JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA - Fajar Bali | Prilaku kurang terpuji yang dilakukan IBPS, selaku Kepala SDN 2 Yehembang Kangin yang melecehkan tiga siswanya, diganjar diberhentikan sebagai kepala sekolah. Dugaan kasus pelecehan seksual terhadap siswanya, telah dilaporkan ke Polres Jembrana ketiga orang tua siswi tersebut ke Polres Jembrana, Minggu (8/10).

Menurut Kadis Dikpora Jembrana, Putu Eka Suarnama ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Pemkab Jembrana, Senin (9/10) mengatakan mulai Senin ini, diberhentikan dan dipindahkan dari sekolah tersebut. Pemindahan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi lingkungan sekolah dan proses belajar agar tetap kondusif. Bahkan yang lebih penting bagaimana membangkitkan psikologis anak didik sehingga mereka dapat belajar dengan tenang. Pemindahan itu dilakukan, supaya oknum tersebut dapat lebih tenang mengikuti proses hukum, setelah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh orang tua siswa. Setelah juga dapat tenang, bila menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Pemkab Jembrana. Selanjutnya, sebagai penggantinya, sementara digantikan oleh Ni Made Sukardi, salah seorang guru agama di sekolah tersebut sebagai pelaksana harian.

Ketua Komisi A DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutarmi mengatakan persoalan ini, dapat mencoreng dunia pendidikan di Jembrana dan sangat disayangkan bisa terjadi. “mestinya sebagai kepala sekolah, harusnya dapat mencontoh yang baik,” ujarnya. "Terhitung mulai hari ini, dinas pendidikan telah mencopot yang bersangkutan dari jabatannya. Ia sekarang dipindahkan ke kecamatan" terang Sri Sutarmi kemarin.

Selanjutnya, pihak Inspektorat Pemkab Jembrana, akan memanggil yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pelecehan terhadap ketiga siswinya itu.

Sementara itu, sebelumnya IBPS dilaporkan ke Polres Jembrana oleh orang tua siswinya karena diduga melakukan pelecehan sexual terhadap 3 orang siswinya. Diduga pelecehan itu dilakukan di ruang kepala sekolah, ketika ketiga siswinya piket di sekolah. Perbuatan kurang terpuji, akhirnya dilaporkan kepada orang tuanya. W-003