Humas dan Protokol Unwar ajak Sejumlah Media ‘Matirtayatra’

Di penghujung tahun 2017, Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Warmadewa (Unwar) Dr. Agus Yoga Dharma Saputra, SS.,M.Hum., mengajak sejumlah perwakilan media cetak dan elektronik di Bali melakukan persembahyangan (Tirtayatra) ke tiga pura di Provinsi Jawa Timur, yakni Pura Balmabangan, Pura Alas Purwa di Kabupaten Banyuwangi, dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung, di Kabupaten Lumajang, dari 15-17 Desember 2017.

LUMAJANG-fajarbali.com |Agus—sapaan akrabnya—menjelaskan, media yang diajak ‘matirtayatra’ merupakan media-media yang telah bersinergi dan bekerjasama dengan kehumasan Unwar, sehingga untuk mensyukuri hubungan tersebut, pihaknya berinisiatif melaksanakan persembahyangan ke sejumlah pura. Ke depan, Agus berharap, semakin banyak media yang digandeng, termasuk media nasional.

Ia berpendapat, media memegang peran vital di dalam memajukan lembaga. Selain itu, media juga memiliki beberapa persamaan dengan bidang kerja humas, terkait publikasi dan promosi program, serta kegiatan lembaga. “Istilahnya kita sama-sama ‘penyambung lidah’ dari lembaga kepada masyarakat,” ungkap mantan runer up Bagus Kota Denpasar ini.

Lebih lanjut, peraih gelar doktor di usia 30 tahun ini menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh media yang selama ini bekerjasama dengan Unwar. Terlebih, kegiatan di Unwar sangat padat, yang terkadang membuat tenaga kehumasan kewalahan. “Kadang sempat kewalahan, tapi kami tetap bisa atasi dengan kerjasama teman-teman wartawan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan media yang tergabung dalam rombongan ‘tirtayatra’ Jaya Kusuma menjelaskan, langkah Humas dan Protokol Unwar menggandeng media sangat tepat. Jaya mencontohkan, salah satu perusahaan elektronik yang pernah menguasai dunia, memutuskan berhenti bekerjasama dengan media, hasilnya, beberapa tahun kemudian, perusahaan itu mulai gulung tikar. 

Di era kemajuan teknologi informasi, reporter tv lokal ini juga berharap, Humas Unwar menggandeng beberapa media on-line sesuai kebutuhan zaman. “Langkah Humas Unwar sudah sangat positif. Tinggal menambahkan kerjasama dengan media on-line lagi. Peran media memang sangat vital, apalagi kegiatan di Unwar terhitung sangat padat di banding perguruan tinggi lainnya di Bali,” kata dia memungkasi. (gde)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lansia Kakak Beradik Buta, Mohon Uluran Tangan

Sen Des 18 , 2017
Ni Nyoman Tunjung (70) dan adiknya Ni Ketut Jempiring (65), warga Dusun Pulasari, Peninjoan, Tembuku, Bangli  hanya bisa tidur dan makan di rumahnya yang tak layak huni.  Save as PDF

Berita Lainnya