JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | DPP Partai Golkar akhirnya secara resmi memberikan rekomendasi untuk Pilkada serentak di dua daerah di Bali yakni Kabupaten Bangli dan Karangasem. Rekomendasi diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu (12/07/2020) kepada IGA Mas Sumantri-Made Sukerena (Karangasem) dan Made Subatra-Ngakan Kutha Parwata (Karangasem).

"Di Bangli dan Karangasem juga," ujar Ketua Korwil Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar, Gde Sumarjaya Linggih.

Demer (sapaan akrabnya) menyebutkan bahwa, rekomendasi tersebut berdasarkan tingkat elektabilitas masing-masing Pasangan Calon diwilayahnya pada setiap survey. Sehingga, apa yang tertuang dalam hasil survey merupakan kehendak rakyat.

"Semua surveinya bagus. Karena kita kan jelas, suara Golkar, suara rakyat. Maka ketika surveinya bagus, maka kami calonkan yang dikehendaki rakyat, dan tiga yang kami putuskan hasilnya (survei) bagus, kan yang memilih rakyat bukan kami," akunya.

Demer mengklaim jika kedua Pasangan Calon tersebut yakni IGA Mas Sumantri-Made Sukerena (Massker) dan Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (Bagus) merupakan pilihan dari masyarakat. Seperti tagline Golkar yaitu “Suara Golkar, Suara Rakyat”.

Seperti diketahui, IGA Mas Sumatri merupakan kandidat incumbent yang saat ini masih menjabat Bupati Karangasem 2016-2021, selain juga Ketua DPD NasDem Karangasem. Sedangkan Made Sukerana adalah politikus Golkar yang mantan Ketua DPD II Golkar Karangasem dan Wakil Bupati Karangasem 2010-2015.

Pasangan Massker diprediksi akan bertarung dengan Pasangan yang digadang-gadang akan diusung oleh PDIP yakni I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa.

Gede Dana kini menjabat Ketua DPC PDIP dan sekaligus Ketua DPRD Karangasem 2019-2024. Sementara Wayan Artha Dipa kini masih menjabat Wakil Bupati Karangasem 2016-2021 yang juga kader Golkar.

Di Bangli, Made Subrata merupakan kader Golkar yang juga merupakan adik kandung Bupati Bangli Made Gianyar (Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Politik DPD PDIP Bali). Saat ini, Made Subrata masih menjabat Perbekel Bunutin.

Sementara, Ngakan Made Kutha Parwata adalah politisi senior PDIP, ia sempat menjadi Ketua DPC PDIP Bangli 2010-2015 dan sekaligus mantan Ketua DPRD Bangli 2014-2019. Pasangan Bagus diwacanakan akan bertarung head to head melawan Pasangan dari PDIP Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Arta-Diar), kandidat kuat dari PDIP.

"Kami suguhkan yang terbaik. Kalau memang tidak berhasil juga, kan namanya nasib," tandasnya.

Ketiga daerah yang telah diberikan rekomendasi, Golkar mematok target kemenangan. “Kami sudah menargetkan kemenangan di tiga daerah tersebut," akunya. 

Sementara untuk tiga wilayah lainnya yakni Badung, Tabanan, dan Kota Denpasar, Demer mengaku masih menunggu hasil survey di DPP Golkar. "Tiga daerah lainnya menunggu survei selanjutnya," akunya.

Pihaknya berharap, DPP segera mengeluarkan hasil survey terhadap tiga daerah itu pada akhir Bulan Juli 2020. Dan selanjutnya bisa diberikan rekomendasi pada Bulan Agustus.

“Kita harapkan sih akhir Bulan Juli ini sudah selesai survey-nya. Dan Agustus bisa keluar (rekomendasi),” tutup dia. (her).