JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Jajaran DPC PDIP Badung menyelenggarakan Festival Kuliner Bali, Minggu (23/2/2020) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Badung. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan dan mengembangkan kuliner tradisional Bali, khususnya di Kabupaten Badung tersebut dirangkaikan dengan lomba memasak masakan khas Bali.


Sekretaris DPC PDIP Badung I Putu Parwata, mengatakan kegiatan lomba memasak masakan khas Bali ini diselenggarakan sebagai tindak lanjuti hasil rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta tanggal 10-12 Januari 2020, dimana pada HUT ke-47 di Kabupaten/kota se Bali akan melaksanakan Festival Kuliner Bali. Tema kegiatan ini mengusung tema "Solid Bergerak Mewujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".

 

“Ini adalah amanah partai yang harus dijalankan. PDIP Bali bersama seluruh DPC melaksanakan secara serentak program PDI yakni membangkitkan kuliner yang ada di Bali,” ujarnya.

Potensi UMKM yang bergerak dibidang kuliner khas Bali di Badung sangat besar. Kalau ini bisa dimaksimalkan, politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini mengatakan dapat mengangkat UMKM itu sendiri sebagai basis ekonomi kerakyatan di Bali.

 

"Kuatnya kuliner Bali mampu membuat kita bangkit di bidang ekonomi. Perlu ada kekuatan politik menggerakkan kuliner tradisional Bali. Bila ini dikembangkan tentu dapat memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi," katanya.

Lomba diikuti oleh 15 tim yang berasal dari masyarakat umum, desa adat, seka teruna teruni, komunitas kuliner, serta ibu-ibu PKK di Badung. Seluruh kader, kata Parwata ikut bergerak menyampaikan, bahwa ini merupakan bagian dari kekuatan partai. “Jika ini digerakkan, rakyat bergerak, ekonomi rakyat bergerak, maka partai pun akan menjadi solid dan kuat,” tutur Ketua DPRD Badung ini.

 

Penilaian lomba sendiri ada empat kategori yakni best of the best, best of taste
best of service, dan best of presentation. "Para pemenang lomba kali ini diganjar dengan sejumlah hadiah menarik, meliputi piala, sertifikat, dan yang tunai," tandasnya.

 

Bendahara DPC PDI Perjuangan Badung, Nyoman Dirga Yusa menambahkan, selama ini gerak dari kuliner berbasis tradisional Bali kalah jauh dengan objek dan atraksi Bali. Maka, kuliner tradisional Bali perlu lebih banyak diangkat di pariwisata. “Sebagian besar masyarakat Bali menekuni kegiatan kuliner. Maka, kita menggerakkan UMKM yang ada ini lewat partai. Mendorong lebih dikenalnya kuliner tradisional Bali,” imbuh Ketua BK DPRD Badung itu.


Dalam menyukseskan kegiatan ini, DPC PDIP Badung sekaligus menggandeng stakeholder terkait. Meliputi Perempuan Sarinah Kabupaten Badung, Asosiasi Kuliner (ICA Bali), GIPI, PHRI, IHGMA, dan IFBEC.(put).


 

  •