JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | DPRD Kabupaten Badung, Jumat (26/2/2021) menggelar rapat paripurna istimewa pidato Bupati dan Wakil Bupati Badung periode 2021-2024. Rapat dipimpin Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata didampingi Wakil Ketua, I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta. Hadir pula Bupati Badung dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024 yakni I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa. 

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata mengatakan, sebagai bentuk komitmen, eksekutif dan legislatif merupakan penyelenggaraan pemerintahan. Visi dan misi pemerintah yang terdapat dalam RPJMD Semesta Berencana dan rencana kerja tahunan harus transparan disampaikan kepada dewan dan publik. 

"Inilah sifat paripurna, terbuka umum untuk masyarakat," terangnya usai rapat paripurna didampingi Wakil Ketua II, I Made Sunarta.

Masyarakat kata Parwata harus tahu pada periode kedua ini program-program apa saja yang telah dirancang Bupati dan Wakil Bupati Badung. Bupati lanjutnya, sudah menegaskan lima program prioritas yakni, pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, seni, adat, agama, serta budaya dan pariwisata tetap menjadi program yang harus direalisasikan. 

"Termasuk kebutuhan masyarakat sekarang di era pandemi. Bagaimana caranya bupati bisa menyelesaikan persoalan Covid-19 ini, seperti ekonomi, sosial pariwisata dan lain-lain. BLT juga beliau komitmen akan diselesaikan," ungkapnya. 

Fasilitas kesehatan yang belum terealisasi lanjut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini, wajib diselesaikan. Misal katanya, kebutuhan perlengkapan medis di RSD Mangusada yang membutuhkan sekitar Rp. 50 Miliar. 

"Bagaimana upaya kita agar bisa segera direalisasikan. Kami dewan bersama eksekutif akan terus memantau realisasi itu agar menjadi prioritas awal dulu," pinta politisi asal Dalung, Kuta Utara ini. (put)