JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Badung jemput bola penduduk yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

Jemput bola kali ini menyasar sejumlah sekolah di Badung. Hal ini dilakukan untuk mempercepat kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat Badung.

“Selain jemput pola ke rumah penduduk, kami juga jemput bola menyasar sekolah yang ada di Badung, ” jelas Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Badung Putu Suryawati, Kamis (14/3).

Suryawati mengungkapkan, perekaman menyasar di sejumlah sekolah di Badung ini sejatinya untuk mempercepat kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat Badung khususnya berupa KTP-el.

“Bagi yang  berumur 17 tahun kami sasar (perekaman KTP-el). Begitu selesai rekam KTP-el bisa langsung cetak dan bagi yang berumur 16 tahun pas pada saat dia berumur 17 tahun ktpnya tinggal cetak saja,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Disdukcapil Badung juga akan melakukan perekaman KTP-el goes to campus. Sehingga mahasiswa asli Badung yang belum mempunyai KTP-el bisa langsung melakukan perekaman di kampusnya. “Setelah sekolah, kami juga melakukan upaya jemput bola perekaman KTP-el ke kampus. Untuk mengawali nanti kami melakukan perekaman di Kampus Unud Jimbaran," pungkasnya. 

Ada pun sekolah yang di sasar untuk perekaman KTP-el. Yakni SMA Negeri 1 Petang sebanyak 32 orang, SMKN 1 Petang 50 orang, SMAN 1 Abiansemal 236 orang, SMAN 1 Mengwi 81 orang,  SMK PGRI 2 Mengwi 36 orang, SMAN 2 Mengwi 79 orang, SMK Pariwisata Mengwitani 44 orang,  SMAN 1 Kuta Utara 163 orang,  SMK Wira Harapan 160 orang,  SMK Pariwisata Triatmajaya 39 orang,  Sman 1 Kuta 13 orang,  SMAN 2 Kuta 44 orang,  SMA Kuta Pura 52 orang,  SMA Katholik Soverdi Kuta 55 orang, SMA 1 Kuta Selatan 99 orang,  SMKN Kuta Selatan 85 orang,  SMK Nusa Dua 22 orang.  Tidak hanya itu, SLB pun di sasar untuk melakukan perekaman KTP-el. Seperti di SLB YPAC Nusa Dua ada 1 orang siswa, dan SLBN 1 Badung sebanyak 26 orang. (put)