JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Dengan sudah diterapkannya Perda No 4 Tahun 2019 Satpol PP Prov Bali langsung melakukan Sidak di tiga Kabupaten, yaitu Denpasar, Gianyar dan Klungkung, pada Senin (15/7/2019).

Sidak tersebut berpusat di sepanjang Jalan By Pass IB Mantra, sebab sepanjang jalan tersebut banyak sekali ditemukan pelanggaran seperti halnya kendaraan mobil dan truk yang melakukan bisnis berparkir dibahu jalan sampai berhari-hari, yang efek sampingnya membahayakan para pengguna jalan kaki. Sehingga Satpol PP Prov Bali melakukan koordinasi dengan Satpol PP Denpasar, Satpol PP Gianyar, dan Satpol PP Klungkung untuk turut serta melakukan sidak serentak mentertibkan para pelanggar.

Sidak yang dipimpin Kabid Trantib Satpol PP Prov Bali, I Komang Kesuma Edy mengatakan dalam sidak yang ia pimpin kali ini kepada para pelanggar diberikan sanksi surat pernyataan, agar para pelanggar tidak lagi melakukan pelanggaran hal yang sama. Pasalnya, dengan adanya parkir di bahu jalan jelas mengganggu kenyaman para pejalan kaki. Tidak hanya memberikan surat pernyataan saja, pihakya juga memberikan pembinaan kepada para pelanggar dan juga kepada para pemilik usaha yang berdekatan dengan jalan raya, agar tidak menggunakan trotoar untuk berdagang.

"Hari ini, dalam sidak kami langsung juga menurunkan tim penyidik yang langsung memberikan pernyataan yang isinya sanggup untuk melakukan penertiban tidak melakukan pelanggaran trotar, badan jalan untuk kepentingan bisnis maupun pribadi," ucapnya. 

Ia menjelaskan, dari hasi sidak yang dipimpinnya pihaknya mendapatkan 26 pelanggar yang terkena pernyataan, yaitu di Kabupaten Denpasar terdapat 5 pelanggar, Kabupaten Gianyar 9 orang, dan Kabupaten Klungkung 12 orang. Kedepan pihaknya akan terus menggelar sidak secara rutin, serta akan memanggil seluruh perusahaan sekitar Jalan IB Mantra, untuk diberikan pemahaman agar tidak menggunakan bahu jalan untuk kepentingan bisnisnya. (kdk)