https://www.traditionrolex.com/27 Jaya Negara Canangkan Vaksinasi dan Isoman Terpusat Berbasis Desa Adat - FAJAR BALI
 

Jaya Negara Canangkan Vaksinasi dan Isoman Terpusat Berbasis Desa Adat

(Last Updated On: 30/07/2021)

Denpasar- fajarbali.com | Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara secara resmi mencanangkan Program Vaksinasi Covid-19 dan Isolasi  Terpusat Berbasis Desa Adat di Desa Adat Penatih. Hal ini ditandai dengan pemberian name tag secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Desa Adat Penatih  di Kawasan Pura Penataran Agung, Penatih Rabu (28/7/2021).


Hadir dalam kesempatan tersebut dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Budha, Lurah Penatih, I Wayan Astawa, serta tokoh masyarakat Desa Adat Penatih.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, pencanangan Program Vaksinasi Covid-19 di Desa Adat Penatih dan Isolasi Terpusat Berbasis Desa Adat ini merupakan bentuk penanganan Covid-19 berbasis desa adat. Konsep ini merupakan yang pertama di Kota Denpasar. Karenanya, lewat program ini diharapkan mampu menekan laju penularan Covid-19 di Kota Denpasar.

Baca Juga :
9 Orang Terjaring Penegakan Prokes PPKM Level 4 di Kelurahan Sesetan
Pemkot Terima Bantuan 250 Paket Sembako dan 100 Paket Alat Sekolah dari Alfamart

“Kami berharap, lewat program ini dapat menjadi contoh bagi desa/kelurahan dan desa adat di Kota Denpasar, sehingga diharapkan dengan program ini dapat memaksimalkan cakupan vaksinasi  minimal 70 persen sebagai syarat herd imunity, serta isolasi terpusat sebagai upaya pencegah penularan Covid-19, serta dapat memberdayakan klinik, kos-kosan serta UMKM di Desa Adat,” ujar Jaya Negara.

Bendesa Adat Penatih, I Wayan Ekayana mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Adat Penatih ini dilaksanakan atas kerjasama Desa Adat Penatih, Satgas Gotong Royong, Satgas Kelurahan dan Sekehe Teruna se-Desa Penatih serta Pemkot Denpasar melalui Puskesmas II Denpasar Timur. Kegiatan yang dikemas dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini bertujuan sebagai langkah preventif untuk menekan penularan Covid-19, utamanya klaster keluarga.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan mampu meningkatkan jumlah vaksinasi di Desa Adat Penatih, serta menjadi langkah preventif dalam pencegahan penularan Covid-19 lewat pengecekan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Program Vaksinasi Covid-19 di Desa Penatih ini ditargetkan mampu menjangkau seluruh masyarakat Desa Adat Penatih. Yakni Krama Desa Adat sebanyak 350 KK serta sekitar 1.500 warga pendatang dengan usia diatas 12 tahun.

“Kami berharap partisipasi masyarakat melalui program vaksinasi Covid-19 ini, dimana pelaksanaanya akan dipusatkan di masing-masing banjar dan ditargetkan Bulan Agustus ini tuntas seluruhnya,” jelasnya. (car)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diskes Bali Ajak Orang Tua Jaga Anak dari Serangan Covid-19

Jum Jul 30 , 2021
Dibaca: 37 (Last Updated On: 30/07/2021)DENPASAR -fajarbali.com |Lonjakan kasus Covid-19 selama beberapa waktu belakangan menjadi peringatan pentingnya menjaga kesehatan dan menjalani protokol kesehatan demi diri dan keluarga, serta orang sekitar. Guna mengantisipasi terpaparnya anak dari covid, Dinas Kesehatan (Diskes) Bali pun mengajak semua lapisan masyarakat terutama para orang tua agar […]

Berita Lainnya