JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Untuk mengetahui secara langsung dan mendengar masukan masukan dari masyarakat yang sedang bertugas sebagai satgas posko gugus tugas pencegahan penanganan Covid-19 di desa, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Wakil Ketua I Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung meninjau Posko Penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mengwi, Selasa (19/5/2020) malam.

 

 

 

Ada tujuh lokasi posko gugus tugas pencegahan penanganan Covid-19 yang dikunjungi diantaranya di posko di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Kekeran, posko di Kantor LPD Desa Adat Dukuh Moncos, posko di Kantor LPD Desa Adat Sobangan, posko di Wantilan Pura Desa Desa Adat Sembung Sobangan, posko di Wantilan Pura Desa Desa Adat Sembung, posko di Bale Banjar Karangjung Desa Adat Karangjung dan posko di Kantor Perbekel Desa Kuwum Desa Adat Kuwum Nyelati.

Turut mendampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM I Wayan Weda Dharmaja, Kadiskes dr. Nyoman Gunarta, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana.

Wabup Suiasa mengatakan kunjungan ini merupakan komitmen Pemkab Badung untuk hadir ditengah masyarakatnya. ”Semoga kunjungan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat didalam menjalankan tugasnya sebagai satgas Covid-19 dan saya juga harapkan petugas satgas untuk menjaga kesehatan, didalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semangat masyarakat menjalankan tugas piket secara bergotong royong untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayahnya. Diharapkan juga masyarakat berpegang teguh pada filsafat Tat Twam Asi yang memiliki pengertian menjaga kesehatan orang lain adalah untuk juga menjaga kesehatan diri sendiri dan juga sebaliknya menjaga kesehatan diri sendiri adalah juga menjaga kesehatan orang disekitar kita.

Wabup juga menghimbau satgas tidak bosan dan henti-hentinya untuk menyampaikan pesan dan himbauan dari pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih, rajin cuci tangan, jaga jarak dan sebisa mungkin tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, karena diyakini ini dapat memutus penyebaran Covid-19. Tidak hanya Covid-19 saja, Wabup juga mengatakan saat ini demam berdarah juga patut diwaspadai sehingga tidak menyebabkan lebih banyak korban. "Dalam situasi saat ini kita tidak hanya dihantui oleh penyebaran virus Corona tetapi juga oleh ancaman penyakit demam berdarah. Untuk itu tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Kalau lingkungan sudah bersih kita dan keluargapun menjadi sehat serta berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat," katanya.(rilis).