JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography


MANGUPURA - fajarbali.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Pujawali di Pura Kahyangan Jagat Ulun Swi Desa Jimbaran Kuta Selatan Badung, Jumat (21/2/2020). Pujawali yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ngurah dari Griya Ujung Bindu Kesiman Denpasar tersebut dihadiri oleh Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, Lurah Jimbaran I Ketut Rimbawan, bendesa adat jimbaran I Made Budiarta, tokoh adat, masyarakat Jimbaran serta para pengempon Pura Ulun Swi Jimbaran.

 


Kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat tentu membawa aura kedamaian tatkala pujawali dilaksanakan bersama masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Bendesa Adat Jimbaran I Made Budiarta. Pihaknya atas nama masyarakat dan pengempon Pura Ulun Swi Jimbaran mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memfasilitasi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik di Jimbaran dan Badung. Pemerintah sebagai pengayom dan sebagai guru wisesa tentu membawa arti bagi setiap individu pengempon pura. Dimana dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Badung hadir, turut menyaksikan dan berbaur bersama masyarakat jimbaran dalam pelaksanaan Pujawali yang nyejer selama tiga hari.

Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat bangga dan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh masyarakat Desa Adat Jimbaran dalam melaksanakan upakara dan upacara Pujawali. Ini merupakan wujud nyata Pemerintah dan Program Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung dengan PPNSBnya dimana didalamnya terukir dalam mengajegkan Bali dengan Adat, seni dan budayanya yang bedasarkan kearifan lokal yang berlandaskan Agama Hindu. Dengan pujawali yang dilaksanakan secara tulus iklas, secara bersama-sama tentu membawa hikmah yang baik, dan masyarakat mendapatkan kerahayuan dan dijauhi dari musibah.

 

"Dengan ngrastiti bhakti kehadapan Hyang Pramakawi Ida Betara Betari sane melinggih disini kita selalu mendapatkan kerahayuan dan lindunganNya. Saya berharap masyarakat Jimbaran selalu dapat bersatu untuk membangun Jimbaran yang lebih padu dan untuk membangun Badung yang kuat dan sejahtera kedepan," harapnya.

Untuk mendukung upacara pujawali ini Sekab. Badung menyerahkan punia sebesar Rp. 50 juta yang diterima langsung oleh Bendesa Adat Jimbaran I Made Budiarta. Pada acara tersebut sekab. Badung I Wayan Adi Arnawa melaksanakan persembahyangan bersama masyarakat setempat, ngrastiti bhakti kehadapan Hyang Prama Kawi yang berstana di pura tersebut.(put).