JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Curi Perhiasan di Hotel Puri Saron, Bencong Ditangkap

BADUNG
Typography

KUTA-fajarbali.com | Ryan Sumadi alias Eki (24) asal Pare pare Sulawesi Selatan dibekuk Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta di tempat tinggalnya di Home Stay Sri Krishna di Jalan Sri Krishna, Legian Kuta. Pria kemayu ini mencuri perhiasan emas milik korbannya di kamar Hotel Puri Saron Seminyak Kuta. 

Pencurian perhiasan itu dilakukan tersangka Ryan Minggu (30/10/2018) sekitar pukul 03.00 dini hari lalu. Bermula koban Kenlee Laetiticia Irene Kelly (40) asal Australia menginap di kamar 1112 di Hotel Puri Saron Seminyak Kuta, Sabtu (9/10) sekitar pukul 20.00 Wita. 

Perempuan bernomor paspor N2452786 itu kemudian keluar dari hotel menuju diskotik Bali Joo untuk menemui temannya Sera, seorang banci. Korban berniat menyerahkan bingkisan yang dibawanya dari negaranya Australia. 

Karena Sera masih sibuk kerja, korban tidak bisa menemuinya. Namun usai keluar dari Bali Joo, korban didatangi rekan Sera yakni tersangka Ryan Sumadi alias Eki.

“Tersangka mengaku temannya Sera menawarkan diri untuk mengambil bingkisan untuk Sera,” ujar Kapolsek AKP Teuku Fandlianshah, didampingi Kanitreskrim Iptu Putu Ika Prabawa, Kamis (11/10). 

Korban percaya dan mengajak tersangka Ryan ke Hotel Puri Saron. Setelah di dalam hotel, korban memberikan bingkisan tersebut dan masuk ke dalam toilet kamar mandi. Mirisnya, setelah keluar dari toilet, korban kaget, 2 cincin bertahtakan berlian yang ditaruh di atas meja hilang. Hilangnya perhiasan itu bersamaan raibnya tersangka Ryan di dalam kamar hotel. 

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta dipimpin Panit Buser Iptu Budi Artawan menyelidiki kasus pencurian tersebut dengan memeriksa saksi saksi dan kamera CCTV. Setelah diselidiki, tersangka Ryan ditangkap di rumahnya di Home Stay Krishna di Jalan Sri Krishna, Legian Kuta, Jumat (5/10) sekitar pukul 09.30 Wita. 

“Tersangka ini bencong dan mengaku menjual cincin korban di Toko Emas Jalan Kendedes seharga Rp 2,6 juta. Hasil jual emas dibelikan emas lagi seberat 3.250 gram seharga Rp 1,5 juta,” beber Kapolsek. (hen)