JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Tahap II, Tersangka Ismaya Dilimpahkan dari Mako Brimob Polda ke Kejaksaan 

DENPASAR
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Pelimpahan tahap II, tersangka Ketut Putra Ismaya yang semula ditahan di Markas Komando Brimob Polda Bali dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Denpasar, Selasa (16/10/2018).

 Pentolan salah satu ormas di Bali itu mendapat pengawalan ketat dari pasukan Ditreskrimum Polda Bali hingga ditahan ke Lapas Kerobokan. 
Pelimpahan tahap 2 itu disampaikan Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan, Selasa (16/10) siang. Dijelaskannya, tersangka Ketut Putra Ismaya dan dua tersangka lainnya S dan G, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. 

Tidak hanya mengawal sampai ke Kejaksaan, pasukan Ditreskrimum Polda Bali akan mengawal tersangka hingga ditahan ke Lapas Kerobokan. “Sekarang sudah pelimpahan tahap II. Setelah di kejaksaan, tersangka kami kawal hingga ditahan ke Lapas Kerobokan,” beber perwira melati dua dipundak itu. 

Seperti diberitakan, tersangka Ismaya dan dua anggota ormas S dan G dituding melawan pejabat pemerintah, sebagaimana diatur dalam Pasal 211, 212, 214 KUHP dan atau pasal 351 KUHP dan atau pasal 335 KUHP. 

Pengenaan pasal itu terkait aksi protes Ismaya yang membawa belasan anggota salah satu ormas di Bali ke kantor Satpol PP Provinsi Bali di Jalan DI Panjaitan Denpasar Timur, Senin (13/8) pagi. Mereka memprotes penurunan baliho Keris, milik calon DPD RI Ketut Putra Ismaya di Jalan Cok Agung Tresna Dentim. 

Kedatangan belasan ormas ini diwarnai aksi kekerasan yang dilakukan seorang oknum ormas kepada anggota Satpol PP, berinisial MB. Namun kekerasan dengan cara mendendang kaki itu tidak dilaporkan ke Polisi. Sementara dalam kasus itu, polisi menjerat tersangka Ismaya dengan laporan Model A, yakni temuan polisi. 

Pascapenahanan di Polresta Denpasar, sejumlah ormas datang membesuk tersangka. Bahkan, pemuda berbadan tegap itu menginap di Polresta Denpasar. Demi alasan keamanan dan pertimbangan penyidik, calon anggota DPD RI itu digelandang ke rumah tahanan mako Brimob Polda Bali. 
Pemindahan ini dilakukan Jumat (24/8) sekitar pukul 17.00 Wita, dikawal ketat pasukan Sabhara Polresta Denpasar dengan bersenjata lengkap. Sedangkan dua anggota tersangka yakni S dan G tetap ditahan di Polresta Denpasar. (hen)