https://www.traditionrolex.com/27 Jaya Negara - Arya Wibawa Tinjau Lokasi Isoman Terpusat Pastikan Ketersediaan Fasilitas Dukung Penyembuhan Pasien - FAJAR BALI
 

Jaya Negara – Arya Wibawa Tinjau Lokasi Isoman Terpusat Pastikan Ketersediaan Fasilitas Dukung Penyembuhan Pasien

(Last Updated On: 28/07/2021)

DENPASAR-fajarbali.com |  Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara dan Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau lokasi isolasi mandiri terpusat Kota Denpasar, Senin (26/7) malam. Wali Kota Jaya Negara meninjau lokasi hotel isolasi mandiri terpusat untuk Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Barat. Sedangkan Wawali Arya Wibawa meninjau lokasi isolasi terpusat untuk kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.


Disela kegiatan peninjauan Wali Kota Jaya Negara yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, I Dewa Gede Rai mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan sejak tiga minggu terakhir.

Penyebaran Covid-19 kali ini  membuat penularan menjadi lebih cepat. Karenanya, guna mengantisipasi adanya klaster keluarga yang berkelanjutan, maka Pemkot Denpasar merancang penerapan isolasi mandiri terpusat.


Baca Juga :
Triwulan ke-II Insetif Nakes Tabanan Akan Segera Cair Capai Rp5 Milyar Lebih

Terkait PPKM Level IV, Bantuan Kemensos RI Disalurkan

“Dengan melaksanakan isolasi mandiri secara terpusat, bukan lagi isolasi mandiri dirumah maka akan mempersempit dan memutus  peluang penyebaran di klaster keluarga,” ujar Jaya Negara. Dikatakan, peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan pola yang diterapkan dapat dilaksanakan secara optimal. Termasuk juga fasilitas penunjang yang ada di lokasi isolasi mandiri terpusat berfungsi baik.

Sehingga upaya mendukung kesembuhan pasien saat isolasi mandiri dapat dimaksimalkan. “Kita cek fasilitas, penanganan serta pola rescuenya, bagaimana penjemputan dan penerimaanya, sehingga penanganannya optimal di lapangan,” ujarnya. Jaya Negara pun mengajak seluruh stakeholder agar kompak. Utamanya perbekel/lurah sebagai jajaran pemerintah paling bawah agar terus mengintensifkan kordinasi. Sehingga masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 dapat segera mendapat penanganan.

Apakah itu isolasi mandiri atau penanganan di RS Rujukan Covid-19. “Mari kita tingkatkan koordinasi dan sinergitas, serta kekompakan kita untuk bergotong royong melayani masyarakat di masa pandemi ini, semoga segera bisa diatasi bersama,” ujar Jaya Negara. (car)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RSUD Klungkung Kekurangan Stok Oksigen

Rab Jul 28 , 2021
Dibaca: 7 (Last Updated On: 28/07/2021)Klungkung – fajarbali.com | Terus bertambahnya pasien Covid-19 memicu terjadinya kelangkaan stok oksigen di RSUD Klungkung.  Save as PDF

Berita Lainnya