JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Kota Denpasar yang dikoordinir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali melakukan sidak terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Kali ini tim yang terbagi dua tersebut menyasar kecamatan dan kelurahan. “Dalam beberapa hari sidak ini kami sengaja menyasar kelurahan dan kecamatan. Mengingat kelurahan dan kecamatan merupakan ujung tombak pelayanan pada masyarakat,” ungkap Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Putu Agus Mahendra Udayana Rabu  (13/3) usai melaksanakan sidak.

Mahendra menyampaikan, dalam sidak yang melibatkan instansi terkait juga mengawasi etika pegawai mulai dari tata pakaian sehingga dapat menggunakan atribut pengenal yang lengkap. Hasil sidak ini akan langsung dilaporkan pada pimpinan termasuk juga mengirim surat pada pimpinan OPD terkait untuk ditindaklanjuti hasil sidak tersebut.

“Kalau memenuhi syarat untuk dikenakan tindakan disiplin akan dilakukan tindakannya,” ucap Agus Mahendra Udayana, sembari menyebut sidak ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Hal ini sesuai amanat PP 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri dimana pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar diharapkan dapat mentaati aturan tentang kepegawaian.

“Pembinaan akan terus dilakukan melalui kegiatan sidak GDN sehingga kami harapkan pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar tetap disiplin,” ujarnya, sembari menambahkan sidak yang dilakukan ini bukan untuk mencari kesalahan pegawai melainkan bagaimana ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar harus mentaati aturan yang telah ditetapkan.

Inspektur Wilayah I pada Inspektorat Kota Denpasar AA Ngurah Oka Wiranata yang ikut dalam tim GDN tersebut menambahkan, sidak menyasar kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan disiplin ASN dalam memberikan pelayanan. Mengingat masyarakat pertama setelah lingkungan dan banjar dilayani oleh kelurahan dan kecamatan serta desa.

“Sidak yang menyasar Kecamatan Denpasar Selatan dan Kecamatan Denpasar Timur serta kelurahan yang ada di kedua kecamatan tersebut pada prinsipnya semuany ASN telah hadir tepat waktu,” ujarnya. Meski demikian masih ada pegawai yang kurang melengkapi atribut. Hal ini merupakan salah satu bentuk displin dalam berpakaian.

Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha menyambut baik dilaksanakan sidak GDN ini. Hal ini sangat penting dilakukan pengawasan internal dalam hal ini dilakukan oleh tim GDN yang dikoordinir BKPSDM.

“Meski kehadiran untuk ASN di Kecamatan Denpasar Selatan sudah sesuai jam kerja, tentunya dengan adanya GDN ini semakin meningkat disiplin pegawai dilingkungan Kecamatan Densel,” ujarnya.

Sedangkan untuk ada beberapa pegawai yang kurang lengkap atribut tentunya diharapkan menjadi perhatian. Mengingat atribut tersebut merupakan identitas pegawai dalam memberikan pelayanan. (car)