JA Teline V - шаблон joomla Форекс

METRO
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Aksi teror terjadi di rumah Putu Sunartawan di Jalan Irawan nomor 1 Banjar Liligundi Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (14/3) dinihari. Pelaku tak dikenal melempar molotov ke garase rumah korban hingga mengakibatkan dua unit motor sebagian terbakar.

Pelemparan molotov di rumah Putu Sunartawan berlangsung, Kamis (14/3) sekira pukul 03.00 dinihari, saat penghuni rumah sedang tertidur lelap. Menurut keterangan saksi pembantu rumah tangga, Rasimen (52), saat sedang tidur mendengar suara kendaraan sepeda motor berhenti di depan rumah.

Perempuan asal Cilacap Jawa Tengah itu mengira bahwa suara motor itu milik kendaraan anak-anak kos. Namun, ketika saksi melihat ke luar dari kaca jendela, muncul sinar terang seperti nyala api.

Sontak saksi cepat-cepat keluar dari rumah. Ia pun kaget setibanya di luar melihat motor milik majikannya yakni Honda Scoppy warna merah DK 3659 DE dan Honda Astrea Prima warna hitam DK 5803 DT, terbakar. Bercampur panik, saksi Rasimen berteriak kebakaran dan meminta bantuan.

Mendengar teriakan kebakaran, pemilik rumah Putu Sunartawan keluar dan berusaha memadamkan api yang terbakar di dua unit motor diparkiran. Dalam waktu tiga puluh menit, api berhasil dapat dipadamkan dengan air dan pasir.

Setelah api padam, dilokasi kejadian ditemukan pecahan botol dan sumbu pada garase depan kiri sepeda motor Honda Scopy. Sedangkan di sebelah barat juga ditemukan tutup botol berisi sumbu dan bau bensin. “Setelah api padam, ditemukan pecahan kaca dan sumbu serta bau bensin,” ujar sumber.

Versi dilapangan menyebutkan, terbakarnya dua unit motor di garase rumah korban diduga akibat pelemparan molotov. Pelaku melempar molotov dari luar pagar yang saat itu dalam keadaan terkunci dan penghuni rumah sedang tertidur lelap.

Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan yang dikonfirmasi wartawan terkait kejadian enggan menyebut terbakarnya motor akibat lemparan molotov. Ia hanya mengatakan, pelaku melempar dari luar pagar dua botol satu botol kaca dan plastik berisi minyak. “Nanti kami cek di lab minyak apa yang terkandung dalam botol tersebut. Masih kami dalami,” terangnya, Kamis (14/3). (car)

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Hari jadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Denpasar setiap 1 Juli yang tahun ini dikemas lewat berbagai kegiatan dari perlombaan, sosial dan sarasehan.

DENPASAR-fajarbali.com | Ajang Pesta Kesenian Bali XLI Tahun 2019 merupakan puncak apresiasi seni masyarakat Bali. Beragam penampilan seni mewarnai gelaran seni tahunan terbesar di Bali ini.  Kali ini, Duta Kota Denpasar melaui Sanggar Printing Mas berhasil menyuguhkan  Aura Magis serta membius penonton yang memadati Panggung Terbuka Arda Candra, Art Center Denpasar, Minggu (16/6) malam, dengan menampilkan garapan Sendratari Kolosal Inovatif berjudul “Legu Gondong”.

Masyarakat dibuat berdecak kagum dengan garapan kolosal yang digarap sangat apik dengan melibatkan maestro seni Denpasar ini. Bahkan, Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara yang berkesempatan hadir bersama Istri, Ny. Sagung Antari Jaya Negara berdecak kagum menyaksikan Pementasan Kolosal Inovatif  Legu Gondong.

Koordinator Pementasan Kolosal Printing Mas, I Gede Eka Surya Wirawan di sela pementasan, mejelaskan, dengan mengambil Tema Legu Gondong, Seniman Kota Denpasar menampilkan sendratari kolosal diawali dengan cerita kesalahpahaman masyarakat terhadap istri sang pendeta di Gria Jero Agung Desa Intaran yang bernama Rangdaning Jero Agung.

Diceritakan, masyarakat Intaran menduga Rangdaning Jero Agung menganut ajaran ilmu hitam (Dharma Pengiwa) yang telah menyebabkan beberapa masyarakat ditimpa wabah penyakit sehingga masyarakat Intaran menjadi ketakutan.

Atas kesepakatan masyarakat melalui rapat desa, maka diputuskan yaitu Rangdaning Jero Agung diusir dari desa Intaran. Keputusan tersebut disampaikan oleh Ki Bendesa Intaran kepada Rangdaning Jero Agung, maka terjadilah perselisihan. “Dimana Rangdaning Jero Agung tidak terima dengan keputusan tersebut karena beliau tidak pernah merasa melakukan kesalahan kepada masyarakat melalui ilmu hitam yang didalaminya,” jelasnya.  

Merasa dirinya dikucilkan oleh masyarakat, Rangdaning Jero Agung pergi ke Pura Dalem Blanjong memohon kepada dewa yang berstana di pura tersebut, supaya sakit hatinya bisa terbalaskan. Dewi Durga pun berkenan dengan permohonan Rangdaning Jero Agung lalu dianugrahi berupa sisya bernama Legu Gondong.

Legu Gondong inilah yang diperintahkan oleh Rangdaning Jero Agung untuk menyebarkan wabah (gering) yang menyebabkan lebih banyak lagi masyarakat Intaran ditimpa kesakitan bahkan banyak yang meninggal dunia. Sehingga desa Intaran menjadi kacau balau. Peristiwa tersebut disampaikan oleh Ki Bendesa Intaran kepada Sang Raja Kesiman.

Sang Raja bersama mahapatih I Gusti Made Lod (kaki poleng kesiman) segera menyelesaikan masalah tersebut karena keamanan desa Intaran merupakan tanggung jawab Kerajaan Kesiman. (car)

DENPASAR-fajabali.com | Ratusan orangtua siswa sejak pagi sudah mendatangi sekolah-sekolah negeri yang terdekat dengan tempat tinggalnya untuk verifikasi berkas pendaftaran dan pengambilan token untuk pendaftaran SMPN. Pada hari pertama Senin (17/6) kemarin, semua sekolah negeri (SMP) dipadati orangtua siswa. Seperti yang terlihat di SMPN 10, SMPN 8, SMPN 1, SMPN 3 Denpasar serta rumah pintar.

DENPASAR-fajarbali.com | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, kembali melaksanakan Sidang  Tindak Pidana Ringan (tipiring) terhadap 14 orang pelanggar Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan Perda Nomor 7 Tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

DENPASAR-fajarbali.com | Guna mengantisipasi  penduduk pendatang (duktang) secara illegal di wilayah Kota Denpasar, Tim Gabungan yang terdiri atas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar, Sat Pol PP, Kepolisian, dan KPKL kembali menggelar sidak penduduk pendatang yang menyasar Pelabuhan Benoa, Sabtu (15/6/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019 yang diawali dengan pawai pembukaan secara resmi dibuka Presiden RI, Joko Widodo di Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Sabtu (15/6/2019).

MANGUPURA-fajarbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos memberikan Pembekalan Umum, kepada Mahasiswa Universitas Udayana yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) dan Tematik revolusi mental periode XIX tahun 2019, di Gedung Widya Sabha Kampus Unud, Jimbaran, Senin (17/6).

MANGUPURA-fajarbali.com | Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) Desa Pererenan tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Lapangan Umum Desa Pererenan Kecamatan Mengwi Minggu (16/7) ditandai dengan pelepasan balon.

MANGUPURA-fajarbali.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa membuka gathering sponsor kampung bola bertaraf internasional di Puspem Badung, Minggu (16/6/2019). 

MANGUPURA-fajarbali.com | Kabupaten Badung berhasil menyabet juara I dalam lomba membuat gebogan buah dan lomba banten prayascita sakti di ajang lomba merangkai bunga dan janur, makanan dan buah pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019 di lantai dasar gedung Kesirarnawa, Art Center Denpasar, Minggu (16/6).

MANGUPURA-fajarbali.com | Sebanyak 38 jumlah penduduk pendatang tanpa identitas (KTP) terjaring sidak satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung pada dini hari pukul 03.00 wita di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung, Kamis(13/6/2019).

MANGUPURA-fajarbali.com | Program prorakyat tetap menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Badung meski saat ini sedang megalami rasionalisasi anggaran. Salah satunya adalah program santunan penunggu pasien. 

GIANYAR-fajarbali.com|Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Bali Wayan Koster, melakukan peninjauan ke lokasi Proyek Revitalisasi Pasar Sukawati di Gianyar pada Jumat (14/6/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Selama tiga hari berturut-turut dari Rabu (12/6) hingga Jumat (14/6) besok, Polresta Denpasar melakukan pemeriksaan terhadap ratusan pucuk senjata api (senpi) milik anggota Polresta Denpasar.

DENPASAR-fajarbali.com | Masih teringat dengan I Nyoman Tinggal (45), pria yang mabuk dan mengacung-acungkan pedang di Jalan Pulau Batanta, 26 Maret 2019 lalu dan sempat viral si media sosial (medsos).  

DENPASAR-fajarbali.com | Aksi jambret yang terjadi di depan Masjid AL Rahmat Jalan Raya Kuta, menimpa pasangan suami istri asal Singapura, Uegene Aathar (25) diungkap tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Bali, Resmob Polresta Denpasar dan Polsek Kuta.

DENPASAR-fajarbali.com | Warga Negara (WN) Rusia bernama Andrei Zhestkov yang ditangkap di Bandara Ngurah Rai karena hendak membawa atau menyelundupkan orangutan, Rabu (12/6/2019) diadili di PN Denpasar.

DENPASAR-fajarbali.com | Meski sudah berstatus tersangka, penyidik Satreskrim Polresta Denpasar tidak melakukan penahanan terhadap tersangka Komang Gede Winata, pemilik satwa burung elang jenis Ular Bido yang dipasarkan melalui akun facebook miliknya. Dia berdalih, dulunya burung elang itu dibeli online seharga Rp 1.5 juta.