JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta membuka kegiatan Gebyar PAUD se-Kecamatan Kuta, Kamis (5/12/2019) di Halaman Gema Angkasa School, Kelurahan Tuban, Kuta ditandai pemukulan gong. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan generasi emas yang kreatif, inovatif, cerdas dan berakhlak mulia.

 

Pada kesempatan ini Bunda PAUD didampingi Ketua WHDI Kabupaten Badung Ni Ketut Suas Isyudayani, Ketua Himpaudi Provinsi Bali I Nyoman Sarjana, Kadisdikpora diwakili Kabid. Pendidikan I Gst Lanang Bagus Ardhana, Ketua IGTKI Kabupaten Badung Yulpa, Ketua IGTKI Kecamatan Kuta Ni Wayan Sinta Korniawati, serta Bunda PAUD Kecamatan Kuta.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Ny. Seniasih Giri Prasta, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya kegiatan Gebyar Paud se-Kecamatan Kuta. Karena Bunda Paud dari Kecamatan dan Kecamatan di Kuta ini sudah mampu mengimplementasikan apa yang menjadi arahan dari Kabupaten untuk melaksanakan gerak aktifitas anak- anak PAUD salah satunya melalui gebyar PAUD. 

"Mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan, menjadi Ikon Badung dan Bunda PAUD di Kabupaten Badung. Harus kami tingkatkan lagi karena ini berhubungan dengan karakter anak Bangsa. Dari sini kita mendidik anak agar kedepannya menjadi anak yang berguna bagi masa depannya, bagi orang tua dan masyarakat," jelasnya.

Untuk itu Bunda PAUD berharap kepada Bunda- bunda Paud kecamatan lainnya yang belum melaksanakan gelar gerak aktifitas seperti ini agar bergegas, dan pihaknya siap mendukung program- program berkualitas seperti ini.

Selain itu Bunda PAUD komit untuk memperhatikan kesejahteraan guru PAUD sehingga pendidikan usia dini di Badung terus meningkat. "Kami akan memperjuangkan melalui dinas pendidikan untuk memenuhi kebutuhan dari guru-guru pendidik itu sendiri," ungkapnya. 

Ketua Panitia Nur Farida menyampaikan, Gebyar Paud se-Kecamatan Kuta mengambil tema "Mengantarkan Generasi Emas yang Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia". Berbagai lomba- lomba digelar seperti Fashion Show, Bercerita, Tri Sandya, Hafalan Surat Pendek, dan Dolanan. 

Acara ini terselenggara atas swadaya dari para Anggota IGTKI se-Kecamatan Kuta yang diikuti 18 lembaga TK Paud dengan jumlah peserta 248 anak. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak- anak generasi emas untuk berkreasi, berekspresi, meningkatkan bakat minatnya, meningkatkan kompetensinya sehingga akan terbangun karakter untuk menjadi anak generasi emas yang kreatif, inovatif, cerdas dan berakhlak mulia.(put).