JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DENPASAR
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan  mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kecerdasan masyarakat dan derajat kesehatan masyarakat.

Karenanya melalui makan ikan, diharapkan masyarakat akan semakin sehat,  anak-anak akan semakin cerdas dan kuat. Penegasan itu disampaikan  Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional) Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, saat membuka Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan untuk Ibu-Ibu PKK Kota Denpasar, Senin  (11/3/2019) di Aula Sewaka Mahottama, Graha Sewaka Dharma, Denpasar.

Turut hadir Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I Gusti Ayu Ngurah Raini, dan seluruh kader-kader PKK Kota Denpasar sejumlah  100 orang PKK yang berasal dari 4 kecamatan di Kota Denpasar. Masing-masing Kecamatan diwakili oleh 25 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Selly Dharmawijaya Mantra juga menjadi narasumber yang memberikan beragam informasi positif tentang manfaat mengkonsumsi ikan untuk masyarakat. Ny Selly juga menekankan pada upaya sinergitas semua pihak dan lapisan masyarakat khususnya tim penggerak PKK desa/lurah untuk turut mensosialisasikan.

“Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan, nantinya kader-kader yang hadir juga harus mensosialisasikan di masing-maisng desa/lurah, karena manfaat ikan ini sangatlah luar biasa, khususny bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Program Fish for Baby juga menjadi perhatian Ny Selly, agar ibu-ibu mulai memberikan anak-anaknya mengkonsumsi ikan, mengingat kandungan protein, mineral, asam amino dan terutama Omega-3 yang tinggi. “Berkreasi dalam memasak ikan itu menyenangkan, anakpun akan senang mengkonsumsi ikan yang diolah dengan berbagai variasi,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I Gusti Ayu Ngurah Raini mengatakan Kota Denpasar adalah sumber benih ikan lele untuk Provinsi Bali, dengan kelompok-kelompok budidaya yang selalu diberikan dukungan. “Kelompok budidaya ada diseluruh kecamatan di Kota Denpasar, dengan pendampingan dari kami,” ungkapnya.

“Kita harapkan semoga kegiatan ini bermanfaat dan semakin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi ikan sejak dini,” tandasnya. (car)