https://www.traditionrolex.com/27 Ketua TP PKK Jembrana Kunjungi Posyandu - FAJAR BALI
 

Ketua TP PKK Jembrana Kunjungi Posyandu

(Last Updated On: 16/06/2021)

NEGARA – fajarbali.com | Pos Pelayanan Terpadu(Posyandu) di Dusun Peh Desa Kaliakah Kecamatan Negara mendapat kunjungan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Senin (14/6/2021). Pada pelaksanaan posyandu tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Ketua Tim Penggerak  PKK Jembrana, Ny. Candra Tamba berharap peran ibu dalam lingkungan keluarga dan mampu menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi keluarganya. 

“Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan rutin mengajak putra-putrinya ke posyandu dan kelompok Bina Keluarga Balita.” ujarnya.

Pada posyandu dan kelompok bina keluarga balita disediakan berbagai fasilitas untuk tumbuh kembang anak, seperti penimbangan balita yang gunanya untuk mengetahui berat badan anak, juga pemberian pelayanan kesehatan lainnya termasuk pemberian makanan tambahan secara gratis oleh petugas.

“Dengan demikian ibu-ibu balita ini akan tahu terhadap tumbuh dan perkembangan anak itu sendiri dengan harapan, nantinya anak-anak kita nantinya menjadi generasi yang unggul dan cerdas,” terangnya.

Baca Juga :
Bupati Mahayasyra Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPS3R di Bonjaka, Ditargetkan Sebanyak 17 TPS3R di Tahun 2021
Pembukaan Pariwisata Bali Harus Sejalan Dengan Aspek Kesehatan

Untuk memastikan agar pelayanan terpenuhi di Posyandu, selaku ketua TP. PKK meminta agar pemantauan dilakukan secara rutin di lapangan. ”Para ibu-ibu balita ini saya harapkan selalu dipantau oleh para petugas di posyandu.

Pastikan mereka-mereka ini mendapat pelayanan sesuai dengan kebutuhanya. Hal ini sangat penting agar para balita dan ibu hamil (bumil) menjadi sehat,” harapnya.

Selain mengajak para ibu dan balita agar rutin ke posyandu untuk menimbang dan memeriksakannya. Ny. Candra Tamba juga menambahkan agar warga masyarakat Jembrana tervaksinasi Covid-19.

”Dalam situasi dan kondisi Covid-19 ini, saya selaku ketua TP. PKK Kabupaten Jembrana berharap agar semua warga masyarakat Jembrana ini mendapatkan vaksin. Jangan ada warga kita (Jembrana) sampai tidak ikut vaksinasi. Mari kita lindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari Covid-19,” kata Ny. Candra Tamba.

Sementara disela-sela penimbangan balita,salah seorang ibu balita, Sri Lestari (39) asal Dusun Peh Desa Kaliakah mengatakan kegiatan posyandu bermanfaat, karena di posyandu berbagai fasilitas kesehatan khususnya untuk para balita diberikan secara gratis.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain kita dapat mengetahui berat badan anak, pelayanan kesehatan lainnya juga diberikan dan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak” ujarnya. (prm)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Giri Prasta Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali

Rab Jun 16 , 2021
Dibaca: 6 (Last Updated On: 16/06/2021)MANGUPURA-fajarbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali di Trans Resort Bali, Seminyak, Kuta Utara, Senin (14/6/2021). Turut hadir, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Bupati Buleleng Agus Suradnyana , Para Kepala Daerah se-Bali atau yang mewakili dan […]

Berita Lainnya