JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BADUNG
Typography
MANGUPURA - fajarbali.com | Setelah Kabupaten Badung diguyur hujan lebat beberapa hari lalu, sampah pun menjadi bertumpukan terdapat di pinggir pantai di Badung. Seperti halnya pantai Berawa, Pantai Petitenget, Pantai Seseh dan sekitarnya terdapat sampah kayu dan ranting pohon yang berasal dari muara-muara  sungai yang ada.

 


Sampah itu pun hanyut ke pantai hingga menepi di pinggi pantai yang ada di Badung. Bahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) memperkirakan untuk di wilayah Badung utara saja ada sebanyak 10 ton lebih sampah pantai yang akan dibersihkan.

 

Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun  DLHK Badung, A.A Gede Agung Dalem saat dikonfirmasi Selasa (13/10/2020) mengatakan sampai kini pihaknya masih membersihkan sampah-sampah kiriman tersebut.

 

"Sampai saat ini masih kita lakukan pembersihan. Terpantau sampah yang medarat di Pantai Canggu adalah sampah yg hanyut di muara sungai ketika hujan kemarin," ujarnya.

 

Pihaknya mengatakan, semua sampah tersebut bukan sampah kiriman dari arus susur pantai. Melainkan jenis sampah kayu dan ranting pohon itu hanyut di sungai saat air besar di muara-muara sungai.

 

"Sejatinya sampahnya tidak banyak, tapi tersebar di dari Petitenget sampai ke Pantai Seseh," katanya

 

Birokrat asal Desa Akah, Klungkung itu mengatakan untuk sampah di pantai Petitenget sudah dibersihkan Senin (12/10/2020) kemarin menggunakan alat berat. Hanya saja pihaknya mengaku untuk di Pantai Berawa sampai Seseh akan dibersihkan secara manual.

 

"Sekarang kami bersihkan secara manual.  Pasirnya di Berawa dan Seseh gembur, sehingga alat berat tak bisa masuk," akunya.

 

Disinggung mengenai jumlah sampah kiriman tersebut, Agung Dalem memperkirakan sampah sebanyak 10 ton lebih. Sampah itu pun dihitung kusus untuk pantai di wilayah Kuta Utara.  "Jadi untuk sampah 10 ton lebih,  Pantai Batu Bolong dan sekitarnya 2 Ton, dan Pantai Berawa hingga Yeh Poh 8 Ton," bebernya.

 

Lanjut dijelaskan, untuk pembersihan sampah pantai, dilakukan oleh petugas DLHK yang memang biasa bertugas membersihkan pantai, bahkan jumlahnya pun ratusan. "Biasanya kita bantu pakai alat berat, sehingga cepat. Kalau di pantai Berawa dan sekitarnya kita terpaksa lakukan manual. Iya semoga hari ini bisa dibersihkan dengan maksimal," pungkasnya.(put).