JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Kalangan DPRD Kota Denpasar memberi perhatian serius terhadap rencana pengisian jabatan Pimpinan Tingga Pratama (Eselon II) di pemerintahan Kota Denpasar.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar pin telah mengumumkan lowongan seleksi terbuka (lelang) guna “menjaring” pejabat yang tepat.

Untuk itu, Dewan pun berharap lelang jabatan eselon II bukan pemberian karena factor kedekatan. “Tetapi harus ada hal yang lebih penting diutamakan, yakni kemampuan dan tanggung jawab,” tegas Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Rabu (13/3/2019).

Suteja Kumara mengatakan, lelang jabatan eselon II di Denpasar selain berdasarkan ketentuan-ketentuan normatif yang sudah diatur, juga diharapkan ada ketentuan khusus yang diberlakukan. Agar pejabat yang akan menduduki posisi strategis tersebut bisa mewujudkan Denpasar yang lebih baik.

“Pejabat yang mengisi posisi yang dilelang itu nantinya agar memiliki kemampuan untuk membuat Denpasar lebih baik, lebih maju, lebih teratur kemudian mampu membuat masyarakatnya lebih dimudahkan dalam urusan dengan  OPD, yang ujung-ujungnya mampu meningkatkan derajat kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Denpasar. Harus lebih baik bila dibandingkan terhadap kondisi Denpasar saat ini,” ungkap Politisi PDI Perjuangan asal Wangaya ini.

Suteja Kumara juga berharap agar pejabatnya nanti harus orang yang tepat pada bidangnya. Artinya, kemampuannya dalam mengurus OPD bersangkutan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Karena dengan kemampuan itu, pejabat bersangkutan akan mampu melihat kekurangan dan kelemahan yang ada di Denpasar.

”Pejabat yang akan memangku jabatan harus memahami keberadaan industri 4.0. Supaya tidak digerus dan tertinggal akan kemajuan teknologi tanpa meninggalkan jati diri kebudayaan adiluhung kota Denpasar,” harapnya.

Selain itu, Suteja Kumara juga menyampaikan, calon pejabatnya harus diikat dengan pernyataan prestasi atau kesanggupan pencapaian target-target di atas yang berbatas waktu.  Bila lalai dan tidak sanggup serta atau tidak berprestasi bersedia direview lagi.

Sebagaimana diberitakan selumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengumumkan lowongan seleksi terbuka (lelang) lowongan Eselon II dilingkungan Pemkot Denpasar.  Formasi jabatan Eselon II yang kosong saat ini di Kota Denpasar sebanyak 8 lowongan yakni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan.

Plt. Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, juga menyampaikan, syarat utama para calon pejabat ini haruslah seorang PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dengan usia maksimal 56 (lima puluh enam) tahun saat pendaftaran. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 sampai 26 Maret 2019.

Dengan tahapan-tahapan seleksi calon pejabat Eselon II ini meliputi seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan pada tanggal 27 sampai 29 Maret dan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 2 April 2019. Untuk seleksi uji kompetensi akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 5 April 2019, seleksi kompetensi bidang dan sosio kultural pada tanggal 8 sampai 10 April 2019 . Kemudian pengumuman hasil seleksi kopetensi akan diumumkan tanggal 16 April 2019. (car)