JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Memaknai hari kebangkitan nasional di tengah pandemi Covid-19, Veteran Big Family (VBF) merasa terpanggil untuk menolong sesama yang terdampak virua corona. Aksi peduli kemanusiaan ini diisi dengan membgikan 5,3 ton beras ya g telah dibgikan sejak Selasa (19/5/2020) hingga Rabu (20/5/2020) ini.

 

Ketua VBF, Putu Oka Mahendra mengakui,  pembagian beras kepada warga terdampak Covid-19 ini merupakan wujud lepedulian VBF terhadap sesama yang tengah mengalami tekanan ekonomi di tengah merebaknya virus corona. "Virus Corona  telah mengakibàtkan hampir seluruh masyarakat keteteran. Karenanya Kami merasa terpanggil untuk ikut meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan ala kadarnya. Jangan dilihat dari besar kecilnya, namun niàt untuk membantu sesama. Semoga ba tuan yang kami berikan dapat bermanfaat," ungkap Oka Mahendra, yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Denpasar ini, di sela pbagian beras, Selasa (19/5/2020) . 

Bersama Penasehat VBF, Ketut Suwandhi (anggota Fraksi Paryai Golkar DPRD Provinsi Bali), Oka Mahendra menyebutkan, pembagian beras ini difokuskan  menyasar warga di 105 Banjar  di Kecamatan Denpasar Utara, maupun beberapa warga di wilayah Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Barat. Terutama masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerinrah baik berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), baik BLT Dana Deda, BLT APBN, BLT APBD,  Bantuan Sosial Tunai (BST), maupun bantuan sembako yang digalang bersama UMKM, BUMN, BUMD yang ada di Kota Denpasar. "Kami sedih mendengar ada warga yang belum tersentuh bantuan. Padahal mereka sangat memerlukan bantuan," tandas Oka Mahendra dibenarkan Suwandhi.

 

 

Untuk menghindari kerumunan massa dalam  pembagian beras,  Oka Mahendra meminta bantuan anggota Veteran Junior sebagai kurir untuk mengantarkan bantuan ini ke rumah warga yang diberi banatuan, berdasarkan data dari masing-masing kepala dusun/lingkungan setempat. "Kami melibatkan anggota Veteran Junior yang rata-rata ketua Sekaa Teruna di Banjarnya untuk mengantarkan bantuan ini," tandas wakil ràkyat yang duduk di Komisi II DPRD Kota Denpaaar ini.

Oka Mahendra pun menekankan, dengan semangat Harin Kebangkitan Nasional ini pihaknya baru dapat menyasar sekitar 1.060 KK untuk dibantu masing-masing 5 Kg beras. "Meski aesikit, tapi kami ingin lebih banyak masyarakat yang bisa dibantu. Terlebih di tengah kondisi terpuruknya  kepariwisataan yang berdampak pada lemahnya perekonomian secara global ini," ucap Oka Mahendra, sembari berharap pandemi Covid-19 segera sirna sehingga kondisi pariwisata dan perekonomian kwmbali pulih sepwrti sedia kala. (Car)