JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama mengusulkan penyertaan modal sebesar Rp 660 miliar. Usulan tersebut masih dilakukan pembahasan oleh pihak Dewan Badung. 

 

Anggota Pansus Penyertaan Modal Perusahaan Daerah DPRD Badung, I Nyoman Satria, Jumat (21/2/2020) mengatakan, penyertaan modal masih dilakukan penundaan sementara, karena belum ada kajian investasi serta naskah akademik dari akademisi. “Kita melihat masih ada yang belum singkron antara pencatatan dulu atau Perda yang terlebih dahulu dan perlu pembahasan intensif,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan asal Mengwi ini mengatakan, penyertaan modal yang diajukan harus singkron dengan program Perumda. Serta disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah saat ini. “Nanti kita panggil ulang lagi Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Badung ,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan  anggota Pansus   Penyertaan Modal Perusahaan Daerah DPRD Badung, Made Yudana. Menurut Yudana, secara detail pihaknya mengaku tidak terlalu hapal. Namun, penyertaan modal itu cukup besar dan perlu ada bahasan lebih terperinci dananya untuk apa saja. 

“Kemarin pihak Dewan pengawas juga tidak datang  dan disana terlihat kurang sinkronnya pihak direksi dengan dewan pengawas,” paparnya.

Sementara dihubungi terpisah Direktur Utama Perumda Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Ketut Golak mengatakan, kajian dari pihak PDAM sudah dilakukan , namun perlu juga kajian lain baik itu kajian akademisi mapun bisnis plan-nya. "Sehingga dana yang kita ajukan itu feasible untuk digunakan,” ujarnya.

Pejabat asal Desa Sobangan ini mengatakan, untuk sementara pengajuan penyertaan modal PDAM Badung sekitar Rp 660 miliar dan itu baru sebatas usulan. “Dana tersebut adalah untuk perbaikan jaringan distribusi air ke pelanggan. Karena jaringan kita sudah banyak yang berumur tuan dan sudah perlu diganti. Sesuai dengan aturan,  penyediaan air bersih  merupakan kewajiban pemerintah  sehingga kami melakukan sejumlah kajian ,” ungkap Golak.(put).