JA Teline V - шаблон joomla Форекс

WHDI Provinsi Bali Kunja ke Kabupaten Badung

BADUNG
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Wanita Hindu Darma Indonesia (WHDI) Provinsi Bali dipimpin Wakil Ketuanya Ni Nyoman Nilawati  beserta pengurusnya mengunjungi WHDI Kabupaten Badung, Selasa (16/10/2018) di kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala.

Kedatangan rombongan WHDI Provinsi Bali disambut oleh WHDI Kabupaten Badung yang diketuai Ni Ketut Suas Isyudayani Widia Astika beserta pengurus tingkat kecamatan dan desa.

Ketua WHDI Kabupaten Badung Ni Ketut Suas Isyudayani Widia Astika melaporkan, bahwa WHDI Kabupaten Badung telah melaksanana beberapa kegiatan yaitu pelantikan kepengurusan WHDI Kecamatan se Kabupaten Badung  yang telah di laksanakan pada tanggal 14 Desember 2017  di Kantor Camat Mengwi  dengan kepengurusan  di bidang agama, bidang organisasi, bidang Ekonomi, bidang kebudayaan, bidang sosial dan Bidang Pendidikan. Dan telah merayakan peringatan HUT WHDI ke-30 dengan menyusung tema “tingkatkan soliditas bersama antara umat beragama untuk mewujudkan kepekaan sosial dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

“Pelaksanaan kegiatan WHDI Kabupaten Badung sesuai dengan program kerja Tahun 2018, melalui bidang Agama, seperti ngaturang ayah mereresik di pura-pura, mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan banten, menyelenggarakan lomba membuat pejati dan canang sari, Bidang Organisasi dengan dilaksanakan pelatihan kepengurusan WHDI Kecamatan se-Kabupaten Badung masa bhakti Tahun 2017-2022, Bidang Ekonomi dengan menyelenggarakan pasar murah dalam rangka menyambut hari raya galungan dan kuningan, Bidang Kebudayaan seperti menyelenggarakan lomba dharma gita (macepat), lomba dharma wecana cilik, pelatihan tari rejang renteng,dan ikut melestarikan tarian langka, Bidang Sosial dengan melaksanakan kegiatan donor darah dan pemberian bingkisan kepada lansia, Bidang Pendidikan dengan memberikan pembinaan kepada PAUD bernuansa Hindu yang ada di kecamatan se-Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Wakil Ketua WHDI Provinsi Bali Ni Nyoman Nilawati  mengatakan dari WHDI Provinsi Bali akan melaksanakan sosialisasi program-program yang sesuai dengan umat beragama. "Sehingga beragama bukan untuk ritual saja, disamping ritual kita bisa memantapkan sarada, memantapkan jenana sesuai dengan pedoman, pada buku Weda,” ungkapnya.

Selanjutnya ia memperkenalkan anggota WHDI Provinsi Bali yang menyertainya antara lain, Sekretaris, Dayu Candra, Ketua Bidang Organisasi, Bu Dayu Nanik, Bidang Ekonomi, Bu Rin, Bidang Sosial Bu Sri Atiwi, Bidang Kebudayaan Bu Wayan Karti, dan pengurus yang lainnya tidak bisa hadir, karena ada diluar daerah. Tujuan pengurus berkunjung ke Badung tiada lain  untuk mensosialisasikan program-program sesuai dengan hasil Munas. Ia menyarankan agar ibu-ibu di setiap rumah tangga memiliki Bhagawadgita, sebagai filosofi agama dan samuscara agama atau etika beragama, dan upadesa merupakan pengertian agama. (put)