JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

 

NUSA DUA -fajarbali.com |Situasi jalanan yang gelap tanpa lampu penerang acap kali sebagai penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas. Hal itu menimpa seorang pengendara motor (pemotor) Pran Kaveri Tarigan (23). 

 

Pria asal Tanah Karo Sumatera Utara itu tewas setelah motor yang dikendarainya adu jangkrik di Jalan Darmawangsa depan STP Nusa Dua Kampial, Jumat (31/7/2020) malam. 

 

Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih, kecelakaan maut itu melibatkan sepeda motor Lexi DK 3528 ABA dan motor Yamaha XRide DK 4967 FZ. 

 

Malam itu sekitar pukul 23.50 Wita, korban yang tinggal di Jalan Pulau Galang nomor 22 Pemogan Denpasar Selatan, mengendarai motor Lexi DK 3528 ABA. 

 

"Korban mengendarai motor seorang diri bergerak dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan sedang. Kondisi jalan menanjak," ujar Iptu Tiviasih, Sabtu (1/8/2020). 

 

Setibanya di Jalan Darmawangsa depan STP Nusa Dua Kampial, kondisi jalan agak menikung dan gelap. Namun korban kurang hati-hati mengendarai motor dan terlalu mengambil haluan ke kanan. 

 

Tanpa diduga, dari arah yang berlawanan muncul sepeda motor Yamaha DK 4967 FZ sehingga terjadilah tabrakan adu jangkrik. "Kondisi jalanan gelap dan korban kurang hati-hati mengendarai motor sehingga terjadi tabrakan," beber Iptu Tiviasih. 

 

Dalam peristiwa kecelakaan itu, korban terjatuh dari motornya. Ia mengalami luka berat. Kaki kanan patah, dari hidung dan telinganya mengeluarkan darah. Korban meninggal seketika dilokasi kejadian. 

 

Sementara pemotor Yamaha DK 4967 FZ mengalami cedera robek pada kaki kanan dan wajah dan belum sadar saat dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. "Jenasah korban yang meninggal sudah dibawa ke rumah sakit Sanglah," terangnya. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


KEDONGANAN -fajarbali.com |Peristiwa kecelakaan laut kembali terjadi. Perahu jukung yang digunakan 2 orang nelayan untuk mencari ikan, terhempas ombak di Perairan Pantai Kedonganan Kuta Selatan, pada Minggu (9/8/2020). 


DENPASAR -fajarbali.com |Bobol ruangan guru SMP Negeri 3 yang terletak di Jalan Jepun Denpasar Timur, Sabtu (8/8/2020) dinihari, seorang maling asal Jogjakarta, Adit Awanda (23) kepergok penjaga setempat dan nyaris tewas dihajar massa. Ia kedapatan mencuri minuman kaleng, uang tunai Rp 13 ribu dan handphone. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Pengendara Kawasaki KLX DK 4097 FBA berinisial KY (21) menabrak pohon di sebelah barat jalan wilayah Banjar Pegending, Dalung, Kuta utara, Badung, pada Sabtu (8/8) pukul 05.30 Wita. 

 

Akibat kejadian, korban mengalami luka berat pada kaki kanan, wajah remuk, dan langsung meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. 

 

Menurut Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, korban yang tinggal di Jalan Kenyeri, Denpasar Timur mengendarai motor Kawasaki KlX bergerak lurus dari arah utara menuju ke arah selatan. 

 


DENPASAR -fajarbali.com |Tercatat, sebanyak 1.200 pengendara motor (pemotor) terkena tilang dalam Operasi Patuh Lempuyang 2020 yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polresta Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tudingan miring adanya percaloan di kantor Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polresta Denpasar ternyata tidak benar. Selama ini jajaran Satlantas Polresta Denpasar telah siagakan anggota Provost untuk mengawasi dan memberantas para calo. 

BADUNG - Fajarbali.com | Tim penyidik Kejaksaan Negeri Badung melakukan penggeledahan di kantor Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kekeran yang berlokasi di Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

DENPASAR -fajarbali.com |Selama Operasi Patuh Lempuyang 2020 dilaksanakan 15 hari, Satuan Lalu Lintas Polres Badung berhasil menindak 261 pelanggaran dengan tanda bukti tilang selebihnya yang 1.475 diberikan teguran simpatik. 


KEROBOKAN -fajarbali.com |Kebakaran hebat melanda dua ruko di Jalan Sahadewa, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, pada Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 10.40 Wita. Dua ruko itu diketahui tempat berjualan mie ayam dan bakso Solo Wonogiri serta menjual alat-alat upacara adat Hindu "Asih Yadnya". 


DENPASAR -fajarbali.com |Dua residivis yang baru saja dapat asimilasi corona, kembali ditangkap dalam kasus pencurian motor. Keduanya yakni, Didik Dwi Hermawan (25) dan Rismi Andi Selamat Rahayu (23). 


DENPASAR -fajarbali.com |Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho menjelaskan drummer Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx SID sudah menjalani pemeriksaan, Kamis (6/8/2020) pagi. 

 

 

Kombes Yuliar mengatakan, ada kira-kira satu unsur pencemaran nama baik yang masuk dalam postingan Jerinx per tanggal 13 Juni 2020 lalu. Namun Kombes Yuliar tidak menjelaskan secara detail unsur yang dimaksud. 


Soal pemeriksaan Jerinx, Kombes Yuliar menyebutkan ada tiga poin mendasar yang ditanyakan oleh penyidik. Pertama, terkait postingan yang dimuat. Kedua, maksud postingan itu Jerinx ingin menggugah IDI selaku organisasi profesional kedokteran untuk mengambil tindakan atas ketidakadilan kepada rakyat, dimana rapid test sebagai syarat layanan ke rumah sakit. 


"Poin terakhir yang dipertanyakan terkait beberapa postingan cukup banyak itu dari tanggal 13 Juni 2020 ada emoticon atau ikon babi," ujar Kombes Yuliar, Kamis (6/8/2020). 


Sementara saat memposting itu Jerinx mengaku sedang makan babi guling. "Di situ dijelaskan bahwasanya saat memosting itu, Jerinx mengaku sedang makan babi guling," beber perwira melati tiga dipundak itu. 


Herannya, kata Kombes Yuliar, dibeberapa postingan lainnya yang pernah dia lakukan, tidak ada emoticon seperti itu. Pun terkait adanya kata-kata kacung, menurut Kombes Yuliar, Jerinx menyebutnya sebagai kritikan. 


Kombes Yuliar mengatakan saat ini status Jerinx masih saksi. Setelah pemanggilan Jerinx ini, pihaknya akan segera melakukan gelar perkara. 


"Status (Jerinx) masih saksi. Kita akan melakukan penyelidikan secara profesional. Jerinx sudah diambil keterangan, secara profesional dan nanti kita gelar perkara. Hasil gelar perkara nanti (tentukan) langkah selanjutnya untuk proses penyidikan akan disampaikan. Karena kita melalui SOP dulu," ungkapnya. 


Menyangkut hasil pemeriksaan ahli bahasa, menurut Kombes Yuliar,  memang ada satu unsur kira-kira masuk mencemarkan nama baik. "Poinnya kan disitu. Kami tetap berpedoman pada keterangan ahli bahasa," pungkasnya mengakhiri.


Sementara itu saat diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Bali, Jerinx mengatakan apa yang disampaikannya melalui postingan instagram agar pihak IDI bisa menjelaskan masalah rapid tes sebagai syarat layanan rumah sakit yang nyata-nyata dilarang oleh Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia. 


Jerinx juga mengakui maunya berdialog langsung dengan IDI sehingga menemukan titik yang ideal. Menurutnya semua persoalan bisa dibicarakan karena murni tidak ada kebencian dan tidak ada niat  menjatuhkan nama IDI. 


"Karena saya percaya penuh dan menaruh harapan besar kepada IDI karena saya tahu IDI memiliki kemampuan dan kecerdasan data segalanya untuk merubah regulasi yang merugikan rakyat rakyat kecil ini," ujarnya.  


Hanya saja kata Jerinx, pihak IDI diam padahal dia ingin minta kejelasan. Nah karena dari IDI tidak bisa memberikan penjelasan sehingga Jerinx melakukan kritikan di instagram pribadinya. 


Untuk itu, Jerinx meminta agar segera cabut syarat rapid tes syarat untuk menerima layanan kesehatan. Pasalnya sudah terbukti merugikan banyak pihak. Bahkan, ahli-ahli mengatakan bahwa rapid tes tidak akurat dan tidak layak dijadikan layanan kesehatan. 


"Segera cabut itu agar rakyat rakyat tidak dirugikan. Kita semua tau di zaman pandemi ini orang susah dan kesulitan. Jadi kenapa ditambah problem mereka. Jika ada solusi untuk meringankan beban hidup mereka lakukan saja. Jika tidak berbahaya," ucapnya. (hen)

DENPASAR-Fajarbali.com | Sidang kasus perbankan dengan terdakwa Titian Wilaras, Kamis (6/8/2020) kembali dilanjutkan.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Penggebuk drum Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx SID, menjalani 13 pertanyaan penyidik Ditreskrimsus Polda Bali. Ia mengatakan bahwa kata-kata KACUNG yang dipostingnya di instagram miliknya, bukan untuk menjatuhkan profesi dokter. 


Jerinx mengatakan dirinya tidak ada menuduh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai organisasi korup atau organisasi pembohong atau licik atau istilahnya kasar. 


"Persepsi saya pribadi kata kacung itu sebenarnya tidak rendah. Maksud saya kacung itu ya pelayanan. Bisa dilihat di Kamus Besar Bahasa Indonesia," ungkapnya didampingi Kuasa Hukum Wayan Gendo Suardana kepada sejumlah awak media di Kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (6/8/2020). 


Terlebih, kata Kacung ini juga biasa dialamatkan kepada dirinya sendiri. Apalagi saat berada di rumah, dia bahkan sering disuruh-suruh oleh istrinya sendiri. 


"Kalau saya dirumah ya sering disuruh suruh sama istri, saya dirumah kacungnya istri saya. Kalau ada yang bilang woi jerinx kamu kacungnya istri saya, ya bener emang kenapa?," ujar suami Nora Alexandra ini. 


Menurutnya lagi, Kacung bukanlah budak belian yang notabene lebih rendah lagi. Budak belian sendiri penuh dengan jati diri t