JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography


MANGUPURA - fajarbali.com |   Sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak (WP) atas tercapainya target penerimaan pajak tahun 2019, bertempat di HARRIS Hotel & Convention Center Denpasar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Utara menyelenggarakan kegiatan Tax Gathering 2020. Kegiatan yang mengambil tema

“Kerja sama kunci keberhasilan” ini mengundang 75 WP strategis dan kepatuhan tinggi yang terdaftar di KPP Pratama Badung Utara.
Kepala KPP Pratama Badung Utara Paulus Soetjipto Adi Dosoputro, menyampaikan untuk meningkatkan rasio kepatuhan penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan, yang tahun lalu hanya 71% menjadi 74% pada tahun ini. Demikian juga dengan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Non Karyawan, diharapkan dapat meningkat menjadi 88% dari tahun sebelumnya yang hanya 82%. "Tahun 2019 KPP Pratama Badung Utara berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar 108.7% atau Rp707 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp651 miliar. Sementara itu, sampai akhir Februari 2020, penerimaan pajak KPP Pratama Badung Utara menunjukkan pertumbuhan sebesar 19.12%, dimana realisasi tahun 2019 sebesar Rp86.9 miliar dan meningkat tahun ini menjadi Rp103.5 miliar," ungkapnya Kamis (5/3/2020).

Sementara itu, Goro Ekanto, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Bali dalam menyampaikan apresiasi kepada KPP Pratama Badung Utara dan WP yang hadir atas tercapainya target penerimaan pajak tahun 2019. "kedepan akan ada perubahan tugas dan fungsi KPP Pratama, dimana nanti akan ada pengelompokan WP strategis yang diawasi secara khusus,"ucapnya.

Pada acara ini Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Denpasar (KPPBC TMP A Denpasar) Kusuma Santi Wahyuningsih turut juga mengapresasi atas tercapainya target penerimaan pajak tahun 2019. Selain itu Kusuma Santi juga menyampaikan materi tentang peningkatan ekspor dan fasilitas kepabeanan, peran dan kontribusi bea cukai terhadap penerimaan negara serta sinergi yang baik antara Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Direktorat Jenderal Pajak dalam menghimpun penerimaan negara.

Pada kesempatan ini juga dilakukan deklarasi pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) dan penandatanganan fakta Integritas Anggota Forum Pemantau Independen. Acara ditutup dengan penyerahan piagam ucapan terima kasih kepada Wajib Pajak. (kdk)