JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Guna meningkatkan kesejahteraan para nelayan dan petani   ditengah Covid-19, Anggota DPR RI Komisi IV AA Adi Mahendraputra atau Gus Adi mendeklarasikan Rumah Pangan di Bali. Hal ini dilakukan untuk memajukan UMKM di Bali, yang nantinya serapan hasil pertanian dan perikanan dari nelayan serta para petani bisa dimanfaatkan, sehingga perputaran ekonomi di Bali bisa berjalan.

 

Lanjutnya Adi Mahendraputra menjelaskan, tujuan Rumah Pangan sebagai bentuk kepastian masyarakat untuk mendapatkan hasil pangan yang berkwalitas. Pihaknya memastikan, di bulan Oktober 40 Rumah Pangan akan segera beroperasi yang di awali di Kota Denpasar. "Saya targetkan jumlah Rumah Pangan di Bali, disetiap sekolah sudah pasti ada sekaligus juga memberikan edukasi pentingnya makan ikan," ungkapnya Politisi Partai Golkar tersebut  Selasa (19/5/2020).

Gus Adi melanjutkan, dengan adanya Rumah Pangan Sehat pihaknya mengajak masyrakat untuk bisa memiliki jiwa entrepreuner, dengan visi Mewujudkan SDM Unggul Dengan Menyediakan Pangan Sehat. "Untuk mewujudkan Rumah Pangan yang sehat dan bersih dengan harga yang cukup terjangkau, dan pola bisnis ini kami pakai sistem kemitraan," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Gus Adi juga membagikan 1000 paket ikan kepada ibu hamil dan menyusui. Sebagai bentuk dirinya mensukseskan program pemerintah gemar memakan ikan. Selain itu juga bantuan 1000 paket ikan yang diberikan, untuk bisa mewujudkan SDM yang dan berkualitas di Bali ditengah pandemic Covid-19. Pasalnya, dalam tubuh ikan banyak kandungan gizi dan omega 3 untuk kecerdasan pada manusia, jadi dengan makan ikan juga bisa meningkatkan imun tubuh ditengah pandemic Covid-19. 

"Bantuan ikan yang kita berikan kepada ibu hamil dan menyusui, sebagai bentuk pencerdasan anak bangsa ditengah Covid-19, sekaligus juga untu meningkatkan imun tubuh ibu hamil dalam mengahadapi virus Covid," tandasnya Selasa (19/5/2020).

Sementara Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kota Denpasar, Ir Anwar Msi., menjelaskan dengan dirinya menggandeng Anggota Komisi IV DPR RI, Adi Mahendraputa merupakan sebagai bentuk kerjasama dalam melawan Covid-19 di Bali. 

Bantuan berupa ikan ini kepada ibu hamil dan menyusui untuk mencerdaskan anak bangsa ditengah Covid-19, sekaligus juga memberikan kekebalan imun tubuh. "Kita berikan bantuan 1000 paket ikan, untuk kembali mengingatkan masyarakat akan gemar makan ikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka," paparnya. 

Dalam deklarasi di hadiri oleh CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra Wayan Eka Saputra yang juga Koordinator Satgas BUMN Antisipsi Covid-19 Provinsi Bali, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto.

Hadir pula Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang juga Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung serta sejumlah undangan lainnya.(kdp).