JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA  - fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Perayaan HUT ke-36 Sekaa Teruna Hita Karana Br Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kamis (26/12/2019). Kehadiran Wabup Suiasa disambut langsung oleh Perbekel Bongkasa I Ketut Luki bersama seluruh anggota masyarakat setempat dengan iringan tabuh beleganjur. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Badung I Putu Alit Yandinata, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Badung I Gusti Agung Wardika, perwakilan Camat Abiansemal serta tokoh masyarakat Desa Bongkasa.

 

Wabub Suiasa dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagianya sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Badung bisa hadir dan turut serta dalam perayaan HUT ST Hita Karana, mengingat keberadaan Sekaa Teruna di masyarakat memiliki peranan penting dan strategis sebagai generasi penerus suatu daerah di kemudian hari. Untuk itu Suiasa mengajak masyarakat setempat selaku orang tua agar selalu memberikan tuntunan, arahan dan bimbingan kepada anggota Sekaa Teruna perihal kehidupan bermasyarakat utamanya yang berkaitan dengan budaya dan agama.

Organisasi Sekaa Teruna juga diharapkan mampu menjadi media pembelajaran mengenai nilai-nilai kehidupan, karena ilmu kehidupan hanya bisa diperoleh dari kegiatan bersosialisasi di masyarakat. Diingatkan pula anggota Sekaa Teruna jangan hanya mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi saja tapi juga harus mulai mempelajari adat istiadat maupun hal-hal yang berkaitan dengan sarana upakara. "Dimasa menuntut ilmulah (brahmacari) Sekaa Teruna harus mengisi diri dengan ilmu pengetahuan maupun ilmu kehidupan, karena jika sudah menginjak masa berkeluarga (grehasta) maka orang tersebut sudah harus siap dan mulai terjun bermasyarakat." ungkapnya.

Sementara itu Ketua Sekaa Teruna Hita Karana I Putu Edi Kurniantara melaporkan tema pada perayaan HUT 36 ST Tri Hita Karana adalah "Bersama Membangun Seni dan Budaya Dalam Generasi Millenial", dimana tema ini sejalan dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh anggota Sekaa Teruna dalam hal pelestarian seni dan budaya Bali, mengingat ST Tri Hita Karana selama ini aktif dalam kegiatan seni tabuh maupun seni tari dan sudah memiliki wadah yang berguna untuk mengakomodir kreativitas para anggotanya.

Sebagai wujud komitmen nyata Pemerintah Kabupaten Badung dalam melestarikan keberadaan Sekaa Teruna, Wabub Suiasa menyerahkan dana pembinaan dan motivasi sebesar 29 juta yang diterima langsung oleh ketua ST Hita Karana.(rls).