JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Guna menghentikan penyebaran Covid-19 di Bali, Bank BPD Bali terus mengelontorkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penanggulangan Covid-19 di seluruh Bali. Salahsatunya memberikan CSR kepada Rumah Sakit Perguruan Tinggi Nasional Universitas Udayana (RSPTN Unud), sebagai pusat penanganan pasien Covid-19, bertempat di Rektorat Unud, Kampus Jimbaran, Senin (27/4/2020). 

 

 

Bantuan CSR berupa uang tunai dan Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan langsung Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H., kepada Rektor Unud, Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K)., bersama Direktur RSPTN Unud, Dr.dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K). Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai Rp10 juta dan APD berupa sepatu boots, sarung tangan masker N-95, baju cover all dan kacamata goggles. Total bantuan yang diserahkan senilai Rp55,6 juta.

 

"Bantuan kepada RSPTN Unud sebagai pusat rujukan untuk Covid-19, karena sebelumnya dengan rumah sakit lain yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan sudah menberikan bantuan secara bertahap. Kita juga mewakili komponen Bank BPD Bali hari ini menyampaikan donasi dan APD, juga bantuan langsung tunai untuk mahasiswa salah satunya yang tidak mudik. Kita mendukung program pemerintah tersebut, semoga bantuan yang kita berikan bisa bermamfaat untuk kelangsungan pencegahan dan penanganan Covid-19," ujar Nyoman Sudharma.

 

Rektor Unud, Prof. Raka Sudewi dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi bantuan CSR yang diserahkan baik kepada Unud maupun RSPTN Unud. Ditegaskannya sebagai rumah sakit isolasi khusus Covid-19, tentunya bantuan yang diberikan Bank BPD Bali akan memastikan kebutuhan APD bagi tim medis dan paramedis tetap tersedia dalam menangani pasien. Begitu pula bantuan dana tunai yang akan dialokasikan kepada mahasiswa terdampak/tidak pulang kampung untuk mudik dan mahasiswa yang tinggal di asrama/kost.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bank BPD Bali atas donasi yang diberikan kepada RSPTN Unud melalui Universitas Udayana dan juga bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai, red) kepada mahasiswa yang memerlukan dan membutuhkan bantuan tersebut. Perhatian pemerintah Provinsi Bali sudah diberikan secara optimal, sehingga dukungan bantuan APD dari Bank BPD Bali akan menguatkan persediaan kami," jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Kabag Humas dan CSR Bank BPD Bali A.A. Made Agung, SE., mengatakan kegiatan bantuan penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan tidak saja menyasar rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang telah ditunjuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Kegiatan serupa juga digencarkan pada kegiatan aksi sosial serangkaian HUT ke-58 Bank BPD Bali dengan penyerahan berbagai bantuan terkait melalui Kantor Cabang Bank BPD Bali kepada pemerintah Kabupaten/kota se-Bali.

 

"Kami dari Bank BPD Bali menyerahkan bantuan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di Bali. Bantuan yang sama juga kami alokasikan untuk pemerintah Kabupaten dan kota melalui Kantor Cabang Bank BPD Bali. Kami juga menyerahkan bantuan Sembako yang beradal dadi sumbangan seluruh staf dan Karyawan Bank BPD Bali. Semoga berbagai bentuk bantuan dari Bank BPD Bali mampu memberikan dukungan agar pandemi Covid-19 di Bali segera berakhir," harapnya. (kdp).