JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Setelah berlangsung sebulan penuh, perayaan bulan Bung Karno oleh DPC PDI Perjuangan kota Denpasar, ditutup secara resmi, Selasa (30/6/2020) .

Ketua Panitia Bulan Bung Karno, I Ketut Suteja Kumara, melaporkan, selama perayaan bulan Bung Karno tahun 2020 ini diisi berbagai kegiatan, diawali upacara bendera peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, kemudian dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi kebun sayur rakyat, lomba pidato, lomba melukis Bung Karno, serta lomba vlog. "Jika kita renungkan, begitu besarnya perjuangan Bung Karno mengakhiri penjajahan bangsa asing hingga memproklamasikan kemerdekaan yang menandai lahirnya sebuah bangsa dan negara Indonesia. Karenanya kita patut meresapinya malalui peryaan bulan Bung Karno," ungkap Suteja Kumara.

Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar ini juga menegaskan, perayaan bulan Bung Karno bukan hanya sekadar perayaan hari lahir dan wafatnya Bung Karno pada bulan Juni, tapi ada hal yang lebih besar adalah jasa-jasa Bung Karno pada bangsa Indonesia dan pokok-pokok pikiran serta visi Bung Karno untuk  Bangsa Indonesia dan dunia. "Kita sebagai generasi saat ini semuanya adalah penikmat hasil perjuangan seorang Bung Karno. Maka selayaknyalah kita meresapi dalam-dalam perjuangan Bung Karno. Meresapi buah pikirannya  sehingga kita tidak menjadi anak bangsa yang lupa akan sejarah perjuangan bangsanya dan sejarah perjuangan kemerdekaannya," tandas Suteja Kumara.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, juga menegaskan, perayaan bulan Bung Karno ini sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri agar melalui bulan Bung Karno semakin memperkuat getaran Bung Karno hidup di hati rakyat, khususnya kaum muda melalui berbagai program dan konten kreatif di daerah dan nasional.

Karenanya, rangkaian kegiatan yang sudah dimulai awal bulan Juni hingga akhir bulan Juni diisi kegiatan kreatif. Hampir sebagian kegiatan Bulan Bung Karno tahun 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui teleconference, webinar, dengan tema "Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila Gotong Royong Hadapi Covid-19". "Mari kita kedepankan nilai-nilai dan ajaran Bung Karno, diantaranya Gotong Royong antarsesama kader demi masyarakat kita. Terlebih semua aspek kehidupan telah terdampak Covid-19," harap Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Penutupam bulan Bung Karno kali ini ditandai penyerahan hadiah dan piagam kepada para pemenang lomba pidato antar SMP/SMA se-Kota Denpasar, lomba melukis Bung Karno. (Car)