JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung melakukan tracing sejumlah warga yang tinggal di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal. Pasalnya, warga tersebut memiliki riwayat kontak erat dengan salah satu pasien positif Covid-19 asal Lumajang, Jawa Timur, yang dinyatakan meninggal dunia pada Senin (25/5/2020) lalu.

 

 

Kepala Diskes Badung dr I Nyoman Gunarta, yang dikonfirmasi, Rabu (27/5/2002), mengakui pasien positif Covid-19 asal Lumajang itu pernah bekerja sebagai penjaga gudang Es di Desa Dauh Yeh Cani. Namun, karena diketahui sakit, akhirnya dijemput oleh temannya sekitar dua pekan lalu.

 

Kabarnya yang bersangkutan sempat dibawa ke Jembrana dan pergi ke tempat pengobatan alternatif. Setelah dari tempat pengobatan alternatif, pasien juga sempat diajak ke RSUD Negara, sebelum akhirnya diajak pulang ke Lumajang oleh temannya, satu orang dari Kelurahan Loloan Barat dan satu orang warga lagi dari Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana.

 

Nah, pasien yang ternyata diketahui menderita sakit hepatitis, sempat menjalani pemeriksaan rapid tes di RSU Negara. Hasilnya non reaktif. Saat dibawa pulang ke Lumajang itu, diketahui bahwa pasien dinyatakan positif Covid-19, berdasar tes swab yang dilakukan pihak rumah sakit di Lumajang.

 

Mendengar informasi yang bersangkutan positif Covid-19, tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung melakukan tes swab terhadap rekan kerja korban. “Kita tahu itu (positif Covid-19) pada tanggal 14 Mei 2020. Makanya, langsung kita lakukan tracing kepada rekan korban pada tanggal 16 Mei 2020,” ungkap dr Gunarta.

 

“Kita langsung tracing terhadap orang yang kontak erat dengan korban. Yang kita tes swab itu teman satu mess, teman yang antar ke Jawa dan yang pernah kontak langsung,” ungkap dokter asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal itu.

 

Dari tes swab yang dilakukan, menurut dr Gunarta yang juga Koordinator Satuan Tugas Operasi di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung itu, semuanya negatif. “Iya negatif semua hasilnya,” tandas dr Gunarta.

 

Kalau semua hasilnya negatif, berarti bisa dipastikan yang bersangkutan tidak tertular di Badung? “Mudah-mudahan seperti itu,” tandas mantan Dirut RSD Mangusada itu.(put).