko Surya Putra (28) diringkus Tim Resmob Polresta Denpasar setelah beraksi di rumah kos di Jalan Imam Bonjol Gang 100.No 6 Denpasar Barat, pada Senin (22/9/2020) pagi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Hampir sebulan Pergub tentang pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) terlaksana, Tim Yustisi masih banyak menemukan pelanggaran prokes di masyarakat. Perihal ini menjadi tantangan bagi Tim Yustisi untuk terus gencar melaksanakan operasi agar peneluran wabah pandemi covid-19 bisa diminimalisir. 


DENPASAR -fajarbali.com |Hanya karena mobilnya terhalang gerobak, seorang tukang sampah bernama Muhamad Maskur (26) dihajar hingga babak belur oleh seorang oknum ormas berinisial TG.

 
DENPASAR -fajarbali.com |Kurangnya kesadaran masyarakat dalam mendisplinkan tertib lalulintas, kerap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Kesadaran itu harus dipupuk sejak dini, agar mampu mengimplementasikan sistem nilai etika dan budaya santun berlalulintas, sekaligus bisa menekan tingginya angka kecelakaan. 

DENPASAR -Fajarbali.com | Ciaran Francis Caulfield, bule Irlandia yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap karyawannya, pada sidang, Kamis (24/9/2020) mengajukan pembelaan setelah dituntut 10 bulan penjara.


KUTA UTARA -fajarbali.com |Polsek Kuta Utara mengungkap fakta terbaru dari aksi perampokan emas yang berlangsung di Toko Padnya Bali Gold and Silver di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara Badung, Jumat (25/9/2020) sekira pukul 11.56 wita. 


KUTA UTARA -fajarbali.com |Diakhir masa jabatannya, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara AKP Androyuan Elim yang akan menjabat Kasat Reskrim Polres Bangli berhasil membekuk komplotan perampok toko emas yang beraksi di Toko Padnya Bali Gold and Silver di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara Badung, Jumat (25/9/2020) sekira pukul 11.56 wita. 


DENPASAR -fajarbali.com |Tidak terima istrinya diisolasi karena terpapar covid-19, seorang bule asal Swiss mengamuk di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bali Mandara, Sanur, pada Kamis (23/9/2020) sekitar pukul 22.35 Wita. Akibat kejadian itu, seorang dokter berinisial DY dan seorang perawat berinisial YUS mendapat perlakuan kasar dari bule tersebut. 


DENPASAR -fajarbali.com |Acara Deklarasi Damai Pilkada 2020 Kesepakatan Bersama Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar berlangsung di Mapolresta Denpasar, Jumat (25/9/2020). Deklarasi damai ini dilaksanakan dalam rangka memasuki tahap pelaksanaan masa kampanye yang digelar selama 71 hari, dimulai dari tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. 


DENPASAR -fajarbali.com |Sebanyak 24 orang dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA terjaring razia balapan liar di Jalan Serangan Bypass Ngurah Rai Suwung Denpasar Selatan, Jumat (25/9/2020). Puluhan pelajar ini tierjaring Tim Unit Gasum Sabhara Polda Bali. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan  HAM (Kemenkumham) Bali menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) yang berlangsung di Sanur, 23 September 2020.