JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Warga Br. Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuana, Mengwi akan dirapid tes, Kamis (21/5/2020) besok. Hal tersebut lantaran meningkatnya transmisi lokal di wilayah tersebut. 

 

Kadiskes Badung, dr. I Nyoman Gunarta selaku Koordinator Satuan Tugas Operasi di Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Badung mengatakan, terjadi transmisi lokal dengan 5 kasus positif di Werdi Bhuana. Satu orang dirawat di RS. PTN Udayana dan 1 orang dirawat di RS. Sanglah sedangkan 3 orang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang karena berdasarkan dua kali pemeriksaan swab hasilnya negatif.

"Meski demikian 3 orang yang sudah diperbolehkan pulang tetap harus isolasi mandiri di rumah dan melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Meski begitu, pihaknya berharap masyarakat tetap tenang dan tidak resah. "Kami harap masyarakat Desa Werdi Bhuwana tetap tenang. Ikuti imbauan pemerintah untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, jaga jarak (physical distancing) dan sebisa mungkin tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, karena ini dapat memutus penyebaran Covid-19," jelas mantan Direktur RS Mangusada ini.

Persiapan rapid tes ini kata Gunarta, sudah hampir 80 persen. Dinas Kesehatan menyiapkan 60 petugas dengan alat rapid sekitar 1200 - 1500 pcs yang nantinya dibagi kedalam 3 Pos yaitu Pos Wantilan Pura Puseh, Pos Wantilan Pura Dalem dan Pos Pura Prajapati di Setra. "Nantinya pengerahan masa akan dilakukan oleh Desa Adat dan Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Werdi Bhuwana dibantu pecalang dan Linmas. Dengan jumlah sasaran 1.200 orang warga Banjar Sayan Baleran," tuturnya.(put)