JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUT ke-99, Damkar Badung Sukseskan Pilkada Serentak

BADUNG
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang berkualitas tahun 2018 ini, Pemadam Kebakaran (Damkar) memiliki tugas yakni menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat serta tetap siaga melindungi dan mengamankan objek vital pemerintahan dan masyarakat.

Demikian sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo yang disampaikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Inspektur Upacara dalam apel Peringatan HUT Damkar ke-99 di Kabupaten Badung yang dirangkaikan dengan Apel Peripurna, Senin (19/3/2018) di Lapangan Puspem Badung.

Mendagri juga menekankan bahwa agenda besar lainnya di tahun 2018 ini adalah Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII, di Kota Pelembang dan Jakarta. Damkar dan seluruh pemangku kepentingan yang terkait harus bekerja keras agar perhelatan internasional ini berjalan lancar tanpa terganggu asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

”Damkar sebagai barisan terdepan dalam penanganan kebakaran harus memiliki kecerdasan lapangan yang sangat dibutuhkan untuk menyiasati kondisi geografis Negara kita,” tegasnya. 

Dari dua agenda besar ini, Mendagri mengharapkan Damkar dengan segenap keahlian dan keterampilan yang dimiliki, serta sarana prasarana yang ada, merupakan perangkat daerah yang sangat penting untuk mewujudkan perlindungan masyarakat, diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat dan menjadi bagian penting pemersatu bangsa.

Usai apel, Wabup. Suiasa atas nama pimpinan pemerintah daerah dan masyarakat Badung menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-99 kepada seluruh jajaran dan perangkat Pemadam Kebakaran khususnya di Kabupaten Badung. Semoga HUT ini memberikan suatu inspirasi dan motivasi yang lebih kuat kepada jajaran Damkar Badung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanggulangan kebakaran, sehingga kehadiran Damkar memang sangat dirasakan dan memberi nilai manfaat bagi masyarakat. 

Wabup Suiasa menyadari tugas dan tanggungjawab serta pengorbanan petugas Damkar sangatlah besar, tidak hanya berkontribusi untuk kenyamanan di wilayah badung, namun juga melakukan penyelematan, perlindungan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Provinsi Bali. Dengan begitu besarnya rintangan, tantangan dan risiko yang dihadapi, hingga mempertaruhkan nyawa untuk penyelamatan, kedepan sebagai tanggungjawab formal pimpinan pemerintah daerah, akan senantiasa menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan dan menjadi daya dukung bagi perangkat Damkar agar lebih efesien dan lebih aman dalam bertugas.

“Dengan memberikan perlindungan kepada petugas Damkar, sebagai bentuk proteksi sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam mereka bertugas. Untuk itu segala sarana prasarana yang dibutuhkan, kami akan berupaya semaksimal mungkin melaksanaknnya,” pungkasnya. (put)