JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung melalui Satgas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid-19) terus bergerak melakukan penyemprotan desinfektan guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Seperti pada Jumat (3/4/2020), Satgas Covid-19 Badung menyasar wilayah Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal dan Kelurahan Sading Kecamatan Mengwi.

 

 

 Kegiatan di Desa Blahkiuh dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Gst. Ngurah Shaskara, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan I Wayan Wirya, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa yang juga menjabat Pj. Perbekel Blahkiuh beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Blahkiuh IB Bajra serta petugas Damkar dan aparat Pemerintahan Desa Blahkiuh.

Dalam arahannya, Wabup Suiasa atas nama pemerintah daerah berterima kasih kepada komponen masyarakat di Desa Blahkiuh yang penuh kebersamaan diajak untuk berbuat dan bergerak guna pencegahan penyebaran virus corona, sehingga di Blahkiuh dapat steril dari kasus covid-19. Suiasa juga menekankan kepada aparat agar jangan pernah merasa malu, tidak berani untuk memberitahu, menasehati, bila perlu kalau masyarakat bengkung untuk memarahinya, karena nyawa banyak orang menjadi taruhannya.

Suiasa mengajak masyarakat melakukan tiga hal dalam dirinya yaitu, pertama masyarakat harus sadar akan keselamatan dirinya dan keselamatan orang lain. Masyarakat harus mau mengikuti dan tunduk pada arahan-arahan serta petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah maupun tokoh-tokoh lainnya. "Mari kita diam di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah melakukan kegiatan agama di rumah," jelasnya.

 

Kedua, menumbuhkan jiwa kesabaran atau mulat sarira. Dalam situasi begini jangan emosi, jangan saling menyalahkan dan jangan mencari kelemahan. Dan ketiga, kunci kita adalah kebersamaan. Harus bisa bekerjasama dan melakukan secara bersama-sama.

Usai memberikan arahan, Wabup. Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung dan aparat Desa Blahkiuh melakukan penyemprotan ke seluruh wilayah Blahkiuh. Wabup Suiasa juga sempat berhenti di Pasar Desa Adat Blahkiuh untuk penyemprotan di sekeliling areal pasar.

Pada hari yang sama, Wabup Suiasa juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sading bersama Satgas Covid-19 Badung, Anggota DPRD Provinsi Bali Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Kabupaten Badung Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi dan Made Yudana, Camat Mengwi I Nyoman Suardana, tokoh masyarakat Sading serta Pecalang adat Desa Adat Sading. Adapun lokasi penyemprotan sepanjang Jalan Raya Sading dan keseluruh pelosok rumah di Sading.

 
Sebelumnya, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung melakukan penyemprotan di Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (2/4). Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali yang juga Bendesa Adat Ungasan Wayan Disel Astawa, Anggota DPRD Kabupaten Badung Wayan Sugita Putra, Kadis. Damkar Wayan Wirya, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, beserta tripika kecamatan dan Perbekel Ungasan I Made Kari serta masyarakat setempat.


Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung juga sempat melaksanakan penyemprotan disinfektan di daerah Jimbaran dan Kedonganan dengan menyasar pada cafe-cafe Jimbaran dan Kedonganan serta Pasar Ikan Kedonganan Kuta, Sabtu (21/3/2020). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Perikanan I Nyoman Suardana, Kadis Perhubungan A.A.Ngurah Rai Yuda Dharma, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, LPM Jimbaran, unsur keamanan dari kepolisian dan babinsa Kedonganan serta tokoh masyarakat, pemilik cafe Jimbaran maupun Kedonganan dan masyarakat setempat.

 

 

Jumat (20/3/2020) Satgas Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung yang terdiri dari beberapa OPD (pimpinan dan jajaran) terjun langsung ke 12 titik area publik yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Badung untuk melakukan penyemprotan desinfektan yang meliputi, Pantai Pandawa, Patung Kuda Tuban, Mes Bali united Legian, Pantai Perancak, Pantai Seseh, Pantai Munggu, Pura Desa Kapal, Pasar Beringkit, Pura Taman Ayun, Pasar Blahkiuh, Pasar Petang, dan Rafting Bali Swing Bongkasa.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Bupati I Ketut Suiasa turun langsung memimpin dan menyempatkan diri ngayah melakukan penyemprotan disinfektan di area utama Mandala Pura Desa Kapal, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menggelar serangkaian prosesi upacara Melasti dan parum ring Bale Agung serangkaian menyambut Hari Raya Nyepi tahun Caka  1942. (put).