JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


MENGWI -fajarbali.com |Dua maling yang baru lulus SMK, membobol kounter handphone Ratu Cell di Banjar Dajan Peken Desa Mengwitani Mengwi Badung dibekuk anggota buser Polsek Mengwi. 

 

 

Keduanya yakni I Gede Sevtya Adi Ariawan (19) asal Banjar Tinungan Desa Apuan Baturiti Tabanan, dan I Gede Bram Rya Forwista (19) asal Banjar Dinas Padang Tunggal Kauh Desa Duda Selat Karangasem. 


Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan, kedua tersangka membobol kounter handphone Ratu Cell di Banjar Dajan Peken Desa Mengwitani Mengwi Badung, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 06.30 Wita. 


Dalam aksinya, keduanya menjebol genteng toko dengan menggunakan pisau kecil dan gergaji besi. Setelah berada di dalam kounter, keduanya menggasak uang hasil penjualan voucher pulsa sejumlah Rp 5.000.000. 


Pencurian baru diketahui pada Selasa (28/7/2020) pagi, setelah saksi pedagang bernama Maffiro akan membuka lapak kuenya di depan toko. Saksi asal Kediri Tabanan curiga melihat ada pecahan genteng didepan toko. Selanjutnya saksi membuka pintu rollingdoor toko dan melihat banyak debu di dalam toko. 


Saksi menghubungi pemilik toko Ardyansyah Syaril Jayaparana (38) dan laporan diteruskan ke Polsek Mengwi. "Uang hasil penjualan voucher pulsa sejumlah Rp. 5.000.000 hilang dicuri," kata Kombes Dodi, Jumat (31/7/2020). 


Setelah diselidiki, anggota buser Polsek Mengwi dipimpin Kanitreskrim Iptu I Ketut Wiwin Wirahadi memperoleh informasi pelakunya ada 2 orang. Bahkan identitas 2 pelaku sudah dikantongi Polisi. 


Dalam pengejaran, Polisi menangkap tersangka I Gede Bram Rya Forwista di messnya di wilayah Kuta Utara, Rabu (29/7/2020). Disusul kemudian mengamankan tersangka I Gede Sevtyia Adi Ariawan dirumah pacarnya di Banjar Kaja Desa Buduk Mengwi Badung. "Kedua tersangka ini baru lulus dari SMK. Barang bukti sudah diamankan," ungkap perwira melati tiga dipundak itu. 


Hasil interogasi, keduanya mengaku mencuri di kounter Ratu Cell pada Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 03.00 Wita. Keduanya sudah berencana mencuri dengan menyiapkan alat alat seperti kendaraan, gergaji dan pisau. 


"Mereka masuk ke dalam kounter dengan memanjat pohon kamboja yang ada di sebelah utara kounter. Tersangka  Sevtyia masuk ke dalam kounter dengan menjebol atap sedangkan Bram menunggu di luar," ungkapnya. 


Setelah sukses beraksi, uang hasil curian dibagi dua. Sevtyia mendapat Rp. 3.1 juta dan Bram mendapat bagian Rp 900.000. Pengakuannya, uang hasil kejahatan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 


"Selain mencuri di kounter, keduanya juga pernah mencuri di warung dan mencuri layangan di Desa Buduk Mengwi. Kasus ini ditangani Polsek Mengwi," tandas mantan Direktur Narkoba Polda Sulawesi Tengah itu. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Sindikat narkoba jaringan Medan-Bali berhasil dibekuk tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali bekerja sama dengan Bea Cukai Ngurah Rai dan Avsec Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Tuban Kuta, pada Selasa (24/11/2020). Dua pengedarnya ditangkap berinisial Z (26) asal Aceh dan WH (23) asal Mataram dengan barang bukti 500 gram sabu sabu yang disimpan di balik sepasang sandal. 


DENPASAR -fajarbali.com |Beragam modus dilakukan sindikat narkoba untuk menyelundupan sabu ke Denpasar khususnya Bali. Tidak hanya menyimpan sabu di balik sandal, tapi juga menyelundupkan barang haram itu di dalam bingkai untuk mengelabui petugas. 


DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melalui proses yang cukup panjang, kasus dugaan pengambilan paksa bayi yang baru lahir akhirnya berjalan damai, Senin (30/11/2020). Penyerahan bayi yang dimediasi langsung Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Subdit IV Ditreskrimum Polda Bali itu diiringi isak tangis dan jeritan histeris kedua belah pihak. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sekar Gadung Depan warung Nyoman Denpasar Timur, pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 01.20 Wita. Seorang pelajar Made Pretiyakaa Rekonta (18), yang melintas di TKP tewas, setelah motor yang dikendarainya masuk got di TKP. 


DENPASAR -fajarbali.com |Tembok sepanjang 15 meter dan tinggi 4 meter yang berada di Gudang CV.Niki Bali di Jalan Cargo Kenanga Denpasar, Sabtu (28/11/2020) pagi roboh. Robohnya tembok tersebut menimpa seorang pekerja, Yosep Boy Balan (45) asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tewas setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim gabungan Resmob Ditreskrimum, Ditlantas dan Ditsabhara Polda Bali menggelar razia balapan liar disepanjang Gatot Subroto Barat, Denpasar, Minggu (29/11/2020) dinihari. Hasil operasi itu, tim gabungan mengamankan 31 orang pengendara dan 22 unit sepeda motor. 

DENPASAR - Fajarbali.com |  DPP Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Pusat menggelar sidang terbuka pengangkatan terhadap 19 orang advokat yang bernaung dibawah organisasi FERARI Bali.


JIMBARAN -fajarbali.com |Polisi menyebutkan, tewasnya Ketut AW diduga akibat putus cinta. Karena depresi, perempuan cantik asal Singaraja itu nekat meloncat dari lantai 4 balkon Homestay Rose Inn House di Jimbaran, pada Sabtu (28/11/2020) siang. 


JIMBARAN -fajarbali.com |Seorang perempuan asal Singaraja, I Ketut AW (23) ditemukan tewas setelah terjun dari balkon lantai 4 Rose Inn House Jimbaran Kuta Selatan, Sabtu (28/11/2020) pagi. Tindakan nekat ini dilakukan korban diduga akibat stress masalah keluarga. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kapolda Bali yang baru dilantik Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra menegaskan akan tetap meneruskan kebijakan pendahulunya Irjen Pol Petrus Reinhard Golose untuk memberantas premanisme dan pungutan liar (pungli) di Bali. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jajaran Polres Badung melaksanakan sosialisasi dengan memasang baliho di sejumlah titik strategis di wilayah Badung, Kamis (26/11/2020). 


DENPASAR -fajarbali.com |Maraknya aksi pencurian barang-barang berupa handphone milik pengunjung pasien di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, diungkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali. Pelaku ternyata tukang servis handphone keliling yang kerap keluar masuk rumah sakit, bernama Burhanydin (37).