https://www.traditionrolex.com/27 GREDU Raih Pendanaan Seri A Senilai US$4 untuk Digitalisasi Sektor Pendidikan Indonesia, Dipimpin Intudo Ventures - FAJAR BALI
 

GREDU Raih Pendanaan Seri A Senilai US$4 untuk Digitalisasi Sektor Pendidikan Indonesia, Dipimpin Intudo Ventures

(Last Updated On: 16/07/2021)

JAKARTA-fajarbali.com | GREDU, perusahaan rintisan bidang pendidikan (EduTech), pada hari ini (13/7/2021) mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai US$4 juta atau setara 58 miliar rupiah. Putaran ini dipimpin oleh Intudo Ventures, dengan partisipasi dari investor sebelumnya yaitu Vertex Ventures.



GREDU akan menggunakan pembiayaan tersebut untuk 
mengekspansi pasar ke luar wilayah Jabodetabek, khususnya kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia. Pendanaan ini juga untuk mengakselerasi pengembangan produk yang dapat dipersonalisasi guna memenuhi kebutuhan para pendidik dan tim administrasi sekolah, serta perekrutan talenta baru di semua fungsi demi mendukung digitalisasi sektor pendidikan Indonesia.

“Di masa yang penuh tantangan ini, digitalisasi sudah menjadi kebutuhan bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Dengan pendanaan kali ini, kami ingin lebih meningkatkan produk dan jangkauan, mengurangi gesekan dan memudahkan proses digitalisasi dengan menawarkan solusi yang intuitif dan menarik, sehingga digitalisasi dalam kegiatan persekolahan dapat dilakukan dengan benar dan efektif bagi semua pihak yang terlibat. Kami yakin terhadap pasar dan pertumbuhan digitalisasi dalam pendidikan dan menargetkan untuk memperluas bisnis kami secara nasional dan regional sepanjang tahun depan,” ujarRizky Anies, Co-Founder CEO GREDU.

Baca juga :
Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi, Pemkab Alokasikan BTT

Pemkab Klungkung Tutup Semua Aktivitas Perkantoran, Mobilitas Masyarakat di Perkotaan Masih Tinggi

Didirikan pada September 2016, GREDU menyediakan aplikasi yang terdiri dari empat komponen utama, yaitu:

– GREDU School Management System: seperangkat alat administratif yang dirancanguntukmeningkatkan pengelolaan sekolah;

– GREDU Teachermemungkinkan guru untuk melacak kehadiran siswa, membuat danmenilai ujian, menjalin komunikasi antara administrator dengan orang tua, dan mengaturkegiatankelas;

–  GREDU Parent: portal yang dirancang untuk membantu orang tua dan wali memantaukinerja anak-anak mereka dan kehadiran;

–  GREDU Student:memungkinkan siswa untuk melihat nilai ujian, kehadiran, dan kegiatan sekolah mereka, serta mengakses berbagai konten untuk siswa dan berbagai fungsi pendukung lainnya.

Dengan menerapkan skema berlangganan untuk keempat layanan GREDU tersebut memungkinkan bagi sekolah dan guru untuk melacak kinerja dan kemajuan siswa sesuai dengan kurikulum nasional untuk meningkatkan pengawasan dan efektivitas instruksi.Saat ini, GREDU bekerja sama dengan lebih dari 400 sekolah, dengan jumlah pengguna lebih dari 400.000, dan terus bertambah.

“Bekerja sama dengan civitas dan administrator sekolah, GREDU memberikan solusi inovatif yang dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas, transparansi, dan efektivitas sistem pendidikan IndonesiaKami bangga mendukung GREDU pada saat kritis ini karena mereka membantu lebih banyak sekolah dalam melakukan digitalisasi operasional dan menciptakan dampak positif bagi siswa di seluruh Indonesia, tutur Patrick Yip, Founding Partner Intudo Ventures.

Sementara itu, Joo Hock Chua, Managing Partner di Vertex Ventures menyatakan, “Pandemi saat ini telah mempercepat kebutuhan digitalisasi dan transformasi dalam industri pendidikan. Kami percaya bahwa GREDU, dengan pendekatan holistiknya untuk melayani semua pemangku kepentingan dan rantai nilai sekolah, berada dalam posisi yang bagus untuk memanfaatkan perubahan ini serta membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.”

Saat ini, GREDU sedang mengembangkan produk vertikal baru, termasuk di antaranya program untuk prasekolah dan universitasDi masa mendatang, GREDU juga berencana untuk meningkatkanketerlibatan pengguna melalui fitur interaktif, seperti konten tambahan dan gamification. (rls)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siswa SMP (SLUB) Saraswati I Denpasar Jalani Vaksinasi Covid-19

Sab Jul 17 , 2021
Dibaca: 6 (Last Updated On: 16/07/2021)DENPASAR-fajarbali.com | Vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan dengan menyasar anak-anak sekolah usia 12-17 tahun di Kota Denpasar. Kali ini, giliran SMP (SLUB) Saraswati I Denpasar melaksanakan vaksinasi bagi siswa kelas 8 dan 9 selama dua hari berturut-turut, 12-13 Juli 2021.  Save as PDF

Berita Lainnya