KSOP Padangbai Tambah Penyeberangan Ke Nusa Penida

AMLAPURA-fajarbali.com | Makin ramainya masyarakat yang melakukan penyeberangan ke Pulau Nusa Penida dari Pelabuhan Padangbai, Manggis Karangasem, membuat jajaran Otoritas Pelabuhan Padangbai menambah jumlah penyeberangan yang sebelumnya hanya dilayani sekali dalam setiap hari menjadi dua kali.



Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, I Gede Sudarma, Kamis (25/1/2018). Penambahan jumlah penyeberangan khususnya kapal roro yang selama ini melayani masyarakat tidak lepas dari permintaan penumpang sendiri. Karena setiap harinya, rata-rata jumlah penumpang yang memakai kapal Roro mencapai 400 orang.

Dikatakan Gede Sudarma, tiap hari kapal Roro berangkat dari Pelabuhan Padangbai pukul 12.00 wita. “Kita banyak menerika masukan dan keluhan dari penumpang karena kapalnya keburu penuh sesak,” ujar Sudarma. 




Untuk perjalanan kapal Roro, kata Gede Sudarma sekarang ini dilayani pukul 12.00 Wita dan trip yang kedua pukul 13.00 Wita. Pihaknya berharap, dengan penambahan trip penyeberangan ini masyarakat yang ingin menyeberang ke pulau Nusa Penida bisa teratasi dan tidak membludak.

“Penambahan juga atas masukan dan keluhan dari penumpang, kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Gede Sudarma. 




Selain penumpang yang mencapai 400 orang sekali menyeberang, kapal Roro juga menyeberangkan kendaraan yang berkisar kendaraan roda empat sebanyak 20 sampai 25 unit. Jumlah tersebut, katanya jika situasi normal. Namun akan bertambah disaat-saat tertentu seperti hari raya dimana masyarakat Pulau Nusa Penida bakal pulang ke kampung halamanya.  “Sekarang sudah dua trip memgingat perkembangan pulau Nusa Penida juga sudah mulai ramai,” ujarnya. 

Selain kapal Roro untuk penumpang, KSOP juga mengiptimalkan pelayanan KMP Giri dan KMP Arjuna yang khusus untuk barang. Sementara, Gede Sudarma juga mengatakan, sampai saat ini cuaca di tengah laut masih cukup normal. “Cuaca masih normal, pelayanan penumpang juga masih ramai,” pungkasnya. (bud)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bayi Baru Lahir Ini Ditemukan di Kamar Mandi

Kam Jan 25 , 2018
SINGARAJA-fajarbali.com | Bayi baru lahir ditemukan di kamar mandi di sebelah Gedung Mr Ketut Puja Pelabuhan Buleleng, Kamis (25/1/2018).  Bayi malang ini diduga sengaja dibuang ibunya itu membuat warga di sekitar penemuan menjadi heboh. Belakangan diketahui, ibu yang tega membuang bayinya tersebut  bernama Siti Muntamah (35), mengalami gangguan jiwa.  Save as PDF

Berita Lainnya